BERITA BNI

Surabaya, 16 Juni 2017 -- Di bulan Ramadhan ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendistribusikan 60.000 paket bingkisan Ramadhan di Surabaya dan Semarang. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama 39 BUMN lainnya menyalurkan bingkisan Ramadhan tersebut secara serentak di 40 lokasi. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi program BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan meningkatkan nilai tambah kehadiran BUMN di masyarakat.

 

Penyaluran bingkisan Ramadhan dilaksanakan secara simbolis di Surabaya, Jumat (16/6/2017). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto serta Direktur Operasional dan Perencanaan Bob T Ananta bersama pimpinan 19 BUMN lainnya. Penyaluran juga dilaksanakan secara serentak di Semarang sehingga total BUMN yang turut dalam program ini mencapai 40 BUMN (20 BUMN di Surabaya dan 20 BUMN di Semarang), yang masing-masing menyiapkan 1.500 Bingkisan Ramadhan.

 

Dalam pesan tertulisnya Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, momentum Ramadhan adalah saatnya untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan. Kegiatan Pembagian 60.000 Bingkisan Ramadhan oleh BUMN di Semarang dan Surabaya merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri. Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk memenuhi arahan Presiden agar program BUMN berbagi dilaksanakan di lokasi lain di luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

 

“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini,” ujarnya.

 

Pada kesempatan tersebut, di Surabaya, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto mengungkapkan, program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan Berbagi Bingkisan Ramadhan ini merupakan upaya bersama BUMN pada berbagai sektor, termasuk sektor  perbankan. Program berbagi ini memungkinkan untuk dilakukan karena adanya dukungan kinerja BUMN dengan labanya yang semakin meningkat.

 

Karena perbaikan kinerja itu, kami dapat berbagi dengan 60.000 paket di Surabaya dan Semarang. Syaratnya BUMN harus untung sehingga bisa berbagi. Mohon doanya untuk BUMN bisa tumbuh berkembang. BUMN tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha masyarakat, sehingga kalau untung baru bisa melaksanakan fungsinya jadi agen pembangunan,” ujarnya.

 

Sebelumnya, terdapat 14 BUMN yang secara serentak menyalurkan 200.000 paket bingkisan Ramadhan pada tanggal 13 Juni 2017. Pada kesempatan tersebut, BNI  menyalurkan 15.000 paket bingkisan Ramadhan di beberapa lokasi di Bogor, Jawa Barat.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email : bni@bni.co.id
Posted in: Press Release
Share: