BERITA BNI

Jakarta, 5 Juli 2017 –-- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah berusia 71 tahun pada tanggal 5 Juli 2017. Sebagai bank nasional pertama yang didirikan oleh putra dan putri asli Indonesia pasca Kemerdekaan Republik Indonesia, BNI terus berbenah dalam memberikan layanan yang paripurna bagi nasabah dan masyarakat yang ingin menggunakan layanan perbankan atau keuangan lainnnya. Untuk itu, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 BNI hari ini dijadikan momentum pencanangan digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya.

 

Acara perayaan HUT Ke-71 BNI diselenggarakan di seluruh kantor wilayah dan cabang di Indonesia, luar negeri dan termasuk di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Rabu (5 Juli 2017). Salah satu bentuk ungkapan syukur atas pencapaian usia yang ke-71 tersebut serta sebagai bentuk simbol bank yang menjadi kebanggaan bangsa, petugas frontliner BNI mengenakan pakaian khas daerah setempat sepanjang hari Rabu, 5 Juli 2017.

 

“Tema HUT ke-71 BNI kali ini adalah ‘Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking’. BNI sebagai institusi keuangan yang tengah melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital.

 

Melalui pengembangan konsep DigiNation, BNI akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan. Untuk itu, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI antara lain BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard Bansos (Bantuan Sosial), Agen46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital lainnya. Selain itu, BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech,untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas, ” ujar Direktur Utama BNI Achmad Baiquni.

 

Adapun sebagai bentuk penyempurnaan layanan digital pada seluruh aspek servicess BNI, HUT kali ini dimeriahkan dengan 7 acara yang melibatkan nasabah dan masyarakat setia pengguna jasa perbankan BNI serta 1 acara puncak yang mengajak pegawai BNI. Ke-7 acara yang mengundang nasabah tersebut diwarnai oleh pendekatan digital, yaitu BNI DigiMudik, BNI DigiCare, BNI DigiDeal, BNI DigiNation, BNI DigiFest, BNI DigiSport, dan BNI DigiLove

 

Penambahan kata “Digi” pada rangkaian program tersebut bukanlah gimmick semata. “Digi” menunjukkan bahwa BNI secara bertahap telah berusaha mentransformasi seluruh aktivitasnya ke ranah digital, termasuk program-program yang dikembangkannya.

 

Dan, untuk mempererat konsolidasi dan kekompakan tim BNI, diusung serangkaian acara yang diberinama BNI Celebration yang diisi dengan aktivitas Nyekar ke makam pendiri BNI, Tumpengan, Upacara, BNI Olympic, dan Galadinner.

 

Hingga saat ini 2 aktivitas telah dilaksanakan yaitu BNI DigiMudik dan BNI DigiCare. BNI DigiMudik telah dilaksanakan pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2017, masing-masing menggunakan pesawat terbang, kereta api, dan bus. Sekitar 300 pemudik menggunakan pesawat terbang dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma dan pada 22 Juni 2017 telah diberangkatkan sekitar 700 orang pemudik menggunakan kereta api dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Adapun lebih dari 4.000 pemudik diberangkatkan menggunakan bus yang berangkat dari TMII, Jakarta pada 23 Juni 2017. Adapun rangkaian acara lainnya telah dijadwalkan hingga akhir tahun 2017.

 

"Perayaan HUT Ke-71 BNI ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan penyempurnaan pada pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan sentuhan-sentuhan digital yang memungkinkan layanan BNI menembus batas ruang dan waktu hingga dapat terdistribusi secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran," menambahkan Corporate Secretary BNI Kiryanto.

 

Promo HUT BNI

 

BNI pun ingin berbagi dengan nasabah setianya agar sama-sama merasakan kebahagiaan pada perayaan HUT Ke-71, yaitu dengan menyiapkan berbagai program promo unik, baik kelompok Promo Dining, Promo Groceries, Promo Kartu Kredit Co Branding BNI dan Garuda Indonesia, Promo Online, promo di merchant khusus, hingga promo di merchant yang berada di daerah tertentu.

 

Promo Dining Kartu Kredit dan Debit BNI antara lain Bakmi GM free 5 pcs pangsit goreng untuk minimal transaksi Rp 71.000,- sebelum pajak, Baskin & Robbins harga special untuk Pint Ice Cream hanya Rp 71.000,- dari harga normal Rp 235.000,-; Coffee Bean Diskon Rp 71.000,- dengan minimum pembalanjaan Rp 150.000,-; Wendy's spesial harga untuk feast Chicken hanya Rp 71.000,- harga normal Rp 120.000,- dan McDonalds diskon Rp 71.000 untuk transaksi minimal Rp 125.000,-

 

BNI juga memberikan promo menarik Kartu Kredit BNI di bidang e-commerce sebagai berikut potongan harga hingga Rp 710.000,- transaksi di tiket.com, cash back 71% maksimal Rp 200.000,- transaksi di Zalora, diskon 7,1% menggunakan Kartu Kredit BNI transaksi di Lazada, cash back Rp 460.000,- untuk top 71 spender.

 

Selain itu diskon menarik di Lottemart, Alfamidi dan Super Indo bertransaksi menggunakan Kartu Debit dan Kredit BNI. Beberapa kantor wilayah BNI juga telah menyiapkan berbagai promo yang berlaku pada merchant-merchant lokal.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto, Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Posted in: Press Release
Share: