Berita


Lampaui Target FLPP 2018, BNI Akan Salurkan KPR Subsidi untuk 10 Ribu Rumah Tahun 2019

Lampaui Target FLPP 2018, BNI Akan Salurkan KPR Subsidi untuk 10 Ribu Rumah Tahun 2019

Jakarta, 21 Desember 2018 --- PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk atau BNI telah mencapai 529% dari target penyaluran Dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tahun 2018. Per hari ini, BNI telah menyalurkan dana tersebut untuk 7.261 unit rumah subsidi dari yang ditargetkan sebanyak 1.374 unit. Pencapaian tersebut merupakan bentuk komitmen BNI untuk mendukung program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP).

Dalam rangka mendukung program Satu Juta Rumah pada tahun 2019, PPDPP Kementerian PUPR kembali melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Operasional (PKO) tentang penyaluran FLPP untuk tahun anggaran 2019 dengan BNI serta 24 bank pelaksana lain di Jakarta pada Jumat, 21 Desember 2018. PKO tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PPDPP Kementerian PUPR Budi Hartono, Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo, dan perwakilan bank pelaksana lain.

Anggoro Eko Cahyo menuturkan, pelaksanaan penandatanganan PKO tersebut hanya diikuti oleh bank dengan pencapaian realisasi penyaluran FLPP ditahun 2018 minimal sebesar 70% dari target tahun 2018 dan paling sedikit sejumlah 100 unit dan BNI menjadi bank yang memenuhi syarat tersebut.

"Untuk tahun 2019, BNI tetap berkomitmen menyukseskan program satu juta rumah dengan berencana menyalurkan 10.000 unit rumah subsidi melalui program KPR FLPP. Dana FLPP sendiri merupakan blunded fund antara dana pemerintah Dan Dana BNI. Komposisinya adalah 75% dana pemerintah dan 25 % dana BNI. Selama tahun 2018, BNI telah menyalurkan KPR bersubsidi lebih dari Rp 1 triliun dengan nilai Dana FLPP-nya sebesar Rp 720,1 Miliar," ujar Anggoro.

Untuk mencapai keberhasilan tersebut salah satu strategi yang BNI lakukan adalah Akad Massal debitur FLPP. Pada tanggal 26 Oktober lalu, BNI melakukan akad masal 1.046 debitur FLPP serentak di seluruh Indonesia yang berpusat di Pasar Terapung Siring, Banjarmasin. Selanjutnya kegiatan tersebut berlanjut secara regional di setiap kantor cabang dan wilayah.

Program KPR Subsidi FLPP BNI salurkan kepada masyarakat dari berbagai kalangan, salah satunya kepada kaum milenial dan ternyata sangat diminati. Untuk tahun 2019 ini fokus BNI adalah segmen milenial Karena database nasabah BNI sebagian besar Milenial, sehingga mempermudah BNI untuk menyalurkan KPR.

Selain itu, BNI juga menyalurkan FLPP ini kepada ASN, TNI, Polri, serta nasabah-nasabah Payroll dengan penghasilan tetap maupun tidak tetap.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto,
Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387
Email : BNI@BNI.co.id

Related

Arsip Berita