Berita


BUMN Hadir Untuk Negeri BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia Sediakan Air Bersih dan Lakukan Aksi Bedah Rumah

Balikpapan, 17 Agustus 2019 --- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersinergi dengan PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) menyediakan bantuan air bersih dan membedah bedah rumah di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bantuan air bersih tersebut diresmikan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN RI Gatot Trihargo, Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, Direktur Utama Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro, dan Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan Pindad Heri Heriswan di Balikpapan, Kalimantan Timur pada Sabtu, 17 Agustus 2019, disaksikan oleh Jajaran Direksi dan Komisaris BNI.

Peresmian fasilitas air bersih tersebut dilaksanakan setelah Upacara Bendera untuk memperingati HUT ke-74 RI yang digelar di Kantor Cabang BNI Pandansari di Balikpapan.

Herry Sidharta menuturkan, fasilitas air bersih itu dibangun di 6 lokasi salah satunya di Kelurahan Sepinggan, Balikpapan. Bantuan tersebut diberikan karena warga setempat hanya bergantung pada air hujan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Bersama-sama BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia juga memberikan bantuan Bedah Rumah kepada Bapak Darman. Sebelum menerima bantuan, lantai rumah Bapak Darman masih terbuat dari kayu dan tidak memiliki plafon. Di beberapa bagian dari dinding kayu juga terkelupas. Kini, keseluruhan rumah telah diperbaiki. Keramik dan plafon telah terpasang serta seluruh dinding sudah diperbaiki dan dicat. Secara keseluruhan, kami melakukan bedah rumah kepada 30 rumah pegawai dan masyarakat," ujar Herry.

BNI, Pindad, dan Dirgantara Indonesia juga secara keseluruhan memberikan bantuan CSR berupa 150 unit sarana MCK, elektrifikasi kepada 150 rumah, serta beasiswa kepada 75 anak di Provinsi Kalimantan Timur.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387

Email: bni@bni.co.id

Related

Arsip Berita