Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Fitur Kartu Kredit



  • Fitur
  • BNI Airport
    Lounge
  • Perlindungan
    Asuransi
  • Perlindungan
    Extra

  • 3D Secure

Fitur


Keunggulan Kartu Kredit BNI Visa/Mastercard/JCB :

  1. Diterima di seluruh dunia, Kartu Kredit BNI Visa/MasterCard/JCB siap digunakan diseluruh dunia dan bisa digunakan pada ATM bertanda CIRRUS/PLUS di seluruh dunia, serta di ATM Bank BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.
  2. Syarat pembayaran yang mudah dan murah Anda cukup membayar minimum 10% dari total tagihan. Cara pembayaran akan dijelaskan tersendiri secara rinci.
  3. BNI Call, BNI siap membantu Anda setiap hari, sepanjang tahun melalui Layanan Telepon 24 Jam BNI Call. Hubungi 1500046 atau 1500046/68888 dari ponsel Anda dan Customer Service kami dengan senang hati akan membantu Anda.
  4. Kartu tambahan dengan nomor yang berbeda, dengan nomor kartu yang berbeda antara pemegang kartu utama dan tambahan, Anda akan lebih mudah memilah transaksi dan mengontrol pemakaian masing-masing kartu. Pembayaran cukup ditujukan ke nomor kartu utama.
  5. BNI dana tunai, nikmati kemudahan mentransfer dana (tunai) dari batas kredit Anda (dengan suku bunga ritel) untuk apa saja melalui TelePlus BNI ke rekening mana saja di Indonesia sesuai dengan kebutuhan Anda.
  6. BNI isi pulsa, Anda dapat melakukan isi ulang pulsa ponsel dari berbagai operator GSM dan CDMA melalui Layanan Telpon 24 Jam BNI Call.
  7. Perlindungan asuransi bebas premi, sebagai pemegang kartu kredit BNI Platinum (Reguler, Affinity, Co-Branding, JCB), Corporate Card (Gold dan Platinum), GARUDA Signature serta Visa Infinite, Anda akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Bebas Premi.
  8. Perisai plus, perisai plus memberikan perlindungan terhadap saldo terhutang Kartu Kredit BNI Anda pada saat Anda tidak dapat membayar tagihan karena sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan kematian dan cacat, dengan premi per bulan hanya sebesar 0.60% dari total saldo terhutang per bulan.
  9. BNI bill payment, nikmati penawaran istimewa Bill Payment, layanan pembayaran berbagai tagihan bulanan seperti Telkom (termasuk Speedy dan Flexi), PLN, Kartu HALO, Matrix, Xplor, Smartfren, Esia, Indosat IM2, First Media, Indovision, dan air bersih Aetra Air (TPJ) secara otomatis melalui Kartu Kredit BNI, dan nikmatilah keuntungan yang pasti akan Anda dapatkan seperti : tidak perlu antri dan seluruh tagihan bulanan tercetak dalam satu tagihan Kartu Kredit BNI Anda. Efektif per Januari 2017, tagihan BNI Bill Payment akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5.000,-/transaksi.
  10. Layanan perjalanan lewat TeleTravel BNI untuk kenyamanan perjalanan Anda dan keluarga, TeleTravel BNI memberikan kemudahan untuk pemesanan tiket pesawat, reservasi hotel dan paket wisata. TeleTravel juga menawarkan paket-paket wisata untuk liburan Anda dan keluarga serta membantu pembuatan paspor/visa. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat menghubungi Layanan Telepon 24 Jam BNI Call atau Layanan TeleTravel di (021) 572 9090.
  11. Newsletter AKSEN BNI menerbitkan newsletter 2 bulanan AKSEN sebagai media komunikasi dengan para pemegang kartu Kredit BNI yang menampilkan berbagai penawaran/diskon menarik dari toko, restoran, hotel, dan tempat usaha lain di samping berbagai informasi seputar kartu Anda.
  12. Merchandising melalui penawaran-penawaran khusus di katalog yang dikirimkan oleh BNI, Anda dapat memesan aneka produk eksklusif dengan harga istimewa yang penagihannya akan dilakukan di rekening Kartu Kredit BNI Anda. Pemesanan dapat dilakukan melalui Layanan Telepon 24 Jam BNI Call, faksimili, pos atau melalui website ini.
  13. Info e-mail, Anda akan menerima info-info terkini seputar Kartu Kredit BNI maupun informasi lainnya yang dibutuhkan dan bermanfaat melalui Electronic Mail.
  14. BNI layanan mobile, transaksi kartu kredit Anda kini bisa lewat SMS! Isi ulang pulsa ponsel, kiriman uang melalui fitur BNI Dana Tunai, Pembayaran tagihan dan mengetahui informasi mengenai Kartu Kredit BNI Anda (jumlah tagihan dan pemakaian serta layanan lainnya) dapat dilakukan hanya dengan mengirimkan SMS ke 3346 dimanapun dan kapanpun.
  15. BNI airport lounge, bagi pemegang kartu Kredit BNI Style Titanium, BNI Platinum (Reguler, Affinity, Co-Branding, JCB), Corporate Card dan Visa Infinite yang bepergian menggunakan pesawat udara, Anda dapat menikmati fasilitas Executive Airport Lounge selama menunggu waktu keberangkatan.
  16. Pilihan asuransi terlengkap bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi terkemuka, Kartu Kredit BNI memberikan pilihan produk asuransi yang lengkap, untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan pilihan pembayaran premi yang beragam.
  17. BNI reward points untuk setiap transaksi belanja sebesar Rp. 2.500,- dan kelipatannya dengan menggunakan Kartu Kredit BNI, Anda berhak mendapatkan 1 (satu) point reward. Kumpulkan poin Anda sebanyak-banyaknya dan dapatkan hadiah langsung tanpa diundi selama periode Program Bonus Pasti berlangsung.
  18. BNI cicilan tetap, transaksi pembelanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit BNI di merchant atau toko mana saja, yang transaksinya ditagihkan dengan cara cicilan tetap.
  19. Transaksi isi ulang dan pembayaran tagihan di ATM, pembayaran berbagai macam tagihan dan isi ulang pulsa dengan menggunakan Kartu Kredit BNI di ATM BNI. Transaksi pembayaran dan isi ulang yang dapat dilakukan melalui ATM BNI :
    Tiket Pesawat Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air & Air Asia.
    Tiket Kereta Api KAI.
    Isi Ulang Pulsa Simpati, As, XL Voucher, Mentari, IM3, Starone, Smartfren, Esia, Three & Flexi.
    Telepon Pasca Bayar Xplor, Kartu Halo, Matrix, Telkom/Flexi, Esia, Three.
    Universitas UI.
    TV Kabel Indovision, First Media, Telkom Vision.
    Air Minum Aetra Air (TPJ).
    Listrik PLN.
    Internet Speedy, IM2 Prepaid, IM2 ipay.
    Asuransi Prudential.

BNI Airport Lounge


Untuk meningkatkan pelayanan efektif tanggal 1 September 2017, kami melakukan penyesuaian ketentuan penggunaan fasilitas Airport Lounge sesuai jenis kartu sebagai berikut :

  1. Kartu Kredit BNI Style Titanium, Platinum Reguler, Infinite serta Emerald World Card.
    BNI Airport Lounge
    No. Bandara Kota Terminal Airport Lounge Jenis Kartu
    Titanium Reguler Platinum Mastercard World Infinite Emerald World (Personal) Emerald World (Priority) Emerald World (Private)
    Free 1 orang Free 1 orang Redeem 12.500 poin Free 1 orang Free 1 orang Free 2 orang Free 2 orang Free 4 orang
    1 Sepinggan Balikpapan Terminal Domestik Blue Sky Lounge - -
    2 Syamsuddin Noor Banjarmasin Terminal Keberangkatan Concordia Lounge - -
    3 Ngurah Rai Denpasar Terminal Domestik Concordia Lounge - -
    4 Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta Terminal 2D Internasional Premier Lounge - -
    5 Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta Terminal 3 Ultimate Saphire Lounge -
    6 Sentani Jayapura Terminal Keberangkatan Sentani Lounge - -
    7 Sultan Hasanuddin Makassar Terminal Keberangkatan Concordia Lounge - -
    8 Kualanamu Medan Terminal Domestik Saphire Blue Sky Lounge - -
    9 Minangkabau Padang Terminal Keberangkatan Minangkabau Lounge - -
    10 Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Terminal Keberangkatan Sultan Lounge - -
    11 Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Terminal Keberangkatan Lembayung Lounge - -
    12 Ahmad Yani Semarang Terminal Keberangkatan Concordia Lounge - -
    13 Juanda Surabaya Terminal 1 Blue Sky Lounge - -
    14 Juanda Surabaya Terminal 1 Singosari Lounge - -
    15 Juanda Surabaya Terminal 1 Trowulan Lounge - -
    16 Juanda Surabaya Terminal 2 Domestik Concordia Lounge - -
    17 Juwata Tarakan Terminal Keberangkatan Juwata Lounge - -
    18 Adi Sucipto Yogyakarta Terminal A Domestik Concordia Lounge - -

  2. Kartu Kredit BNI Affinity Platinum, Co Branding Platinum (LotteMart, Ferrari, bjb, SumselBabel), Co Branding Garuda (Platinum & Signature), Co Branding Titanium (Chelsea), Corporate (Gold, Platinum, Medco).
    BNI Airport Lounge
    No. Bandara Kota Terminal Airport Lounge Jenis Kartu
    Chelsea Co Branding Platinum (selain Garuda) Affinity Platinum Co Branding Garuda Corporate
    Free 1 orang Free 1 orang Redeem 12.500 poin Free 1 orang Redeem 12.500 poin Free 1 orang Free 1 orang
    1 Sepinggan Balikpapan Terminal Domestik Blue Sky Lounge - - -
    2 Syamsuddin Noor Banjarmasin Terminal Keberangkatan Concordia Lounge - - -
    3 Ngurah Rai Denpasar Terminal Domestik Concordia Lounge - - -
    4 Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta Terminal 2D Internasional Premier Lounge - - -
    5 Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta Terminal 3 Ultimate Saphire Lounge - -
    6 Sentani Jayapura Terminal Keberangkatan Sentani Lounge - - -
    7 Sultan Hasanuddin Makassar Terminal Keberangkatan Concordia Lounge - - -
    8 Kualanamu Medan Terminal Domestik Saphire Blue Sky - - -
    9 Minangkabau Padang Terminal Keberangkatan Minangkabau Lounge - - -
    10 Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Terminal Keberangkatan Sultan Lounge - - -
    11 Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Terminal Keberangkatan Lembayung Lounge - - -
    12 Ahmad Yani Semarang Terminal Keberangkatan Concordia Lounge - - -
    13 Juanda Surabaya Terminal 1 Blue Sky Lounge - - -
    14 Juanda Surabaya Terminal 1 Singosari Lounge - - -
    15 Juanda Surabaya Terminal 1 Trowulan Lounge - - -
    16 Juanda Surabaya Terminal 2 Domestik Concordia Lounge - - -
    17 Juwata Tarakan Terminal Keberangkatan Juwata Lounge - - -
    18 Adi Sucipto Yogyakarta Terminal A Domestik Concordia Lounge - - -

    * Khusus untuk Affinity Platinum UGM, KAGAMA dan UNY di Concordia Lounge Yogyakarta berlaku ketentuan free 1 (satu) orang.
    * Khusus untuk Affinity PLN Gold dan Platinum berlaku ketentuan free 1 (satu) orang di seluruh airport lounge.
    * Khusus untuk Affinity PLN Gold dan Corporate Gold tidak berlaku di Terminal 1 Bandara Juanda, Surabaya (Blue Sky Lounge, Singosari Lounge & Trowulan Lounge) efektif bulan Oktober 2018.
    * Khusus untuk Co Branding Garuda tidak berlaku di Terminal 1 Bandara Juanda, Surabaya (Blue Sky Lounge, Singosari Lounge & Trowulan Lounge) efektif bulan September 2018.

  3. Kartu Kredit Hasanah Platinum, Kartu Debit Syariah Gold dan Kartu Debit Zamrud Platinum Syariah.
    BNI Airport Lounge
    No. Bandara Kota Terminal Airport Lounge Jenis Kartu
    Hasanah Platinum Affinity Hasanah Platinum Syariah Gold Zamrud Platinum Syariah
    Free 1 orang Free 1 orang Free 1 orang Free 1 orang
    1 Sepinggan Balikpapan Terminal Domestik Blue Sky Lounge
    2 Syamsuddin Noor Banjarmasin Terminal Keberangkatan Concordia Lounge
    3 Ngurah Rai Denpasar Terminal Domestik Concordia Lounge -
    4 Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta Terminal 2D Internasional Premier Lounge -
    5 Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta Terminal 3 Ultimate Saphire Lounge -
    6 Sentani Jayapura Terminal Keberangkatan Sentani Lounge - - -
    7 Sultan Hasanuddin Makassar Terminal Keberangkatan Concordia Lounge -
    8 Kualanamu Medan Terminal Domestik Saphire Blue Sky Lounge
    9 Minangkabau Padang Terminal Keberangkatan Minangkabau Lounge
    10 Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Terminal Keberangkatan Sultan Lounge
    11 Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Terminal Keberangkatan Lembayung Lounge
    12 Ahmad Yani Semarang Terminal Keberangkatan Concordia Lounge
    13 Juanda Surabaya Terminal 1 Blue Sky Lounge -
    14 Juanda Surabaya Terminal 1 Singosari Lounge -
    15 Juanda Surabaya Terminal 1 Trowulan Lounge -
    16 Juanda Surabaya Terminal 2 Domestik Concordia Lounge -
    17 Juwata Tarakan Terminal Keberangkatan Juwata Lounge - - -
    18 Adi Sucipto Yogyakarta Terminal A Domestik Concordia Lounge -

Daftar dan ketentuan airport lounge dapat berubah sewaktu-waktu.

Perlindungan Asuransi Bebas Premi


Sebagai pemegang kartu Kredit BNI Platinum (Reguler, Affinity, Co Branding, JCB), Corporate (Gold dan Platinum), Signature serta Infinite, Anda akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Bebas Premi secara otomatis sebagai berikut :


  1. Tabel Manfaat & Jumlah Pertanggungan
  2. PERLINDUNGAN ASURANSI BEBAS PREMI KARTU KREDIT BNI.
    (Berlaku sejak tanggal 14 Januari 2017).

    Sebagai pemegang kartu Kredit BNI Platinum (Reguler, Affinity, Co Branding, JCB), Corporate (Gold dan Platinum), Signature serta Infinite, Anda akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Bebas Premi secara otomatis sebagai berikut :

    Jenis Kartu Manfaat Benefit Limit (Rp.)
    Platinum Kecelakaan Dalam perjalanan. 5.000.000.000
    Perlindungan Pembelian Harta Benda. 30.000.000 per barang.
    60.000.000 per kejadian.
    Kecelakaan Diri 24 Jam. 25.000.000 per pemegang kartu.
    Kecelakaan Diri di Kendaraan Umum. 100.000.000
    Corporate Kecelakaan Dalam perjalanan. 1.000.000.000
    Perlindungan Ketidaknyamanan perjalanan Udara :
    - Penundaan Penerbangan > 6 Jam. 1.000.000
    - Kehilangan Bagasi > 48 Jam. 1.000.000
    Signature Kecelakaan Dalam perjalanan. 7.000.000.000
    Perlindungan Ketidaknyamanan perjalanan Udara :
    - Penundaan Penerbangan > 6 Jam. 1.000.000
    - Kehilangan Bagasi > 48 Jam. 1.000.000
    Perlindungan Pembelian Harta Benda. 50.000.000 per barang.
    100.000.000 per kejadian.
    Kecelakaan Diri 24 Jam. 50.000.000
    Kecelakaan Diri di Kendaraan Umum. 150.000.000
    Perawatan medis di Luar Negeri. 100.000.000 per Pemegang Kartu.
    200.000.000 per Keluarga.
    Evakuasi medis & Pemulangan Jenasah. 100.000.000
    Layanan Bantuan 24 Jam. Tidak Terbatas.
    Infinite Kecelakaan Dalam perjalanan. 10.000.000.000
    Perlindungan Ketidaknyamanan perjalanan Udara :
    - Penundaan Penerbangan > 6 Jam. 1.000.000
    - Kehilangan Bagasi > 48 Jam. 1.000.000
    Perlindungan Pembelian Harta Benda. 75.000.000 per barang.
    150.000.000 per kejadian.
    Kecelakaan Diri 24 Jam. 50.000.000
    Kecelakaan Diri di Kendaraan Umum. 100.000.000
    Perawatan medis di Luar Negeri. 200.000.000 per pemegang kartu.
    300.000.000 per keluarga.
    Evakuasi medis & Pemulangan Jenasah. 200.000.000
    Layanan Bantuan 24 Jam. tidak terbatas.
    Private Label Kecelakaan Dalam perjalanan. 1.000.000.000
    Perlindungan Ketidaknyamanan perjalanan Udara :
    - Penundaan Penerbangan > 6 Jam. 1.000.000
    - Kehilangan Bagasi > 48 Jam. 1.000.000
    Emerald Word Kecelakaan Dalam perjalanan. 1.000.000.000
    Perlindungan Ketidaknyamanan perjalanan Udara :
    - Penundaan Penerbangan > 6 Jam. 1.000.000
    - Kehilangan Bagasi > 48 Jam. 1.000.000
    - Ketinggalan Pesawat Lanjutan > 6 Jam. 1.000.000
    Perlindungan Pembelian Harta Benda. 25.000.000 per Barang.
    40.000.000 per Kejadian.
    Kecelakaan Diri 24 Jam. 50.000.000

  3. Ketentuan Umum (untuk semua manfaat)
    1. Maksimum periode perlindungan adalah 30 (tiga puluh) hari untuk satu kali perjalanan.
    2. Untuk Anak dari pemegang kartu berusia kurang dari 23 (dua puluh tiga) tahun, belum bekerja dan belum menikah.
    3. Pemegang Kartu dan pasangannya yang sah (WNI atau WNA yang memiliki KIMS/ KITAS), berusia 18 - 80 tahun (kecuali untuk benefit Overseas Medical insurance dan Personal Accident maksimum usia yang ditanggung asuransi adalah 65 tahun).
    4. Pada saat berlakunya asuransi ini, Tertanggung harus dalam keadaan sehat, siap untuk bepergian dan sama sekali tidak menyadari adanya keadaan yang dapat menyebabkan pembatalan atau gangguan pada perjalanan.
    5. Pembayaran atas biaya perjalanan/rumah sakit/pembelian barang menggunakan Kartu Kredit BNI.
    6. Meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan dalam angkutan umum tidak bisa double cover dengan manfaat kecelakaan perjalanan.

  4. Penjelasan Benefit
    1. Asuransi Kecelakaan perjalanan (Travel Accident).
      Ketentuan Khusus :
      • Merupakan penumpang suatu alat moda transportasi angkutan umum terjadwal.
      • Nilai Pertanggungan untuk suami/istri adalah 50% dan anak yang masih dalam tanggungan adalah 10% (dari jumlah Pertanggungan Pokok).

      Periode Perlindungan : Perlindungan atas perjalanan Udara dimulai saat :
      • Dalam perjalanan menuju Bandar Udara.
      • Berada dalam lingkungan Bandar Udara.
      • Pada saat meninggalkan Bandar Udara dan menaiki pesawat mencapai tempat tujuan akhir.

      Pengecualian :
      1. Bunuh diri atau usaha untuk itu baik dalam keadaan waras atau tidak, pengrusakan diri sendiri atau sesuatu usaha untuk itu baik dalam keadaan waras atau tidak.
      2. Perang baik yang dinyatakan/diumumkan dan tidak atau bagian dari keadaan tersebut.
      3. Tindakan-tindakan tidak sah pemegang kartu, ahli waris yang ditunjuk oleh Pemegang Kartu, pelaksana atau administrator atau pewaris-pewaris sah atau wakil-wakil pribadi yang sah.
      4. Cidera yang didapat sewaktu bertugas sebagai operator atau anggota kru dari alat angkutan atau cidera yang didapat sewaktu mengendarai kendaraan sewaan.
      5. Pemegang Kartu menggunakan obat bius, kecuali dibuktikan obat tersebut digunakan berdasarkan resep dokter yang benar dan tidak untuk penyembuhan kecanduan obat bius.
      6. Kehamilan, kelahiran atau keguguran.
      7. Penyakit, sumber penyakit atau setiap infeksi yang disebabkan bakteri atau infeksi virus walaupun disebabkan karena kecelakaan. Hal ini tidak mengecualikan infeksi yang disebabkan bakteri secara langsung dari luka yang tidak disengaja atau keracunan makanan.
      8. Secara langsung atau tidak secara langsung hasil dari cacat fisik atau mental atau kelemahan yang sudah diketahui oleh pemegang kartu pada saat kejadian yang mengakibatkan cidera badan kecuali telah dinyatakan dan disetujui secara tertulis oleh Pemegang Kartu.
      9. Bahan nuklir dan bahan bakar nuklir, pencemaran dari radio aktivitas, sisa/sampah nuklir termasuk pemecahan nuklir.
      10. Aksi teroris yang menggunakan nuklir, kimia dan biologi.
      11. Dan lain-lain yang terdapat di dalam Polis.

      Manfaat Pertanggungan : Limit Benefit
      1. Meninggal Dunia.
        Cacat Tetap Total.
      100%
      1. Kehilangan atas kedua tangan atau kaki.
      100%
      1. Kehilangan atas satu tangan dan satu kaki.
      100%
      1. Kehilangan seluruh penglihatan kedua mata.
      100%
      1. Kehilangan seluruh penglihatan satu mata dan kehilangan atas satu tangan atau satu kaki.
      100%
      1. Kehilangan atas satu tangan atau satu kaki.
      50%
      1. Hilangnya penglihatan pada satu mata.
      50%
      1. Kehilangan kemampuan berbicara dan mendengar.
      50%
      “Kehilangan” sebagaimana dimaksud di atas dalam kaitannya dengan tangan atau kaki, berarti kehilangan atau kehilangan fungsi secara utuh dan permanen sampai melalui atau di atas pergelangan tangan atau sendi pergelangan kaki, sedangkan jika dalam kaitannya dengan mata berarti hilangnya seluruh kemampuan melihat pada mata dimaksud dan tidak dapat disembuhkan.

    2. Asuransi Ketidaknyamanan perjalanan (Travel Inconvinience).
      Keterlambatan Pesawat. Jika terjadi keterlambatan pesawat minimal 6 (enam) jam sebagai akibat dari pemogokan atau aksi industrial, cuaca buruk atau kerusakan mekanik/gagal kerja dari angkutan umum tersebut, atau karena pesawat tidak diperkenankan untuk tinggal landas akibat adanya kerusakan mekanis atau struktural, maka Perusahaan akan mengganti kerugian Tertanggung atas biaya yang timbul sehubungan dengan akomodasi hotel dan restoran, hingga batas manfaat sebagaimana tercantum dalam tabel manfaat.
      Kehilangan Bagasi.
      • Bagasi yang dibawa saat check-in pada angkutan umum ternyata tidak sampai kepadanya dalam jangka waktu 48 (empat puluh delapan) jam sejak kedatangan pada tempat tujuan menurut jadwal, bagasi tersebut akan diasumsikan hilang secara permanen dan Penanggung akan mengganti kerugian Tertanggung atas biaya yang timbul dalam waktu 4 (empat) hari kalender sejak tiba di tempat tujuan, sehubungan dengan pembelian darurat pakaian dan kebutuhan penting lainya sampai dengan batas ganti rugi yang tertera pada tabel manfaat.
      • Manfaat dimaksud tidak dapat dibayar apabila kehilangan tersebut terjadi pada saat Tertanggung yang bersangkutan kembali ke original departure/keberangkatan asal.

      Miskoneksi (Ketinggalan Penerbangan Lanjutan). Jika terjadi miskoneksi perjalanan dan tidak disediakan penerbangan lanjutan alternatif bagi Tertanggung dalam jangka waktu 6 (enam) jam atau lebih dari waktu kedatangan aktual, maka asuransi akan mengganti kerugian Tertanggung atas biaya yang timbul sehubungan dengan akomodasi hotel dan restoran sampai batas yang tercantum dalam tabel manfaat.
      Pengecualian :
      1. Penyitaan atau pengambilan oleh Bea Cukai atau pejabat pemerintah lainnya.
      2. Kegagalan untuk mengambil tindakan yang cukup untuk menyelamatkan atau mendapatkan kembali bagasi yang hilang.
      3. Kegagalan untuk memberitahu pejabat maskapai penerbangan yang terkait mengenai bagasi yang hilang di tempat tujuan dan mendapatkan Laporan Property Irregularity Report.
      4. Perang baik yang dinyatakan/diumumkan atau tidak atau bagian dari keadaan tersebut.
      5. Bahan nuklir dan bahan bakar nuklir, pencemaran dari radioaktivitas, sisa/sampah nuklir termasuk pemecahan nuklir.
      6. Aksi teroris yang mengunakan nuklir, kimia dan biologi.
      7. Bunuh diri atau usaha untuk itu baik dalam keadaan waras atau tidak, pengrusakan diri sendiri atau sesuatu usaha untuk itu baik dalam keadaan waras atau tidak.
      8. Tindakan tidak sah pemegang kartu, ahli waris yang ditunjuk oleh Pemegang Kartu, pelaksana atau administrator atau pewaris sah atau wakil-wakil pribadi yang sah.
      9. Penyakit atau penyebab penyakit.
      10. Keterlambatan kedatangan pemegang kartu di Bandara setelah waktu “check in” yang ditentukan oleh perusahaan penerbangan.
      11. “Kegagalan Keuangan” berarti salah satu dari pemberhentian operasi secara menyeluruh dikarenakan hal yang berhubungan dengan keuangan apakah ada atau tidak ada pengajuan petisi kebangkrutan atau pemberhentian sebagian dari operasi disebabkan dari pengajuan petisi kebangkrutan.

    3. Asuransi medis di Luar Negeri (Overseas Medical Insurance).
      Ketentuan :
      • Pembayaran rumah sakit di luar negeri harus dengan Kartu Kredit BNI.
      • Usia maksimum 65 tahun, berupa Reimbursement.
      • Deductible cost 1.000.000,- per kejadian.
      • Batas maksimum manfaat tahunan untuk suami/istri sama dengan pemegang kartu, tetapi untuk anak batas maksimum tahunan 50% dari pemegang kartu.
      • Biaya pengobatan meliputi dan terbatas dengan ketentuan sebagai berikut:
        Biaya kamar rumah sakit semi-private, ruang gawat darurat, dan jasa ambulans, biaya Dokter, rawat inap atau rawat jalan.

      Pengecualian :
      1. Biaya-biaya medis yang terjadi jika perjalanan yang dilakukan oleh Tertanggung tidak sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh praktisi medis berijin.
      2. Biaya-biaya medis yang terjadi terkait dengan suatu perjalanan yang mana tujuan dari perjalanan tersebut adalah untuk keperluan berobat atau konsultasi medis.
      3. Kondisi-kondisi medis yang memang sudah ada sebelumnya (Pre-Existing).
        • Suatu kondisi yang sebelumnya pernah diperiksa oleh Dokter atau pernah mendapat perawatan atau mendapat pengobatan dari Dokter selama 12 (dua belas) bulan sebelum perjalanan. atau
        • Suatu kondisi yang mana dari tanda-tanda atau gejala-gejalanya, seseorang dalam keadaan tersebut diharapkan dapat mengetahui kondisi tersebut selama 12 (dua belas) bulan sebelum perjalanan.
      4. Biaya-biaya medis yang terjadi di dalam wilayah hukum Republik Indonesia, atau negara tempat tinggal dari Tertanggung, jika beda.
      5. Biaya-biaya yang terkait dengan tindakan medis, obat atau obat-obatan, yang diresepkan atau yang langsung digunakan, sebelum periode perlindungan asuransi.
      6. Semua jenis perawatan gigi.
      7. Cedera badan atau penyakit yang disebabkan atau yang dimunculkan secara sengaja oleh Tertanggung.
      8. Cedera badan atau penyakit yang disebabkan oleh paparan atas bahaya yang dilakukan secara sengaja, cedera yang dilakukan secara sengaja, bunuh diri atau percobaan bunuh diri, atau yang disebabkan oleh ketidakpatuhan terhadap saran medis.
      9. Cedera badan atau penyakit yang muncul atau diderita pada saat Tertanggung berada dalam, atau yang diakibatkan oleh karena Tertanggung sedang dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan atau narkotika kecuali jika hal tersebut diberikan oleh Dokter, atau kecuali jika hal tersebut dilakukan berdasarkan resep dari atau dilakukan sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Dokter.
      10. Cedera badan yang terjadi pada saat ikut serta atau akibat keikutsertaan dalam suatu kegiatan olah raga sebagai seorang pemain profesional.
      11. Cedera badan yang terjadi pada saat ikut serta atau akibat keikutsertaan dalam suatu kompetisi yang melibatkan penggunaan kendaraan bermotor darat, laut atau udara.
      12. Cedera badan yang terjadi pada saat atau akibat dari mengendarai atau mengemudikan sepeda motor atau skuter di atas 125 cc.
      13. Cedera badan atau penyakit yang disebabkan oleh atau yang muncul dari kondisi penyakit yang disebut dengan Sindroma Penurunan Kekebalan Tubuh (AIDS) atau Virus Penurunan Kekebalan Tubuh Manusia (HIV) dan/atau kondisi atau penyakit yang terkait, termasuk semua jenis turunan atau variasinya bagaimanapun terjadinya atau munculnya. Tertanggung berkewajiban untuk membuktikan bahwa cedera badan atau Penyakit tersebut tidak disebabkan oleh atau tidak muncul sebagai akibat adanya AIDS atau HIV.
      14. Cedera badan atau penyakit yang disebabkan oleh atau yang muncul dari penyakit kelamin atau yang terkait dengan kelamin.
      15. Tindakan-tindakan atau pengobatan untuk masalah kejiwaan atau mental, apapun jenis klasifikasinya, kondisi-kondisi psychiatric atau psychotic, depresi apapun jenisnya, atau ormental insanity.
      16. Kasus-kasus retak tulang akibat penyakit/pathological fracture.
      17. Tindakan-tindakan pengobatan apapun serta segala jenis rawat inap pada institusi-institusi yang berjangka panjang (rumah-rumah peristirahatan, pusat penyembuhan, pusat detoksifikasi, dan lain sebagainya).
      18. Penyelidikan, operasi atau perlakuan medis yang sepenuhnya bersifat kosmetik, atau untuk mengatasi kegemukan, atau yang dilakukan untuk memfasilitasi kehamilan atau untuk mengobati impotensi atau untuk meningkatkan vitalitas.
      19. Cedera badan yang terjadi pada saat atau yang diakibatkan oleh keikutsertaan dalam kegiatan-kegiatan olahraga yang berbahaya seperti terjun payung, hangliding, parasailing, off-piste skiing atau bungee jumping.

    4. Manfaat Evakuasi dan Repatriasi Jenasah (Medical Evacuation & Repatriation).
      Jika selama periode pertanggungan dan selagi dalam perjalanan, Tertanggung:
      • Menderita cedera badan atau penyakit sebagaimana didiagnosa oleh Dokter yang ditetapkan oleh Chubb Assistance. dan
      • Perawatan medis yang diperlukan tidak tersedia, baik di Rumah Sakit terdekat dimana Tertanggung dibawa ke atau di sekitarnya, setelah menderita cedera badan atau penyakit.
      • Saat Tertanggung melakukan suatu perjalanan, Tertanggung meninggal dunia akibat dari suatu “Kondisi medis Kritis“.
      • Hanya berlaku untuk pemegang kartu, tidak termasuk suami/istri dan anak.

      Kondisi medis Kritis Yaitu suatu kondisi medis yang diderita oleh Tertanggung akibat Cidera Badan atau Penyakit yang dianggap dapat mengancam jiwa, dinyatakan oleh Dokter yang ditunjuk Chubb Assistance dan atas diskresi penuh dari Dokter tersebut.
      * Dalam hal penanganan kasus ini, Chubb akan bekerjasama dengan AAI (Asia Assistance International).

      Pengecualian :
      • Kondisi Pre-Existing.
      • Biaya-biaya atas jasa pihak lain untuk pengaturan repatriasi yang tidak dibuat oleh pihak asuransi.

    5. Asuransi Perlindungan Pembelian (Purchase Protection).
      Persyaratan :
      • Ganti rugi dalam bentuk pembayaran, perbaikan atau penggantian (setelah dikurangi resiko sendiri).
      • Pembelian di Indonesia → Maksimum 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak tanggal pembelian.
      • Pembelian di Luar Indonesia → Maksimum 45 (empat puluh lima) hari terhitung sejak tanggal pembelian.

      Risiko Sendiri : 25% dari jumlah klaim yang dapat dibayarkan dengan ketentuan minimum Rp 500.000,- per kejadian atau mana yang lebih besar.
      Catatan : Kehilangan dan/atau pencurian : maksimum 2 (dua) kali penggantian handphone/gadget per tahun per Kartu. Handphone pengganti dibeli dengan menggunakan Kartu Kredit BNI dan pembayaran klaim tidak berupa uang tunai namun akan dikreditkan ke Kartu Kredit tersebut dengan menyertakan bukti pembelian kembali handphone/gadget yang sama atau yang sama nilainya dengan menggunakan Kartu Kredit BNI.
      Harta Benda yang Dikecualikan :
      1. Kendaraan yang digerakkan secara mekanik dan kapal laut.
      2. Harta benda yang dibeli sehubungan dengan kegiatan bisnis kecuali juga digunakan untuk keperluan pribadi dan tidak diasuransikan ditempat lain.
      3. Segala harta benda yang dibuat atau mengandung emas atau perak, barang-barang perhiasan.
      4. Mata uang, cek, travel cek, surat-surat berharga, dan alat pembayaran lainnya.
      5. Ternak, binatang peliharaan, tumbuhan, atau makhluk hidup lainnya.
      6. Kendaraan bermotor dan asesorisnya.
      7. Untuk kerugian yang timbul dari barang-barang yang dikirim melalui pesanan pos, jaminan hanya dimulai dari tanggal pemegang kartupemegang kartu memiliki fisik dari harta benda tersebut.
      8. Lensa kontak dan kaca mata.
      9. Gigi palsu dan alat medis lainnya tetapi tidak terbatas pada alat pendengaran, lengan buatan, tongkat, kursi roda, alat pembantu untuk berjalan dan penahan.
      10. Yang dapat dikonsumsi dan barang-barang yang tak tahan lama.
      11. Harta benda yang dijual atau diberikan kepada pihak lain kecuali harta benda tersebut diberikan kepada anggota keluarga inti.
      12. Harta benda yang diasuransikan dibawah Polis asuransi lainnya kecuali jaminannya tidak dapat diperluas utuk menjamin kerugian atau kerusakan tersebut.
      13. Harta benda yang dijamin dibawah garansi atau jaminan kecuali kerugian atau kerusakan tersebut tidak dijamin.

      Pengecualian Umum Pihak asuransi tidak akan bertanggung jawab untuk kerugian atau kerusakan pada harta benda yang diasuransikan yang timbul dari :
      1. Kerusakan mekanik atau kerusakan elektrik, kerusakan lainnya yang disengaja atau kekacauan.
      2. Produk yang cacat atau desain yang cacat, bahan-bahan atau pembuatan, cacat tersembunyi.
      3. Kecurian pada kendaraan yang tidak dikunci atau diawasi dengan baik.
      4. Kebocoran, kehilangan berat, penyusutan, sifat dari benda itu sendiri, penguapan atau kontaminasi, serangga atau kutu, pemakaian dan penyusutan, karat, jamur dan segala proses yang berangsur-angsur.
      5. Segala proses pembersihan atau pengeringan, perbaikan, renovasi, pemutihan, pencelupan, perbaikan, atau pelayanan.
      6. Akibat dari kerugian atau kerusakan yang disebabkan oleh ketidakmampuan untuk menggunakan harta benda yang dibeli.
      7. Penyitaan atau Penahanan oleh pejabat yang berwenang atau pejabat lainnya.
      8. Kehilangan yang aneh atau kerugian yang tidak dapat dijelaskan.
      9. Transit dengan udara, kapal laut, kereta api atau kendaraan, atau segala transportasi umum lainnya kecuali harta benda dibawa dengan tangan oleh pemegang kartu selama transit tersebut.
      10. Suara super sonic, tekanan gelombang yang disebabkan oleh pesawat udara atau perlengkapan udara lainnya.
      11. Perang, perang saudara, pemogokan, kerusuhan dan huru hara. Segala akibat dari pemogokan, kerusuhan dan huru hara, perang, invasi, tindakan dari perang saudara, musuh asing (apakah perang dinyatakan atau tidak), perang saudara, pemberontakan, revolusi, pemberontakan, atau perebutan kekuasaan secara militer.
      12. Radioaktif & pemasangan nuklir.
        • Radiasi ionisasi, radiasi atau kontaminasi oleh dan radioaktif nuklir dengan dan radioaktif nuklir dari segala pembuangan nuklir dari pemasangan, pembakaran tenaga nuklir.
        • Racun radioaktif, peledakan dari harta benda yang berbahaya dari segala pemasangan nuklir atau komponen nuklir.
      13. Terorisme yang menggunakan nuklir, bahan kimia dan biologis.
      14. Bencana alam (termasuk dan tidak terbatas pada gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, angin ribut, angin topan, dan banjir termasuk meluapnya air laut, badai pasir).
      15. Tindakan yang melanggar hukum dari orang yang diasuransikan, ahli waris yang ditunjuk, pengawas atau pengurus atau ahli waris yang sah atau wakil pribadi yang sah.

    6. Kecelakaan Diri 24 Jam (Personal Accident 24 Hours).
      Persyaratan:
      • Usia maksimal 65 tahun.
      • Hanya untuk pemegang kartu.
      • Meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan dalam angkutan umum tidak bisa double cover dengan manfaat kecelakaan perjalanan.

      Manfaat: Selama masa berlaku pertanggungan pemegang kartu (tidak termasuk suami/istri dan anak) mengalami cidera tubuh yang disebabkan oleh kecelakaan sehingga mengakibatkan meninggal dunia atau cacat tetap (merujuk pada tabel prosentase cacat tetap di bawah ini) maka Chubb akan memberikan ganti rugi kepada pemegang kartu atau ahli waris dengan besaran ganti rugi maksimal sampai dengan jumlah yang dinyatakan dalam tabel manfaat.
      Kehilangan Benefit yang Dibayarkan % Dari Santunan yang Tercantum di Daftar Polis
      A Kematian 100%
      B Cacat Tetap
      1. Cacat total tetap. 100%
      2. Kelumpuhan total seluruh anggota tubuh. 100%
      3. Kehilangan dari atau kehilangan fungsi dari kedua tangan atau kedua kaki. 100%
      4. Kehilangan dari atau kehilangan fungsi dari satu kaki atau satu tangan. 100%
      5. Kehilangan penglihatan pada satu atau kedua mata. 100%
      6. Kehilangan ingatan/sakit jiwa/akal budi atau penyakit jiwa yang tidak dapat disembuhkan. 100%
      7. Kehilangan kemampuan berbicara dan mendengar. 75%
      8. Kehilangan kemampuan mendengar pada :
      a. Kedua Telinga. 50%
      b. Satu Telinga. 15%
      9. Kehilangan kemampuan berbicara. 50%
      10. Kehilangan dari atau kehilangan fungsi dari lensa penglihatan pada satu mata. 50%
      11. Kehilangan satu ibu jari tangan. Kanan Kiri
      a. Kedua ruas jari. 20% 15%
      b. Satu ruas jari. 15% 10%
      12. Kehilangan dari atau kehilangan fungsi dari empat jari dan ibu jari (semua ruas jari). 70% 50%
      13. Kehilangan dari atau kehilangan fungsi dari empat jari (semua ruas jari). 40% 30%
      14. Kehilangan dari atau kehilangan fungsi dari salah satu jari tangan.
      a. Pada tiga ruas jari. 10% 7%
      b. Pada dua ruas jari. 8% 6%
      c. Pada satu ruas jari. 5% 3%
      15. Kehilangan dari atau kehilangan fungsi dari jari kaki.
      a. Semua ruas. 15%
      b. Jempol, kedua ruas jari. 5%
      c. Jempol, satu ruas jari. 2%
      d. Selain ibu jari kaki, jika kehilangan lebih dari satu, masing-masing. 1%
      16. Patah tulang kaki atau tempurung lutut dengan kondisi terpisah (established non union). 10%
      17. Pemendekatan kaki setidaknya 5 cm. 7.5%
      18. Luka bakar tingkat tiga (3).
      Area : Kerusakan sesuai presentase dari area permukaan tubuh.
      - Kepala Sama dengan atau lebih dari 2% tapi kurang dari 5%. 50%
      Sama dengan atau lebih dari 5% tapi kurang dari 8%. 75%
      Sama dengan atau lebih dari 8%. 100%
      - Tubuh Sama dengan atau lebih dari 10% tapi kurang dari 15%. 50%
      Sama dengan atau lebih dari 15% tapi kurang dari 20%. 75%
      Sama dengan atau lebih dari 20%. 100%
      19. Kehilangan fungsi anggota tubuh yang lain yang tidak tercantum di atas.
      Perusahaan akan mengambil presentasi yang sesuai dengan skala di atas tanpa memandang pekerjaan tertanggung.
      Ketentuan lainnya :
      1. Kehilangan kemampuan fungsi anggota tubuh secara tetap akan diperlakukan sebagai kehilangan anggota tubuh.
      2. Untuk santunan 11 sampai dengan 14, kiri dibaca kanan dan sebaliknya jika tertanggung kidal.
      3. Jumlah dari seluruh penggantian yang dapat dibayarkan di bawah Santunan A sampai B akibat satu kecelakaan tidak boleh melebihi jumlah santunan tertinggi yang tertera pada tabel manfaat.
      4. Jika penggantian yang dibayarkan adalah untuk kehilangan atau kehilangan kemampuan penggunaan dari seluruh anggota tubuh, maka penggantian untuk bagian-bagian dari anggota tubuh tersebut tidak dapat dibayarkan.
      5. Santunan A dan B akan dibayarkan jika kehilangan berlangsung dalam 365 hari sejak kecelakaan yang dijamin mengakibatkan luka tubuh.
      24 Hour Chubb Assistance : (021) 5785 3296.
      Bantuan Medis/Medical Assistance :
      • Telepon Bantuan Medis, Rujukan Penyedia Jasa Medis.
      • Pengaturan Perjanjian dengan Dokter Setempat atau Masuk Rumah Sakit.

      Bantuan perjalanan :
      • Jasa Informasi Visa, Rujukan Penerjemah/Interpreter, Rujukan ke Kedutaan Besar.
      • Bantuan Saat Kejadian Kehilangan Bagasi/Luggage, Passport.
      • Jasa Informasi Kurs Mata Uang dan Penyampaian Pesan Darurat.

      Pengajuan Klaim.
      1. Pelaporan Klaim paling lambat 30 (tiga puluh) hari setelah kejadian atau setelah tiba di Indonesia.
      2. Pengiriman kelengkapan dokumen klaim dapat dikirimkan melalui email id@chubb.com atau melalui online claim di https://www.chubbclaims.com/ace/id-id.
      3. Yang dimaksud dengan dokumen klaim adalah :
        1. Formulir klaim.
        2. Kelengkapan dokumen pengajuan klaim.
      4. Untuk mengecek status klaim dapat dilihat pada https://chubbclaims.com/ace/id-id atau telepon ke +62 1500 257.
      5. Customer Chubb 24 Jam +62 1500 257.
      6. Layanan bantuan darurat Chubb +62 21 5785 3296.

      Dokumen Pengajuan Klaim.
      Manfaat Dokumen yang harus dilengkapi
      Semua manfaat/benefit
      • Mengisi dengan lengkap formulir klaim dari Chubb.
      • Fotokopi Kartu Kredit BNI.
      • Fotokopi Billing Statement yang menyatakan pembelian tiket/barang atau pembayaran rumah sakit.
      • Tiket dan Boarding Pass (atau dokumen lain yang menyatakan bahwa tertanggung sebagai penumpang angkutan umum yang dimaksud).
      • Fotokopi Kartu Identitas/Passport/Kartu Keluarga.
      Kecelakaan dalam perjalanan/Kecelakaan Diri 24 Jam
      • Surat keterangan dari Maskapai Penerbangan atau Pihak yang berwenang sehubungan dengan terjadinya kecelakaan yang dimaksud.
      • Surat Keterangan Kematian dari Rumah Sakit.
      • Laporan kepolisian (untuk kecelakaan lalu lintas).
      • Surat Keterangan dari Rumah Sakit atas cacat tubuh yang terjadi
      • Lain-lain (bila diperlukan).
      Keterlambatan Penerbangan/Ketinggalan Penerbangan Lanjutan
      • Surat Keterangan dari Maskapai Penerbangan sehubungan dengan terjadinya Keterlambatan Penerbangan (dari jam berapa sampai dengan jam berapa) atau Dokumen lain sehubungan dengan peristiwa yang dimaksud.
      • Kuitansi asli beserta perincian biaya yang dikeluarkan atas akomodasi hotel atau biaya makan/minum selama terjadinya keterlambatan penerbangan.
      • Lain-lain (bila diperlukan).
      Kehilangan Bagasi
      • Surat Keterangan dari Maskapai Penerbangan sehubungan dengan terjadinya Kehilangan Bagasi (Property Irregularity Report) atau Dokumen lain dari pihak berwenang yang mendukung peristiwa tersebut.
      • Kuitansi asli beserta perincian atas biaya yang dikeluarkan sehubungan dengan pembelian keperluan darurat selama terjadinya Kehilangan Bagasi.
      • Lain-lain (bila diperlukan).
      Biaya medis di Luar Negeri
      • Laporan/Resume medis lengkap (asli) dari Dokter/rumah sakit yang merawat.
      • Kuitansi beserta perincian biaya (asli) dari rumah sakit.
      • Hasil pemeriksaan laboratorium (asli), jika ada.
      • Laporan Kepolisian (kecelakaan lalu lintas).
      • Lain-lain (bila diperlukan).
      Perlindungan pembelian barang
      • Tiket dan Boarding Pass (apabila melakukan pembelian barang diluar negeri).
      • Surat Keterangan Polisi/Pihak berwenang.
      • Asli bukti jual beli/kwitansi/print out invoice.
      • Sales Draft yang membuktikan bahwa pembelian barang dengan menggunakan Kartu Kredit BNI.
      • Fotokopi Billing Statement yang membuktikan bahwa pembelian barang dengan menggunakan Kartu Kredit BNI.
      • Foto dari harta benda yang mengalami kerusakan.
      • Harta benda pribadi yang ditanggung yang mengalami kerusakan, apabila diminta, atas biaya Tertanggung.
      • Dokumen lainnya (tergantung pada jenis kasus klaim).
      Evakuasi dan Repatriasi Jenasah
      • Surat Keterangan dari Dokter/rumah sakit yang memberi rujukan untuk evakuasi.
      • Kwitansi beserta perincian biaya evakuasi dimaksud.
      • Lain-lain (bila diperlukan).

Perlindungan Extra Untuk Anda


Untuk memberikan perlindungan yang maksimal bagi Anda sekeluarga, BNI bekerjasama dengan beberapa perusahaan asuransi terkemuka menawarkan berbagai pilihan jenis produk asuransi yang dapat Anda peroleh sesuai kebutuhan Anda, yaitu :

Perusahaan Asuransi Nama Produk Contact
PT. BNI Life Insurance
  1. Perisai Plus.
  2. Safe Medical Plan Plus.
  3. Active Plus.
  4. Straight Plus.
  5. Proteksi Prima.
  6. PA Protection Plus.
Telp : 1500 045
Email : customer-care@bni-life.co.id
PT. SunLife Financial Indonesia
  1. Academy Cash.
  2. Safety Life.
  3. Rencana Extra Dini.
Telp : 1500 786
Email : sli_care@sunlife.com
PT. Equity Life Indonesia
  1. Smart Traveller Plus
Telp : 1500 079
Email : customer.service@equity.co.id
PT. Chubb General Insurance Indonesia
  1. Car Safe Insurance.
  2. Smart Guard Insurance.
Telp : 1500 257
Email : contact.id@chubb.com
PT. Asuransi Cigna
  1. Critical Protection.
  2. Family Protection.
Telp : 1500 033
Email : SIAP@Cigna.com

3D Secure - Lebih Aman Transaksi Online Dengan Kartu Kredit BNI


Ingin berbelanja online dengan aman? Gunakan fasilitas layanan 3D Secure dari Visa, MasterCard dan JCB yang ada di Kartu Kredit BNI. Layanan 3D Secure dilengkapi dengan verifikasi berupa One-Time Password (OTP)/ Password sekali pakai sebagai kode otentifikasi yang akan dikirimkan ke ponsel Anda.

Pastikan nomor ponsel Anda maupun nomor ponsel kartu tambahan Anda yang terdaftar di BNI adalah nomor ponsel yang valid.

Nikmati layanan 3D Secure di merchant online yang telah berpastisipasi ditandai dengan logo Verified by Visa, MasterCard SecureCode dan JCB J/Secure.

Logo Secure

Langkah mudah bertransaksi online dengan layanan 3D Secure :

3D Secure

Question & Answer :

  1. Apa itu 3D Secure (3 Dimensional Secure) ? 3D Secure merupakan layanan dari VISA, MasterCard dan JCB untuk melindungi data kartu kredit pada saat digunakan dalam melakukan transaksi online. 3D Secure menggunakan media One Time Password (OTP) yang dikirimkan via pesan singkat ke nomor ponsel yang terdaftar, untuk melakukan otentikasi transaksi. Layanan 3D Secure hanya ada di merchant online yang berpartisipasi ditandai dengan logo Verified by Visa MasterCard SecureCode dan JCB J/Secure.
  2. Apa keuntungan menggunakan 3D Secure ?
    1. Transaksi akan diverifikasi menggunakan OTP sehingga lebih aman.
    2. OTP hanya akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di system BNI.
    3. Kartu Kredit Tambahan dapat mendaftarkan nomor ponselnya untuk mendapat OTP.
    4. Tidak ada biaya tambahan.
  3. Apa itu OTP (One Time Password)? OTP (One Time Password) atau password sekali pakai adalah password/authorization code yang dikirimkan melalui pesan singkat ke nomor ponsel Kartu Kredit Utama atau Kartu Kredit Tambahan yang terdaftar di Bank BNI. Anda harus memasukkan OTP yang Anda terima ke merchant online untuk melakukan pembayaran dengan layanan 3D Secure.
  4. Apa fungsi dari OTP ? OTP berfungsi sebagai kode verifikasi berupa 6 (enam) digit angka rahasia yang bersifat sekali pakai. OTP bersifat rahasia sehingga jangan informasikan OTP yang Anda terima kepada siapapun termasuk pihak yang mengaku pegawai BNI.
  5. Apa yang harus saya lakukan apabila saya tidak menerima OTP ?
    1. Pastikan Anda telah melalui prosedur 3D Secure pada merchant online yang berpartisipasi ditandai dengan logo Verified by Visa MasterCard SecureCode dan JCB J/Secure.
    2. Pastikan nomor ponsel Kartu Kredit Utama atau Kartu Kredit Tambahan di system BNI adalah nomor ponsel yang valid dan Kartu Kredit Anda dalam kondisi aktif.
    3. Pastikan jaringan/sinyal mobile service provider ponsel Anda dalam keadaan baik.
    4. Masa berlaku OTP hanya 5 menit. Jika Anda tidak juga menerima OTP, Anda bisa meminta kirim ulang dengan klik tombol “kirim ulang password” yang tersedia di merchant online/ e-commerce.
  6. Apa yang terjadi apabila saya salah dalam memasukkan OTP beberapa kali ?
    1. Batas maksimum penginputan OTP sebanyak 3 kali.
    2. Apabila Anda masih salah setelah penginputan ke-3, maka layanan 3D Secure Anda akan terblokir. Hubungi BNI Call 1500046 untuk dapat bertransaksi kembali di merchant online dengan 3D Secure.
  7. Apa yang harus saya lakukan apabila saya menerima OTP tetapi tidak sedang belanja online ? Laporkan segera ke BNI Call 1500046 karena kemungkinan ada pihak lain yang telah mengetahui data Kartu Kredit Anda.
  8. Apabila ponsel saya tidak terdaftar/tidak update di sistem BNI, bisakah saya tetap melakukan transaksi online dengan layanan 3D Secure ? Anda tidak akan bisa melakukan transaksi online dengan layanan 3D Secure. Silakan daftarkan nomor ponsel Anda dengan menghubungi BNI Call 1500046.
  9. Apakah OTP dapat dikirimkan ke semua provider ? OTP dapat dikirimkan ke nomor provider lokal dan internasional yang terdaftar di system BNI (kecuali CDMA). Apabila Anda bertransaksi online di luar negeri, pastikan bahwa layanan service provider Anda mampu menerima SMS internasional untuk memastikan Anda dapat menerima OTP.