Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Targetkan 1 Juta Nasabah BNI Taplus Muda, BNI Gelar Marketing Plan Contest

Jakarta, 5 November 2014. PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI menggelar program BNI Co-Creators 2014 yang menantang mahasiswa untuk kreatif berkompetisi lewat ide-ide baru yang dituangkan dalam bentuk Marketing Plan Contest. BNI Co-Creators 2014 ini mengharuskan tim peserta menuangkan ide-ide segar mereka ke dalam program nyata dalam bentuk Campus Marketeers Bazaar yang menghasilkan penjualan riil.

Kompetisi ini diikuti oleh 166 tim yang masing-masing beranggotakan 3 mahasiswa dari 100 lebih kampus yang tersebar 8 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, hingga Medan. Peserta terbaik dari masing-masing kota menjadi finalis dalam putaran Final Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (5/11/2014). BNI Co-Creators 2014: Marketing Plan Contest merupakan kompetisi yang difasilitasi oleh BNI bekerjasama dengan Marketeers dan Mark Plus, Inc.

Para finalis yang lolos ke putaran final di Jakarta adalah tim dari Universitas Katolik Parahyangan sebagai wakil dari Bandung, Prasetya Mulya, Universitas Indonesia (wakil Jakarta), Universitas Sumatera Utara (Medan), Universitas Islam Sultan Agung (Semarang), Universitas Ciputra (Surabaya), Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), Universitas Udayana (Denpasar), dan Universitas Hasanuddin (Makassar). Mereka menjadi finalis setelah lolos dari tahap audisi di kota masing-masing dan menguji ide kreatif mereka dalam program Marketing secara konkrit dalam Campus Marketeers Bazaar yang berlangsung pada Maret – Mei 2014 di 8 kota dan menghasilkan 9.000 transaksi.

Dalam Final Nasional yang diselenggarakan di Kantor Pusat BNI (5/11/2014), terpilih 3 tim terbaik yang masing-masing memperoleh hadiah sebesar Rp 30 juta (Juara Pertama) yaitu Adrianus Raditya Mahendra, Chevy Andhika Putra, Raisa Nabila dari Prasetiya Mulya, Rp 20 juta (Juara 2) yaitu Anitasari Titiani Widari, Zainina Saphira, Wimala Puspa Enggaringtyas dari Universitas Indonesia, dan Rp 10 juta (Juara 3) yaitu Rebela Muklim, Lilian Yulia Abadi, Chynthia Evelyne dari Universitas Ciputra. Untuk 9 tim yang lain mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta rupiah untuk masing-masing tim yang telah melakukan presentasi di depan Dewan Juri.

Para juara BNI Co-Creators 2014 memiliki ide-ide kreatif yang dituangkan dalam Marketing Plan Toolkit – Executive Summaries, telah diuji langsung oleh Dewan Juri yang salah satunya adalah Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto. Setiap tim diuji dengan bertindak seolah-olah menjadi Manajer Pemasaran BNI yang harus bisa menganalisa lanskap bisnis perbankan saat ini demi menghasilkan akuisisi 1 juta nasabah BNI Taplus Muda. Para peserta tidak hanya ditantang untuk menjadi yang pemasar terbaik, mereka juga mendapatkan ilmu baru seputar Marketing dari para Dewan Juri.

Dalam membina dan mengarahkan peserta ketika merancang Marketing Plan untuk BNI Taplus Muda, Marketeers dan Mark Plus,Inc. telah memberikan case study beserta guide line marketing plan tool kit yang membantu mereka merancang strategi PDB (Positioning, Differentiation, Branding) hingga merancang strategi brand, customer dan product management yang baik untuk produk BNI Taplus Muda.

Penilaian-penilaian yang diperhatikan Dewan Juri terhadap marketing plan para peserta terdapat dari kekuatan analisa mereka mengenai lanskap bisnis, brand, customer dan product management tentang produk BNI Taplus Muda, kekuatan riset dan fakta (fact based), convincing, dan seberapa sistematis marketing plan yang dibuat.

Direktur Konsumer & Ritel BNI, Darmadi Sutanto menuturkan program ini digelar untuk memberikan ruang bagi para mahasiswa yang duduk pada jenjang pendidikan Strata-1 (S1) untuk menyampaikan gagasan inovatif dan ide kreatif dalam menjawab tantangan akuisisi 1 juta nasabah BNI Taplus Muda.

"BNI selalu mendukung program yang berkaitan dengan pengembangan softskill mahasiswa di seluruh Indonesia, sebelumnya BNI sukses menggelar program Debat Mahasiswa yang diikuti oleh lebih dari 1.350 mahasiswa di seluruh Indonesia," kata Darmadi.

Antusiasme untuk mengikuti program BNI Co-Creators 2014: Marketing Plan Contest cukup tinggi. Sejak membuka pendaftaran di 8 kota tercatat 166 tim (dengan total peserta 5.574 orang) yang mengikuti audisi. Para peserta ini termasuk mahasiswa-mahasiswa terbaik di universitas mereka dalam hal kualitas hasil analisa mengenai bisnis perbankan saat ini. Melalui program tersebut BNI berhasil akuisisi 5.574 nasabah BNI Taplus Muda di seluruh Indonesia.

Kedepannya Marketeers bersama BNI lewat komunitas Campus Marketeers Club (CMC) akan terus melakukan aktivasi rutin ke 100 kampus di tanah air dan menyelenggarakan berbagai kontes sepanjang 2014/2015 antara lain Creativepreneur Contest, Business Plan Contest, dan Marketing Plan Contest. Selain itu akan ada pula Bazaar yang akan dilakukan di beberapa kota dengan mengajak member-member CMC, yang juga merupakan nasabah BNI Taplus Muda, untuk terus ter-update dan mendapatkan networking di dalam platform Campus Marketeers Club.

Jakarta, 5 November 2014. PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk atau BNI menggelar program BNI Co-Creators 2014 yang menantang mahasiswa untuk kreatif berkompetisi lewat ide-ide baru yang dituangkan dalam bentuk Marketing Plan Contest. BNI Co-Creators 2014 ini mengharuskan tim peserta menuangkan ide-ide segar mereka ke dalam program nyata dalam bentuk Campus Marketeers Bazaar yang menghasilkan penjualan riil.

Kompetisi ini diikuti oleh 166 tim yang masing-masing beranggotakan 3 mahasiswa dari 100 lebih kampus yang tersebar 8 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Makassar, hingga Medan. Peserta terbaik dari masing-masing kota menjadi finalis dalam putaran Final Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta, Rabu (5/11/2014). BNI Co-Creators 2014: Marketing Plan Contest merupakan kompetisi yang difasilitasi oleh BNI bekerjasama dengan Marketeers dan Mark Plus, Inc.

Para finalis yang lolos ke putaran final di Jakarta adalah tim dari Universitas Katolik Parahyangan sebagai wakil dari Bandung, Prasetya Mulya, Universitas Indonesia (wakil Jakarta), Universitas Sumatera Utara (Medan), Universitas Islam Sultan Agung (Semarang), Universitas Ciputra (Surabaya), Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), Universitas Udayana (Denpasar), dan Universitas Hasanuddin (Makassar). Mereka menjadi finalis setelah lolos dari tahap audisi di kota masing-masing dan menguji ide kreatif mereka dalam program Marketing secara konkrit dalam Campus Marketeers Bazaar yang berlangsung pada Maret – Mei 2014 di 8 kota dan menghasilkan 9.000 transaksi.

Dalam Final Nasional yang diselenggarakan di Kantor Pusat BNI (5/11/2014), terpilih 3 tim terbaik yang masing-masing memperoleh hadiah sebesar Rp 30 juta (Juara Pertama) yaitu Adrianus Raditya Mahendra, Chevy Andhika Putra, Raisa Nabila dari Prasetiya Mulya, Rp 20 juta (Juara 2) yaitu Anitasari Titiani Widari, Zainina Saphira, Wimala Puspa Enggaringtyas dari Universitas Indonesia, dan Rp 10 juta (Juara 3) yaitu Rebela Muklim, Lilian Yulia Abadi, Chynthia Evelyne dari Universitas Ciputra. Untuk 9 tim yang lain mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 juta rupiah untuk masing-masing tim yang telah melakukan presentasi di depan Dewan Juri.

Para juara BNI Co-Creators 2014 memiliki ide-ide kreatif yang dituangkan dalam Marketing Plan Toolkit – Executive Summaries, telah diuji langsung oleh Dewan Juri yang salah satunya adalah Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto. Setiap tim diuji dengan bertindak seolah-olah menjadi Manajer Pemasaran BNI yang harus bisa menganalisa lanskap bisnis perbankan saat ini demi menghasilkan akuisisi 1 juta nasabah BNI Taplus Muda. Para peserta tidak hanya ditantang untuk menjadi yang pemasar terbaik, mereka juga mendapatkan ilmu baru seputar Marketing dari para Dewan Juri.

Dalam membina dan mengarahkan peserta ketika merancang Marketing Plan untuk BNI Taplus Muda, Marketeers dan Mark Plus,Inc. telah memberikan case study beserta guide line marketing plan tool kit yang membantu mereka merancang strategi PDB (Positioning, Differentiation, Branding) hingga merancang strategi brand, customer dan product management yang baik untuk produk BNI Taplus Muda.

Penilaian-penilaian yang diperhatikan Dewan Juri terhadap marketing plan para peserta terdapat dari kekuatan analisa mereka mengenai lanskap bisnis, brand, customer dan product management tentang produk BNI Taplus Muda, kekuatan riset dan fakta (fact based), convincing, dan seberapa sistematis marketing plan yang dibuat.

Direktur Konsumer & Ritel BNI, Darmadi Sutanto menuturkan program ini digelar untuk memberikan ruang bagi para mahasiswa yang duduk pada jenjang pendidikan Strata-1 (S1) untuk menyampaikan gagasan inovatif dan ide kreatif dalam menjawab tantangan akuisisi 1 juta nasabah BNI Taplus Muda.

"BNI selalu mendukung program yang berkaitan dengan pengembangan softskill mahasiswa di seluruh Indonesia, sebelumnya BNI sukses menggelar program Debat Mahasiswa yang diikuti oleh lebih dari 1.350 mahasiswa di seluruh Indonesia," kata Darmadi.

Antusiasme untuk mengikuti program BNI Co-Creators 2014: Marketing Plan Contest cukup tinggi. Sejak membuka pendaftaran di 8 kota tercatat 166 tim (dengan total peserta 5.574 orang) yang mengikuti audisi. Para peserta ini termasuk mahasiswa-mahasiswa terbaik di universitas mereka dalam hal kualitas hasil analisa mengenai bisnis perbankan saat ini. Melalui program tersebut BNI berhasil akuisisi 5.574 nasabah BNI Taplus Muda di seluruh Indonesia.

Kedepannya Marketeers bersama BNI lewat komunitas Campus Marketeers Club (CMC) akan terus melakukan aktivasi rutin ke 100 kampus di tanah air dan menyelenggarakan berbagai kontes sepanjang 2014/2015 antara lain Creativepreneur Contest, Business Plan Contest, dan Marketing Plan Contest. Selain itu akan ada pula Bazaar yang akan dilakukan di beberapa kota dengan mengajak member-member CMC, yang juga merupakan nasabah BNI Taplus Muda, untuk terus ter-update dan mendapatkan networking di dalam platform Campus Marketeers Club.

Related