Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

BNI Terbitkan TapCash Edisi Elek Yo Band

Jakarta, 2 Maret 2018 --- Kehadiran Elek Yo Band dan keriuhan yang turut memeriahkan   belantika musik Indonesia telah mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk turut mengabadikan band yang beranggotakan para menteri dan pejabat tinggi pada Kabinet Kerja ini ke dalam salah satu produk perbankannya. BNI menerbitkan uang elektronik berbasis isi ulang atau BNI TapCash edisi terbatas Elek Yo Band untuk mengabadikan band tersebut dalam salah satu alat transaksi kekinian tersebut.

Peluncuran TapCash edisi terbatas Elek Yo Band ini ditandai dengan penyerahan Mock Up TapCash tersebut dari Direksi BNI kepada salah satu punggawa Elek Yo Band di Jakarta, Jumat (2 Maret 2018). Penyerahan symbol BNI TapCash tersebut dilaksanakan oleh Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta kepada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati di sela-sela Elek Yo Band manggung pada salah satu sesi Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Hadir pada kesempatan tersebut para personel Elek Yo Band yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai penabuh drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi masing-masing pada gitar akustik dan vokal. Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal. 

Terbitnya Kartu BNI TapCash merupakan salah satu bentuk dukungan BNI dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diusung Bank Indonesia (BI).  Hingga akhir Januari 2018, BNI telah mencetak dan mendistribusikan lebih dari 3 juta kartu TapCash. Kartu-kartu itu digunakan transaksi rata-rata lebih dari 3 juta transaksi per bulan, dimana volume transaksi per bulannya sekitar Rp 30 miliar.

BNI TapCash merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat di isi ulang, dapat digunakan untuk pembayaran pada merchant-merchant kerja sama BNI. Kelebihan BNI TapCash antara lain kecepatan transaksi kurang dari 1 detik, tanpa minimum transaksi, dan dapat di top up hingga Rp 1.000.000,-.

Jaringan merchant BNI TapCash sudah tersebar di Jabodetabek dan di luar Jabodetabek. Untuk area Jabodetabek, pengguna dapat menggunakan BNI TapCash untuk fasilitas Bus TransJakarta, Kereta Commuter Line Jabodetabek, membayar parkir E-Parkir Reska, membayar tol di Gerbang Tol Dalam Kota Jabodetabek, Tol Jakarta-Tangerang, Tol Meruya-Ulujami, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Tol Bogor Selatan (BORR), berbelanja di Alfamart dan Lawson, dan di merchant lainnya.Untuk di luar area Jabodetabek, BNI TapCash berlaku untuk transaksi pembayaran Bus Trans Semarang, Bus Trans Jogja, Alfamart, Indomart, dan Gerbang Tol Jawa Barat, Bali-Mandara, Semarang, Surabaya, Medan, dan lainnya.

Pengecekan dan pengirisian saldo BNI TapCash dapat dilakukan melalui Aplikasi TapCash Go, ATM Tunai dan Non-Tunai BNI, dan Mesin Electronic Data Capture (EDC) di Kantor Cabang BNI atau Merchant Akseptasi TapCash.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Kiryanto,

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387,

Email: bni@bni.co.id

Related