Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Picu Semangat Belajar di Rumah, BNI & Ruangguru Siapkan Hadiah Ratusan Juta

Picu Semangat Belajar di Rumah, BNI & Ruangguru Siapkan Hadiah Ratusan Juta

Jakarta, 23 Maret 2020 --- Anjuran pemerintah untuk belajar dari rumah telah memacu penyedia aplikasi belajar online terbesar  dan terkemuka di Asia Tenggara saat ini, yaitu Ruangguru, untuk memberi apresiasi kepada siswa yang benar-benar belajar di tempat tinggalnya. Ruangguru menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk menyediakan Tabungan Taplus Muda sebagai kado bagi 200 siswa yang aktif mengasah ilmu pengetahuannya secara online di aplikasi tersebut.

Hal ini merupakan bentuk upaya nyata Ruangguru beserta BNI dalam menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia di tengah masa darurat kesehatan penyakit COVID-19. Pembelajaran yang menarik disertai peluang mendapatkan hadiah tersebut juga diharapkan siswa tetap dapat belajar dengan semangat tanpa cepat bosan di rumah, sehingga turut mendukung anjuran pemerintah untuk memaksimalkan program Social Distancing demi menekan penyebaran COVID-19.

BNI menyiapkan tabungan Taplus Muda untuk 200 siswa terpilih yang berpartisipasi aktif dalam program Sekolah Online Ruangguru Gratis. Masing-masing siswa nantinya akan mendapatkan tabungan senilai Rp1.000.000.

“Program kerja sama ini diharapkan dapat memicu semangat siswa untuk terus belajar dalam menggapai prestasi dan cita-cita,” ujar General Manager Divisi Produk Manajemen BNI Donny Bima di Jakarta, Senin (23 Maret 2020).

“Jutaan siswa di seluruh Indonesia sudah belajar di Sekolah Online Ruangguru Gratis sejak pertama kali kami luncurkan. Kami bangga bahwa mereka antusias belajar di aplikasi kami, dan kami harap, dengan kerjasama kami dengan BNI, semakin banyak siswa yang termotivasi untuk belajar lebih  giat lagi,” tambah Direktur Produk dan Kemitraan Ruangguru Iman Usman.

Melalui program Sekolah Online Ruangguru Gratis, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa, di aplikasi Ruangguru. Dimulai dari Senin, 16 Maret 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis dari pukul 08.00 - 12.00 WIB, di mana akan tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA (IPA dan IPS), yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru.

Para siswa yang belum dapat mengikuti sesi di pagi hari dapat juga mengakses rekaman Sekolah Online yang dapat diakses pada hari yang sama setelah pukul 12.00 WIB. Selain fasilitas live teaching, para siswa dapat terus melatih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online Tryout secara gratis. Materi belajar yang disiapkan Ruangguru telah sesuai dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta dapat diakses selama 24 jam.

 

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Hingga akhir 2019, BNI memiliki 2.245 outlet dalam negeri yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota serta 8 outlet luar negeri yang tersebar di berbagai negara. BNI memiliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM), 25 Sentra Kredit Kecil (SKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 18.659 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo GPN, Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 5 anak perusahaan, yaitu BNI Multifinance (pembiayaan), BNI Life (perasuransian), BNI Remittance (remitansi), BNI Syariah (perbankansyariah), dan BNI Sekuritas (pasar modal). BNI Asset Management (Manajer Investasi) merupakan anak perusahaan dari BNI Sekuritas.

 

 

Tentang Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 15 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat.

Ruangguru menyediakan layanan bimbingan belajar online dan marketplace guru melalui aplikasi Ruangguru, pelatihan soft skills untuk umum dan profesional secara online melalui platform Skill Academy, pusat pembelajaran blended learning secara online dan offline di 15 cabang Brain Academy di seluruh Indonesia, serta platform pelatihan bagi korporasi di aplikasi ruangkerja. Ruangguru juga telah melakukan ekspansi layanan dan produk ke pasar Vietnam.

 

Media contact:

Sekar Krisnauli

Public Relations Lead

Ruangguru

sekar@ruangguru.com

HP: 081585186423

Related