Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

BNI Berbagi Kebersamaan

BNI Berbagi Kebersamaan

BNI Berbagi Kebersamaan didedikasikan sebagai bentuk partisipasi BNI pada community development dan tujuan Pembangunan Berkelanjutan/TPB (Sustainable Development Goals/SDGs) no. 8 yaitu pekerjaan layak, no. 1 yaitu tanpa kemiskinan, no. 8 pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi dan no. 10 yaitu berkurangnya kesenjangan.

BNI Berbagi Kebersamaan

Dukungan tersebut diterjemahkan kedalam beberapa program dan bantuan langsung diantaranya Program Indonesia Pintar dengan jumlah penerima manfaat 4.458.393, penyaluran kredit program kemitraan UMKM, program pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan mereka, bantuan paket pangan kepada masyarakat terdampak COVID-19.

BNI juga aktif mendukung community development di berbagai daerah seluruh Indonesia dengan fokus pada tiga sektor yaitu Industri Kreatif, Ketahanan Pangan dan Kelautan. Salah satunya adalah Program Kampung Wisata Anak Negeri (KAWAN) adalah program yang bertujuan memberikan nilai tambah bagi masyarakat lokal di sekitar destinasi wisata dalam bentuk peningkatan pelayanan wisata berbasis masyarakat. Fokus peningkatan pelayanan wisata tidak hanya dalam peningkatan kualitas homestay, namun juga peningkatan daya tarik wisata lainnya seperti kuliner, souvenir, dan paket wisata.