Emerald Daily Update 23 Desember 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 23 Desember 2021

Thursday, 23 December 2021

"The rich invest their money and spend what is left, the poor spend their money and invest what is left."
–Jim Rohn–

Indikator

Indikator

Global Market

Kabar melegakan terbaru soal Omicron terus menerus bertambah. Setelah sebelumnya datang dari penelitian vaksin, kali ini kabar baik tiba dari analisis gejala infeksi varian itu. Setidaknya ada dua studi yang membawa kabar melegakan. Satu dari Afrika Selatan (Afsel) dan satu lagi dari Skotlandia. Institut Nasional untuk Penyakit Menular (NICD) Afrika Selatan (Afsel) menemukan bahwa mereka yang terinfeksi Omicron jauh lebih kecil kemungkinannya untuk berakhir di rumah sakit daripada mereka yang terinfeksi Delta. Studi itu sendiri menyimpulkan bahwa pasien yang terinfeksi Omicron namun telah tervaksinasi penuh memiliki kemungkinan 80% lebih rendah untuk dirawat di rumah sakit dibandingkan dengan infeksi Delta.

Harga minyak dunia bergerak naik pada perdagangan pagi ini. Setelah, sebelumnya harga anjlok parah. Pada perdagangan pagi ini, harga minyak jenis brent berada di US$ 75,29/troy ons. Melesat 1.77% dari hari sebelumnya. Sementara yang jenis light sweet harganya US$ 72,76/barel. Melonjak 2,31%. Secara fundamental, kenaikan harga minyak dipicu oleh kabar dari Amerika Serikat (AS). Pada pekan yang berakhir 17 Desember 2021, stok minyak Negeri Adidaya berkurang 4,7 juta barel menjadi 423,6 juta barel. Penurunan ini jauh lebih dalam dari ekspektasi pasar, yang memperkirakan berkurang 2,7 juta barel.

Indonesia

Pemerintah telah resmi membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia selama periode Natal dan Tahun Baru. Sebagai gantinya, pemerintah mengeluarkan aturan resmi penegakan penggunaan aplikasi PeduliLindungi selama periode Nataru terhitung hingga 2 Januari 2021. Namun, mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru, lebih dari setengah juta unit kendaraan berbondong-bondong mulai meninggalkan Jabodetabek. Berdasarkan catatan PT Jasa Marga (Persero), Tbk, sebanyak 648.669 kendaraan telah melewati empat gerbang tol utama yang mengarah ke timur, barat, maupun selatan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merevisi Upah Minimum Provinsi (UMP) 2022, dari yang semula naik 0,85% sebesar Rp 38.000,- menjadi 5,1% atau Rp 225.667,-. Kebijakan ini menuai pro dan kontra, kalangan pengusaha pihak yang paling tak happy dengan keputusan Anies. UMP DKI Jakarta tahun depan akan naik menjadi Rp 4.641.854,-. Namun, upah minimum DKI Jakarta masih di bawah dari kota-kota sekitar seperti Kota Bekasi.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Closing Market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking