Emerald Daily Update 26 Januari 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 26 Januari 2022

Wednesday, 26 January 2022

"The key to success is to start before you are ready."
–Marie Forleo–

Indikator

Indikator

Global Market

Jumlah kunjungan international ke Singapura pada tahun 2021 mengalami penurunan dan mencatatkan rekor kedatangan international terendah menurut Badan Pariwisata Singapura (STB) sejak tahun 1970-an. Badan Pariwisata Singapura mengungkapkan, Singapura hanya memiliki 330.000 kedatangan international pada tahun 2021. Jumlah tersebut kurang dari 2% dibandingkan jumlah pengunjung sebelum pandemi Covid-19 dimulai. STB selaku otoritas pariwisata sudah melihat adanya tanda pemulihan setelah pemerintah Singapura memperkenalkan sistem pengabaian karantina untuk pengunjung yang divaksinasi dan menawarkan voucher tunai. Pendapatan dari sektor pariwisata tersebut diperkirakan hanya SGD 1,9 miliar atau setara USD 1,41 miliar tahun lalu. Ini juga menjadi salah satu pendapatan terendah dalam catatan Badan Pariwisata Singapura (STB) di sektor tersebut yang dikutip dari KONTAN.

Pembatasan peraturan pada pinjaman telah mendorong sektor properti China kedalam krisis, setelah Evergrande Group yang pernah menjadi pengembang terlaris di negara tersebut tetapi saat ini menjadi Perusahaan properti paling berhutang di dunia. China Shimao Group salah satu pengembang properti, mengambil langkah menjual sahamnya di Kawasan Guanzhou Asian Games City kepada mitranya yakni China Overseas Land and Investment untuk mengurangi utangnya. Shimao mengumumkan melepas sebagian kepemilikan sahamnya dikarenakan Shimao yang berbasis di Shanghai telah gagal membayar pinjaman perwalian dan memperpanjang beberapa pembayaran sekuritas beragun aset pada bulan ini yang dikutip dari KONTAN.

Indonesia

Pemerintah melalui Direktorat Jendral Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan kembali melakukan lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara pada selasa (25/1). Mengutip dari KONTAN nilai nominal SBSN yang dimenangkan pemeritah dalam lelang hari ini sebesar Rp 11 triliun atau sesuai dengan target indikatif yang ditetapkan pemerintah sebelumnya. Dalam proses lelang tersebut incoming bids yang masuk mengalami penurunan menjadi Rp 38,3 triliun dan apabila dibandingkan dengan lelang sebelumnya yang digelar pada tanggal 11 Januari 2022 lalu, incoming bids-nya terbilang cukup tinggi, yakni mencapai Rp 53 triliun.

Data Kementerian Kesehatan per senin (24/1) menyebut sudah ada 1.626 kasus Omicron yang terdeteksi di Indonesia. Dari jumlah tersebut hanya 20 di antaranya yang menjalani perawatan di rumah sakit. Mayoritas dari kasus tersebut berasal dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) sebanyak 1.019 kasus. Sejak pertama kali terdektesi di Indonesia pada 16 Desember 2021, sudah ada 2 pasien infeksi Omicron yang meninggal dunia. Namun, untuk saat ini kondisi para pasien Omicron disebut tidak banyak yang mengalami gejala berat yang dikutip dari KONTAN.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Closing Market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking