Emerald Daily Update 28 Januari 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 28 Januari 2022

Friday, 28 January 2022

"Discipline is the bridge between goals and accomplishment."
–Jim Rohn–

Indikator

Indikator

Global Market

Rilis pertumbuhan ekonomi AS kuartal IV-2021 mencapai 6,9% lebih tinggi dari survey ekonom yang dilakukan Dow Jones, yang memperkirakan kenaikan ada berada di angka 5,5%. Hal ini diakibatkan karena dunia usaha mengisi kembali stok dan persediaan mereka, seperti yang tercantum pada laporan Departemen Perdagangan Amerika Serikat pada Kamis (27/1). PDB Amerika Serikat, yaitu total output barang dan jasa meningkat 5,7% tahun 2021, pertumbuhan tahun kalender terkuat sejak lonjakan 7,2% tahun 1984 setelah resesi sebelumnya yang dikutip dari KOMPAS. Ekonomi Amerika Serikat tahun 2021 mampu tumbuh di tengah mutasi virus Covid-19 dan terhambatnya rantai pasokan terhadap peningkatan permintaan barang dan jasa.

Pandemi Covid-19 masih mengalami peningkatan di Jerman. Mengutip Data Robert Koch Institue pada laman CNBC menyebut pada kamis (27/1) negara tersebut melaporkan rekor harian tertinggi di angka 203.136 kasus. Kenaikan ini hampir 1.000% atau 10 kali lipat bila dibandingkan dengan 27 Desember lalu. Saat itu, kasus harian berada di level 18.000-23.000 kasus per hari. Hal ini memberikan sinyal peringatan bagi para tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan perlu mewaspadai bertambahnya jumlah pasien dalam beberapa hari ke depan ditengah masa infeksi virus tersebut. Tak hanya dalam bidang kesehatan, lonjakan infeksi yang sangat besar ini mulai berdampak ke Perusahaan yang padat tenaga kerja sehingga gelombang infeksi tersebut membuat beberapa Perusahaan mengalami krisis tenaga kerja.

Indonesia

Presiden RI, Joko Widodo, menegaskan Indonesia memiliki tiga fokus utama dalam Presidensi G20, tiga hal tersebut adalah transisi menuju green economy, tren digital ekonomi, serta perbaikan arsitektur kesehatan global. Terkait transisi menuju ekonomi hijau, Jokowi mengatakan hal ini merupakan tanggung jawab sekaligus peluang besar bagi Indonesia untuk memaksimalkan potensi di sektor energi terbarukan. Selanjutnya dalam fokus teknologi digital, Indonesia terus mendorong sektor ini, terutama yang mempunyai kontribusi langsung pada pemberdayaan UMKM dan pengembangan SDM. Hal ini jelas akan menarik investasi di sektor teknologi. Fokus yang ketiga adalah pembenahan arsitektur kesehatan global agar lebih inklusif. Jokowi mengajak forum tersebut untuk berkolaborasi, memobilisasi sumber daya untuk membiayai inovasi dan pemerataan produk vaksin, obat dan alat kesehatan. dikutip dari CNBC.

Realisasi investasi dari Januari–Desember 2021 mencapai Rp 901,2 triliun melampui target yang ditetapkan pemerintah yaitu sebesar Rp 900 triliun ungkap Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers virtual yang dilaksanakan pada kamis (27/1). Capaian realisasi investasi 2021 juga melebihi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) sebesar 104% dari target seiring dengan pencapaian tersebut, total tenaga kerja yang terserap sebanyak 1,2 juta lebih mengutip dari KOMPAS.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Closing Market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana, Fetie Nilasari.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking