Emerald Daily Update 17 Februari 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 17 Februari 2022

Thursday, 17 February 2022

"Money, like emotions, is something you must control to keep your life on the right track."
–Natasha Munson–

Indikator

Indikator

Global Market

Ramalan soal pandemi Covid-19 mungkin tengah memasuki babak final mengemuka kembali. Kali ini, hal tersebut diutarakan bos Perusahaan pembuat vaksin Corona, CEO Moderna. Ada kemungkinan 80% bahwa ketika Omicron berevolusi atau virus SarsCov-2 (virus asli Covid-19) berevolusi, kita akan melihat semakin sedikit virus yang mematikan. Harapan fase akut pandemi ini akan berakhir tahun ini, tentunya dengan satu syarat, vaksinasi global 70% pada pertengahan tahun ini dapat tercapai.

Laju inflasi di Inggris mengalami kenaikan yang luar biasa. Pada Januari 2022, laju inflasi di Inggris mencapai 5,5%, atau yang tertinggi sejak Maret 1992. Tingginya laju inflasi ini menimbulkan spekulasi bahwa Bank Sentral Inggris akan kembali menaikkan suku bunga acuannya. Awal bulan ini, Bank Sentral Inggris, yaitu Bank of England, memproyeksikan laju inflasi bakal mencapai puncak 7,25% di April 2022. Ini terjadi karena adanya kenaikan tarif energi untuk rumah tangga sebesar 54%. Sejak Desember 2021, Bank Sentral Inggris telah menaikkan suku bunga acuannya sebanyak dua kali menjadi 0,5% dari sebelumnya 0,1%. Pelaku pasar memperkirakan bunga acuan di Inggris akan naik menjadi 0,75%-1% dalam rapat Bank of England pada 17 Maret 2022.

Indonesia

Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun depan berada di kisaran 5,3%-5,9%. Rentang tersebut lebih tinggi dibandingkan target yang tertuang dalam APBN 2022, yaitu 5,2%. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam keterangan pers selepas Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/2/2022). Tema dari Rencana Kerja Pemerintah (RKP) maupun Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEMPPKF) Tahun 2023 adalah peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Menurut Airlangga, tema ini mendorong sektor produktif penting untuk melakukan reformasi dan transformasi sehingga tentu sektor-sektor tertentu bisa meningkat.

Tren dunia digital metaverse terus digandrungi saat ini. Tidak ketinggalan, emiten Bank BUMN, PT Bank Negara Indonesia, Tbk (BBNI), bakal terjun dengan membangun ekosisem di metaverse. Direktur IT dan Operasi BNI, Y.B Hariantono mengungkapkan, saat ini dunia metaverse terus berkembang dan semua orang di dunia sedang berbondong-bondong ke arah digital tersebut. Sebagai langkah awal, BNI bekerja sama dengan WIR Grup, yang saat ini mempunyai ekosistem metaverse di Indonesia. Nantinya kehadiran BNI di metaverse akan memberikan pengalaman aktivitas perbankan yang baru, inovatif, dan mengedepankan penggunaan teknologi terkini dan memberikan nilai tambah bagi para pengguna metaverse di Tanah Air.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana, Fetie Nilasari, Alvin Tejo.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking