Emerald Daily Update 07 Maret 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 07 Maret 2022

Monday, 07 March 2022

"An investment in knowledge always pays the best interest."
–Benjamin Franklin–

Indikator

Indikator

Global Market

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, menyatakan bahwa rentetan rudal Rusia menghancurkan bandara sipil di Vinnytsia, Ukraina Tengah, pada Minggu (6/3). Dia kembali meminta negara-negara Barat memberlakukan zona larangan terbang di atas Ukraina untuk mencegah lebih banyak serangan Rusia. Sementara itu Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengancam Ukraina bisa kehilangan status negara apabila terus melawan Moskow.

Bursa ekuitas global ditutup melemah pada perdagangan pekan lalu (28 Februari-6 Maret), dengan aset safe-haven dalam permintaan setelah pasukan Rusia merebut pembangkit listrik tenaga nuklir terbesar di Eropa dalam apa yang disebut Washington sebagai serangan sembrono yang berisiko menimbulkan bencana.

Dari AS, laporan ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja yang diawasi ketat menunjukkan pekerjaan tumbuh lebih dari yang diharapkan 678.000 bulan Februari dan tingkat pengangguran turun menjadi 3,8%, terendah sejak Februari 2020.

Indonesia

PPKM di Jawa-Bali yang dimulai sejak 1 Maret 2022 berakhir hari ini, Senin 7 Maret 2022. Sementara di luar Jawa-Bali baru akan berakhir 14 Maret 2022. Namun demikian pembatasan kegiatan masyarakat tidak mengalami perubahan, misalnya aturan perkantoran atau kegiatan sektor non-esensial dapat beroperasi 25% WFO bagi pegawai yang sudah divaksin. Pada periode 28 Februari-6 Maret, penambahan kasus Covid-19 mingguan menurun menjadi 209.331 kasus.

Pemerintah bakal menerbitkan lagi surat utang secara private placement untuk menampung dana wajib pajak peserta Program Pengungkapan Sukarela (PPS) alias Tax Amnesty jilid II pada bulan Maret 2022. Sebelumnya, penerbitan surat utang khusus untuk menampung dana peserta Tax Amnesty II akhir Februari lalu terdiri dari dua seri. Pertama, seri FR0094 sebesar Rp 46,35 miliar dengan besaran kupon dan imbal hasil 5,6%, jatuh tempo pada 15 Januari 2028. Kedua, seri USDFR0003 senilai US$ 650 ribu berjenis kupon tetap dengan tenor 10 tahun dengan imbal hasil 3%. Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemkeu) Deni Ridwan menyatakan, bulan ini, pemerintah akan menerbitkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) seri baru khusus untuk menampung dana wajib pajak peserta Tax Amnesty II. Penerbitan surat utang ini dalam denominasi rupiah dengan tenor 20 tahun.

Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan aturan tanpa karantina bagi wisatawan mancanegara dan Pelaku Perjalanan Luar Negeri akan berlaku 7 Maret 2022. Selain karantina, kebijakan menerapkan Visa on Arrival (VoA) bagi PPLN juga berlaku hari ini.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (closing market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana, Fetie Nilasari. Alvin Tejo S

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking