Emerald Daily Update 20 April 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 20 April 2022

Wednesday, 20 April 2022

"Those who keep learning, will keep rising in life."
–Charlie Munger–

Indikator

Indikator

Global Market

Ekonomi China mengalami perlambatan di bulan Maret karena konsumsi, real estate, dan perdagangan ekspor menghadapi pukulan berat. Perlambatan di bulan Maret tersebut memperburuk prospek ekonomi yang sudah melemah akibat pembatasan ekonomi di tengah kasus Covid-19 dan adanya perang Rusia-Ukraina. Berdasarkan data dari Biro Statistik Nasional yang dirilis pada Senin (18/4) seperti dikutip Reuters, Produk Domestik Bruto (PDB) China hanya tumbuh 4,8% pada kuartal pertama 2022 sedangkan di awal tahun, ekonomi China memang tercatat mengejutkan dengan pertumbuhan yang kuat pada bulan Januari-Februari naik 1,3% dibanding kuartal sebelumnya yang dikutip dari KONTAN.

Sejumlah kota di Myanmar telah mengalami lonjakan antrian pengendara motor di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Kementerian Energi Myanmar membantah bahwa negaranya telah mengalami kekurangan stok bensin dan solar. Mengutip Reuters, Selasa (19/04), Kementerian Energi yang dikendalikan militer ini mengatakan dalam sebuah pernyataan di saluran telegram pemerintah bahwa negara itu menyimpan stok sebanyak 45 juta galon bensin dan 70 juta galon solar, sementara dua pengiriman bahan bakar juga sudah berlabuh di pelabuhan, Namun dua sumber indsutri minyak di Myanmar mengatakan, aturan baru yang ditetapkan Bank Sentral bulan ini memaksa orang untuk mengonversi valuta asing ke mata uang Kyat lokal yang cukup menganggu impor, mengutip dari CNBC.

Indonesia

Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk masih tetap mempertahankan BI-7 Day Reserve Repo Rate (BI7DRR) sebesar 3,5%, suku bunga Deposit Facility sebesar 2,75%, dan suku bunga Lending Facility sebesar 4,25%. Gubernur BI Warjiyo menjelaskan, keputusan tersebut sejalan dengan perlunya menjaga stabilitas nilai tukar dan terkendalinya inflasi. Serta upaya untuk tetap mendorong pertumbuhan ekonomi, di tengah tekanan eksternal akibat perang serta percepatan normalisasi kebijakan moneter di negara maju mengutip dari CNBC Indonesia.

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang kembali Pemberlakukan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali. PPKM Jawa dan Bali diperpanjang dari 19 April hingga 9 Mei mendatang. Terkait dengan hal itu, sejumlah aturan terkait mudik Lebaran 2022 mengalami beberapa perubahan. Persyaratan mudik 2022 pun mengalami sejumlah perubahan yang dikutip dari KONTAN.

Bank Indonesia (BI) mencatatkan penggunaan BI-FAST bertumbuh di kuartal pertama tahun ini, Deputi Gubernur BI Juda Agung mengatakan, transaksi BI-FAST terus mengalami permintaan dari bulan ke bulan. Pertumbuhan BI-FAST secara month to month di Maret 2022, mencapai 43%. Sedangkan jumlah transaksinya mencapai 40,2 juta transaksi dengan nilai Rp 138,6 triliun hingga akhir Maret 2022 ungkap Juda secara virtual pada Selasa (19/4) yang dikutip dari KONTAN.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Closing Market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana, Fetie Nilasari. Alvin Tejo S.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking