Emerald Daily Update 22 April 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 22 April 2022

Friday, 22 April 2022

"The cost of being wrong is less than the cost of doing nothing."
–Seth Godin–

Indikator

Indikator

Global Market

Di tengah melandainya kasus Covid-19 di beberapa negara. Negara pendatang Covid-19 yakni China sekarang tengah mengalami lonjakan kasus yang bergejala di pusat perekonomian China. Sudah beberapa hari kasus di China mengalami peningkatan oleh sebab itu pihak China melakukan penguncian ketat (lock down) di daerah tersebut dan rencana, akan dilonggarkan dalam waktu dekat. Shanghai melaporkan 15.861 kasus virus corona tanpa gejala lokal baru pada Rabu (20/4), turun dari 16.407 sehari sebelumnya, namun kasus bergejala mencapai 2.634, naik dari 2.494 yang dikutip dari CNBC Indonesia.

Italia menargetkan dapat mulai terbebas dari ketergantungan impor gas Rusia pada paruh kedua tahun depan atau 2023. Hal tersebut diungkap Menteri Transisi Ekologi Roberto Cingolani, seperti yang dikutip dari Reuters pada laman CNBC, Italia mendapatkan pasokan gas sekitar 40% dari Rusia dan telah mencari alternatif untuk mendiversifikasi sumber energinya sejak serangan Rusia ke Ukraina pada akhir Februari lalu. Italia pun telah menandatangani kesepakatan dengan Aljazair, Mesir dan Republik Kongo untuk membantu mengganti sekitar 20 miliar meter kubik per tahun gas dari Rusia.

Produsen mobil paling berharga di dunia, Tesla berhasil membukukan pendapatan dan laba di kuartal I 2022, yang melampaui perkiraan sejumlah analis Wall Street. Dilansir dari Reuters pada laman KONTAN, Kamis (21/4), Tesla melaporkan pendapatan kuartalan sebesar US$ 18,76 miliar atau setara Rp 276 triliun dengan kurs Rp 14.300. Sementara pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) mencapai US$ 5,02 miliar.

Indonesia

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suhaso Manoarfa menargetkan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 berada pada kisaran 5,3% hingga 5,9%. Target tersebut merupakan upaya Indonesia lepas dari Middle Income Trap pada 2045. Dirinya mengatakan, untuk mencapai target tersebut, diperlukan juga dorongan pada konsumsi masyarakat yang diperkirakan dapat tumbuh 5,2% hingga 5,3%, mengingat adanya peningkatan aktivitas masyarakat di tengah peralihan dari masa pandemi ke endemi, yang dikutip dari KONTAN.

Pemerintah gencar melanjutkan program vaksinasi Covid-19 hingga dalam satu setengah pekan jelang Lebaran. Per Kamis (21/4), penambahan vaksinasi mencapai 794.278 dosis, terdiri dari vaksinasi pertama, kedua, dan ketiga. Menurut data Satgas Covid-19, angka vaksinasi pertama di Indonesia bertambah 118.342. Total jumlah vaksinasi pertama sudah mencapai 198.597.005. Adapun penambahan data vaksinasi kedua sebanyak 178.519. Berarti total jumlah vaksinasi kedua di Indonesia mencapai 163.358.647. Sedangkan penambahan vaksinasi ketiga sebanyak 497.417. Dengan penambahan ini, total vaksinasi ketiga mencapai 32.780.775 yang dikutip dari laman KONTAN.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (closing market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana, Fetie Nilasari, Alvin Tejo S, Kemal Riayadsyah, Vhannya.B. Fitrah.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking