Emerald Daily Update 08 Juli 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 08 Juli 2022

Friday, 08 July 2022

"To win big, you sometimes have to take big risks."
–Bill Gates–

Indikator

Indikator

Global Market

Laporan defisit perdagangan Amerika Serikat yg dirilis untuk periode bulan Mei sedikit lebih tinggi dari ekspektasi di USD 85,5 miliar, tetapi masih turun dalam basis month-on-month (mom). Laporan pekerjaan bulanan Departemen Tenaga Kerja akan dirilis hari Jumat ini dan data ketenagakerjaan itu lebih dicermati ketika investor mencoba mengukur kondisi kesehatan ekonomi Amerika Serikat..

Dari pasar Eropa, Poundsterling menguat karena Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengundurkan diri pada hari Kamis kemarin, sejalan dengan desakan mundur dari parlemen, setelah lebih dari 50 pengunduran diri dari anggota pemerintahannya (para menteri dan pejabat setingkat menteri) sehubungan dengan serangkaian skandal yang selama ini terjadi. Bank Sentral Eropa menerbitkan risalah pertemuan terakhirnya pada hari Kamis kemarin, yang membahas potensi kenaikan suku bunga acuan untuk bulan Juli mendatang. Di sisi data ekonomi, produksi industri Jerman naik kurang dari ekspektasi pada bulan Mei, meningkat 0,2% (month-on-month) dibandingkan perkiraan konsensus 0,3%, dan anjlok 1,5% secara year-on-year.

Dari China, pemerintah kota Beijing mengatakan vaksinasi covid-19 akan diperlukan untuk memasuki tempat umum mulai minggu depan, seiring dengan mulai naiknya kasus covid-19 lagi di awal bulan Juli ini. Melansir CNN International, mulai 11 Juli, warga perlu menunjukkan bukti vaksinasi untuk memasuki berbagai tempat umum di ibukota China tersebut, termasuk bioskop, perpustakaan, museum, gimnasium, stadion, dan pusat pelatihan. Warga lanjut usia yang mengunjungi tempat-tempat yang menawarkan kegiatan khusus untuk orang tua, seperti pusat rekreasi dan ruang permainan, juga harus divaksin sesegera mungkin..

Indonesia

Presiden Joko Widodo buka suara soal bahan bakar minyak (BBM) Pertalite yang masih disubsidi oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Presiden Jokowi mengungkapkan, saat ini tekanan pada harga minyak kian tinggi. Selain efek pandemi covid-19, perang Rusia-Ukraina dinilai turut memberi andil. Presiden menjelaskan, kenaikannya bahkan mencapai dua kali lipat, sebelumnya harga minyak dunia ada di level US$ 60 per barel, kini harganya di kisaran US$ 110 hingga US$ 120 per barel. Ditengah kondisi ini, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk tetap menahan harga jual Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Pertalite. Padahal, negara lain telah menjual BBM di level Rp 20 ribu hingga Rp 31 ribu per liter.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (closing market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna. Fetie Nilasari, Alvin Tejo, Kemal Riayadsyah, Vhannya B. Fitrah, Yully, Lexy Julinar.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking