Emerald Daily Update 26 Agustus 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 26 Agustus 2022

Friday, 26 August 2022

"Wisdom is always an overmatch for strength."
–Phil Jackson–

Indikator

Indikator

Global Market

Indeks Nasdaq naik cukup tajam pada hari Kamis kemarin, terangkat penguatan saham Nvidia dan saham sektor teknologi lainnya ketika fokus investor tertuju pada konferensi Jackson Hole Federal Reserve untuk petunjuk tentang prospek kebijakan Bank Sentral. Saham Nvidia mengalami kenaikan setelah produsen chip grafis memberikan proyeksi kuartalan yang lebih lemah dari perkiraan, dimana banyak investor memandang sebagai sinyal penurunan penjualan terburuk mungkin sudah berakhir. Hal itu mendorong reli di indeks semikonduktor Philadelphia. Data yang dirilis pada awal sesi Kamis menunjukkan ekonomi Amerika Serikat berkontraksi kurang dari perkiraan pada kuartal kedua, menghilangkan beberapa kekhawatiran bahwa resesi sedang berlangsung. Trader melihat kemungkinan yang sedikit lebih besar untuk kenaikan suku bunga 75 basis poin dari Fed pada pertemuan kebijakan bulan depan, dibandingkan kenaikan 50 basis poin.

Bursa ekuitas Eropa berakhir di zona hijau pada hari Kamis, ketika saham minyak dan teknologi mengalami kenaikan, meski kenaikannya dibatasi oleh meningkatnya kekhawatiran atas kemungkinan resesi yang disebabkan krisis energi. Saham energi naik 1,2% mendekati level tertinggi 12 minggu karena harga minyak mentah melejit di tengah meningkatnya kekhawatiran pasokan. Rusia akan menghentikan pasokan gas alam ke Eropa melalui Nord Stream 1 selama tiga hari mulai 31 Agustus, menambah tekanan di kawasan itu ketika berupaya mengisi Bahan Bakar menjelang musim dingin.

China berencana untuk menerapkan lebih banyak tindakan stimulus sebagai bagian dari paket kebijakannya untuk menstabilkan ekonominya, menurut laporan kantor berita Xinhua, mengutip pertemuan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Li Keqiang. Hal itu merupakan bagian dari upaya stimulus untuk pemulihan dan pertumbuhan, dan gugus tugas akan dikerahkan secara regional untuk menerapkan kebijakan lebih cepat.

Indonesia

Rumor kenaikan harga Bahan Bakar mineral (BBM) akan dieksekusi pemerintah hari ini, Jumat (26/8/2022), semakin kencang berhembus setelah beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju menuntaskan rapat pembahasan perihal ini dalam dua hari berturut-turut, 24 dan 25 Agustus 2022. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa Presiden telah menginstruksikan jajaran menteri untuk memperdalam bantuan sosial atau bansos. Mengantisipasi kenaikan harga BBM, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebenarnya telah menyiapkan sejumlah skenario untuk mengamankan rakyat kecil. Sri Mulyani mengungkapkan bahwa pemerintah akan menambah anggaran bansos sebesar Rp 18 triliun. Anggaran ini diambil dari sisa program penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN).

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna, Fetie Nilasari, Alvin Tejo, Kemal Riayadsyah, Vhannya B. Fitrah, Yully, Lexy Julinar.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking