Emerald Daily Update 06 September 2022 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 06 September 2022

Tuesday, 06 September 2022

“When you’re good to others, you’re best to yourself”.
-Benjamin Franklin-

Indikator

Indikator

Global Market

Bursa Wall Street di Amerika Serikat ditutup kemarin karena libur nasional Hari Buruh.

Dari Eropa, Indeks DAX Jerman turun lebih dari 2%, memimpin kejatuhan di antara indeks saham Eropa pada hari Senin kemarin, setelah Rusia berhenti mengalirkan gas melalui pipa Nord Stream 1 ke Eropa. Hal ini memicu kekhawatiran tentang lonjakan harga energi dan kekurangan energi menjelang musim dingin di wilayah tersebut. Hari Jumat malam yang lalu, perusahaan Gazprom mengumumkan pipa utama ke Jerman akan tetap ditutup tanpa batas waktu, dimana hal ini bertentangan dengan ekspektasi aliran gas yang akan dimulai kembali pada hari Sabtu lalu setelah tiga hari pekerjaan pemeliharaan. Menteri energi negara-negara Uni Eropa akan bertemu pada tanggal 9 September untuk membahas sejumlah opsi untuk mengendalikan kenaikan harga energi, termasuk pembatasan harga gas, menurut laporan kantor berita Reuters.

Dari Asia, negara Jepang sekarang menghadapi gelombang ketujuh dan paling serius dari pandemi, tekanan biaya yang kuat dan prospek ekonomi global yang memburuk menambah beban, hal ini menyebabkan kemungkinan sektor swasta Jepang akan tetap berada di bawah tekanan dalam beberapa bulan ke depan. Indeks Manajer Pembelian sektor jasa Jepang periode bulan Agustus turun ke 49,5, lebih rendah dari 50,3 pada periode bulan Juli. Penurunan marjinal menandai kontraksi pertama dalam aktivitas bisnis sektor jasa sejak bulan Maret, akibat lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini di negara tersebut. Sedangkan dari China, Indeks Manajer Pembelian sektor jasa Caixin China berada di 55,0, dibandingkan dengan periode sebelumnya di bulan Juli di posisi 55,5. PMI (Purchasing Manager Index) non- manufaktur resmi untuk Agustus adalah 52,6. Pembacaan PMI mewakili ekspansi atau kontraksi bulan ke bulan, di mana level 50 poin berarti tidak ada perubahan dari bulan sebelumnya.

Indonesia

Wacana pembatasan konsumsi BBM pasca kenaikan harga BBM mulai menunjukkan sinyal pasti. Dikabarkan, pembatasan yang sebelumnya dikabarkan menyasar mobil-mobil berkapasitas mesin
1.500 cc, lalu turun jadi 1.400 cc ke bawah, kini beredar informasi pembatasan tak lagi menjadi opsi bagi pemerintah.
Yang jelas, seandainya kebijakan itu diberlakukan, tentu akan berdampak langsung bagi mobil-mobil beredar di Indonesia, yang selama ini didominasi segmen MPV. Pengusaha angkutan pariwisata di Bali bakal meningkatkan harga tarif jasa, menyusul kenaikan BBM subsidi. Setidaknya disepakati bakal mengalami kenaikan hingga 40%.termasuk upah sopir yang juga akan naik, serta perawatan angkutan.

 

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna, Fetie Nilasari, Alvin Tejo, Kemal Riayadsyah, Vhannya B. Fitrah, Yully, Lexy Julinar.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking