Emerald Daily Update 18 Januari 2023 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 18 Januari 2023

Wednesday, 18 January 2023

“Successful investing is about managing risk, not avoiding it.”
-Benjamin Graham (British-born American economist, professor and investor)-

Indikator

Indikator

Global Market

Indeks Dow Jones jatuh lebih dari 1% pada hari Selasa, karena laba yang lemah dari Goldman Sachs membawa indeks tersebut ke zona merah, tetapi lonjakan saham Tesla membantu Nasdaq tetap positif ketika musim laporan keuangan perusahaan menjadi fokus utama. Kenaikan Tesla Inc. setelah penjualan ritel bulan Januari pabrikan kendaraan listrik itu melambung di China. Goldman Sachs Group Inc. merosot 6,44% setelah bank terebut melaporkan penurunan laba kuartalan yang lebih besar dari perkiraan, dan merupakan hambatan terbesar bagi Wall Street.

Pasar saham Eropa ditutup di level tertinggi selama sembilan bulan, pada hari Selasa, setelah laporan mengatakan pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa mempertimbangkan laju kenaikan suku bunga yang lebih lambat. Kendati Presiden ECB Christine Lagarde mengisyaratkan kemungkinan kenaikan 50 basis poin tetap ada, prospek kenaikan 25 basis poin pada pertemuan berikutnya mungkin terjadi di bulan Maret 2023. Data yang dirilis hari Selasa kemarin menunjukkan inflasi Jerman semakin menurun pada bulan terakhir tahun 2022, mengkonfirmasi data awal.

Kerugian saham Asia melebar pada hari Selasa (17/1/2023) setelah Pemerintah China merilis data PDB kuartal keempat yang lemah. Meskipun demikian ekspektasi investor untuk rebound yang kuat di negara itu tetap tinggi bahkan ketika kekhawatiran meningkat bahwa ekonomi global sedang menuju resesi. PDB China tumbuh 2,9% (yoy) pada kuartal IV, mengalahkan ekspektasi. Produk Domestik Bruto (PDB) diperkirakan tumbuh 1,8% dari tahun sebelumnya, menurut jajak pendapat kantor berita Reuters dari para analis, melambat dari 3,9% pada kuartal ketiga.

Indonesia

IHSG mempertahankan kinerja positif dan ditutup menguat signifikan pada perdagangan Selasa (17/01/23). Penguatan ini menjadi yang kedua di awal pekan ini dan dalam lima hari perdagangan minggu ini apresiasi IHSG terdorong naik menjadi 2,19% (week to date). Namun, IHSG masih belum mampu menorehkan kinerja positif bulanan. Sektor teknologi dan finansial menjadi sektor dengan kenaikan tertinggi. Emiten teknologi menjadi penopang utama pada penutupan kali ini dengan tiga teratas diisi oleh Gojek Tokopedia, Elang Mahkota Teknologi, dan Bukalapak.com. Beralih ke sektor perbankan, big four menguat dan Bank Central Asia keluar menjadi katalis utama dengan nilai transaksi sekitar Rp 735 miliar.

 

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Group – Wealth Management Division

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking