Emerald Daily Update 27 Mei 2024 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 27 Mei 2024

Monday, 27 May 2024

"Don’t focus on making money, focus on protecting what you have” – Paul Tudor Jones.

Indikator Ekonomi

Indikator

Global Market

Ketidakpastian terkait berakhirnya era suku bunga tinggi The Fed membuat pelaku pasar di AS cenderung bimbang pada pekan lalu. Risalah pertemuan kebijakan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada 30 April-1 Mei oleh The Fed yang dirilis pada Rabu malam atau Kamis dini hari waktu Indonesia menunjukkan kekhawatiran dari para pengambil kebijakan tentang kapan saatnya untuk melakukan pemangkasan kebijakan suku bunga acuan.

Risalah juga menjelaskan bahwa "Sebagian pejabat menyatakan kesediaan-nya untuk memperketat kebijakan lebih lanjut guna mengatasi risiko inflasi yang masih panas". Beberapa pejabat The Fed, termasuk Ketua The Fed Jerome Powell dan Gubernur The Fed Christopher Waller, sejak pertemuan tersebut mengatakan bahwa mereka masih meragukan langkah selanjutnya yang akan diambil adalah kenaikan suku bunga.

Ketidakpastian ini membuat The Fed masih akan melanjutkan kebijakan ketatnya atau mempertahan suku bunga tetap di level yang tinggi. Imbasnya, DXY akan cenderung perkasa yang berujung pada tekanan terhadap mata uang lainnya.

Pada hari ini, China akan mengumumkan laba industrinya periode April 2024. Hal ini untuk menjadi acuan pulihnya ekonomi China setelah masa pandemi berakhir.

Indonesia

Pada pekan ini, baik dalam dan luar negeri akan terdapat beberapa sentimen yang dapat menjadi pendorong dan peluru bagi pergerakan IHSG maupun rupiah. Data ekonomi akan dirilis pada pekan ini, mulai dari uang beredar Indonesia, Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) AS versi Conference Board (CB), hingga data aktivitas manufaktur yang tergambarkan pada Purchasing Manager's Index (PMI). Khusus untuk data PMI manufaktur, pada pekan depan sebagian besar masih berupa data awal atau flash reading. Kecuali China yang akan merilis data resminya pada pekan ini. Untuk hari ini, data yang akan dirilis cenderung minim, terutama di luar negeri. Sedangkan dari dalam negeri, ada rilis data uang beredar dan agenda konferensi pers rilis APBN Kita edisi Mei 2024.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

Divisi Wealth Management.

Manara BNI Lantai 21.

Jl. Perjompongan Raya No.7 Jakarta 10210.

www.bni.co.id/emerald.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking