Emerald Daily Update 03 Juni 2024 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 03 Juni 2024

Monday, 03 June 2024

"I don’t look to jump over seven-foot bars : I look around for one-foot bars that I can step over” – Warren Buffet..

Indikator Ekonomi

Indikator

Global Market

Bursa Wall Street ditutup positif dengan Dow Jones menguat +1.51%, S&P 500 menguat +0.80% sedangkan Nasdaq melemah tipis - 0.01%, Indeks Dollar (DXY) (31/05) melemah -0.045 poin (-0.04%) di level 104.671, saham AS mayoritas menguat, dan UST mayoritas menguat setelah beberapa rilis data ekonomi AS mulai menujukkan pendinginan, diantara PCE dirilis sticky serta serta data Personal Income dan Personal Spending yang dirilis lebih rendah dari ekspektasi pasar dan angka historikal periode sebelumnya. Manufaktur AS mungkin sedikit meningkat pada bulan Mei namun tetap dalam kontraksi, data ISM diperkirakan akan menunjukkan. Belanja konstruksi mungkin kembali tumbuh pada bulan April.

Israel menolak usulan gencatan senjata yang diusung AS, dengan berupaya menghentikan pertempuran namun tidak mengakhirinya. Hamas mengatakan pihaknya tidak akan mempertukarkan sandera tanpa gencatan senjata permanen. Menteri Pertahanan Yoav Gallant mengatakan Yerusalem berencana untuk mengisolasi wilayah di Gaza, menyingkirkan agen Hamas dan mengerahkan pasukan untuk memfasilitasi Pemerintahan alternatif.

Peringkat kredit Perancis dipotong menjadi AA- dari AA di S&P Global, karena gagal mencapai tujuan pengurangan defisit. PM Gabriel Attal mengatakan negaranya akan melakukan reformasi untuk menutup kekurangan anggarannya.

Indonesia

Pasar saham Indonesia Jumat kemarin melemah -63.406 poin (-0.90%) di level 6,970.736. Sektor yang paling melemah hari ini adalah infrastruktur, kesehatan, dan industrial.

SBN mayoritas bergerak menguat dengan yield tenor 5-year turun -4.14 bps di level 6.8640% dan yield tenor 10-year turun -3.55 di level 6.9094%. Kepemilikan asing pada surat berharga Pemerintah Indonesia per 30 Mei 2024 berada di level 14.06% dan mengalami pembelian bersih sebesar IDR 4.02 T. Sementara itu, selama Mei terjadi pembelian bersih sebesar IDR 17.47 T meski selama Ytd terjadi penjualan bersih sebesar IDR 34.71 T. USD/IDR (31/05) ditutup melemah -10.00 poin (-0.06%) di level 16,250.00 (Closing BI).

Hasil lelang SRBI Jumat lalu (31/05), dengan total penerbitan sebesar IDR 24.45 T dan total outstanding sebesar IDR 558.23 T.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

Divisi Wealth Management.

Manara BNI Lantai 21.

Jl. Perjompongan Raya No.7 Jakarta 10210.

www.bni.co.id/emerald.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking