Emerald Daily Update 19 September 2024 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 19 September 2024

Thursday, 19 September 2024

"I will tell you how to become rich. Close the doors. Be fearful when others are greedy. Be greedy when others are fearful." - Warren Buffett.

Indikator Ekonomi

Indikator

Global Market

Bursa Wall Street Indeks Wall Street sempat mengalami kenaikan signifikan pada hari Rabu setelah Federal Reserve menurunkan suku bunga sebesar 50 basis poin. Dow Jones melemah 0.25%, S&P 500 melemah 0.29%, Nasdaq melemah 0.31%, sedangkan imbal hasil US treasury mayoritas melemah dengan tenor 5 tahun naik 4.04 bps di level 3.48% dan tenor 10 tahun naik 5.72 bps di level 3.70%.

Dollar index melemah, saham AS mayoritas melemah, dan harga US Treasury mayoritas melemah setelah hasil FOMC Meeting September 2024 memutuskan untuk memangkas FFR sebesar 50 bps ke 5.00% (sebelumnya 5.50%), Dot Plot terbaru menunjukkan lebih dari separuh anggota FOMC mendukung setidaknya pelonggaran 50 bps lagi selama dua pertemuan berikutnya.

Bank of England (BOE) nanti malam diperkirakan akan mempertahankan suku bunga tetap pada 5%. Penurunan berikutnya mungkin terjadi pada bulan November, menurut Bloomberg Economics. Franklin Templeton mengatakan BOE harus memangkas suku bunga minggu ini karena tantangan pertumbuhan ekonomi Inggris.

Indonesia

Pasar saham Indonesia, 18 September 2024 asing mencatatkan net capital inflow sebesar IDR 1.42T. Kemudian selama September net capital inflow sebesar IDR 25.78 T dan secara year-to-date net capital inflow sebesar IDR 53.50 T. Hasil RDG BI September 2024 memutuskan untuk memangkas BI rate sebesar 25 bps ke level 6.00% dan masih akan memantau rilis data mendatang untuk melihat peluang penurunan selanjutnya.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.

Divisi Wealth Management.

Manara BNI Lantai 21.

Jl. Perjompongan Raya No.7 Jakarta 10210.

www.bni.co.id/emerald.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking