Emerald Daily Update 17 Juni 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 17 Juni 2021

Thursday, 17 June 2021

"Failure will never overtake me if my determination to succeed is strong enough."
–Og Mandino–

Indikator

Indikator

Global Market

Hasil Federal Open Market Committee (FOMC) meeting Bank Sentral Amerika Serikat menetapkan bahwa suku bunga acuan The Fed dipertahankan pada level 0%-0,25%. Namun, terdapat perubahan proyeksi waktu peningkatan suku bunga yang awalnya direncanakan akan dilakukan pada tahun 2024, kini diindikasikan akan naik hingga dua kali pada tahun 2023. Hal tersebut mengingikasikan pula bahwa tapering off juga dapat dipercepat pada semester II tahun 2021.

Kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Gaza per 21 Mei 2021 lalu terhenti. Israel melancarkan serangan udara ke jalur Gaza kemarin, yang diklaim sebagai balasan atas balon beramunisi yang dikirimkan ke Israel selatan, sebagaimana dilaporkan CNBC.

Untuk pertama kalinya sejak menjabat menjadi Presiden AS, Joe Biden bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin di Genewa. Kedua negara sepakat dalam menjaga keamanan ciber (cybersecurity) dan perdagangan senjata. Meski memiliki kesamaan dalam hal keamanan, namun Reuters melaporkan bahwa perbedaan dalam hal HAM dan tetap terdapat ketegangan antar kedua negara.

Bank Dunia dalam Global Economic Prospects Juni 2021 memproyeksi pertumbuhan ekonomi dunia pada tahun 2022 berada pada level 5%. Angka ini lebih kecil dari proyeksi Pemerintah RI di kisaran 5,1%-5,8%. Sedangkan untuk tahun ini, Bank Dunia masih memproyeksi pertumbuhan ekonomi di 4,4%, dilaporkan Bisnis.com.

Indonesia

Hari ini Bank Indonesia (BI) juga akan mengumumkan hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Juni 2021. Pelaku pasar memprediksi BI juga masih akan mempertahankan tingkat suku bunga acuan di level 3,5%. Namun pelaku pasar akan memperhatikan bagaimana pandangan dan kebijakan dari BI terkait antisipasi tapering off AS, inflasi, serta proyeksi ekonomi Indonesia 2021.

Kemenkeu akan membuka masa penawaran Surat Berharga Negara Ritel seri Savings Bond Ritel (SBR010) pada 21 Juni–15 Juli 2021. Dengan tenor 2 tahun, non-tradable (tidak dapat diperjualbelikan) dan mekanisme kupon floating with floor (mengambang dengan batas bawah), hari ini Kemenkeu akan mengumumkan besaran kupon pertama SBR010 sekaligus berlaku sebagai kupon minimal.

Kasus Covd19 di DKI Jakarta masih menunjukan tren peningkatan. Per 16 Juni 2021, penambahan kasus positif harian berjumlah 2.376 kasus. Gubernur Anies Baswedan sebelumnya mewanti-wanti akan melakukan kebijakan drastic apabila lonjakan kasus tidak terkendali. Sebelumnya dalam berita resmi Kementerian Kesehatan, Presiden Joko Widodo meminta agar vaksinasi dapat dilakukan pada 700 ribu orang per hari pada Juni 2021, yang kemudian ditargetkan menjadi 1 juta orang per hari pada Juli 2021.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Closing Market).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking