Emerald Daily Update 23 Juni 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 23 Juni 2021

Wednesday, 23 June 2021

"Intrinsic Value is the present value of all its future cash flow."
–John Burr Williams–

Indikator

Indikator

Global Market

Dari AS, Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan kenaikan harga yang terlihat dalam ekonomi baru-baru ini lebih besar dari yang diharapkan tetapi menegaskan kembali bahwa angka tersebut kemungkinan akan turun. Ketua Fed mengatakan "bagian yang cukup substansial, atau mungkin semua lonjakan inflasi berasal dari kategori yang secara langsung dipengaruhi oleh pembukaan kembali ekonomi seperti mobil bekas dan truk."

“Ketika efek pasokan sementara ini mereda, inflasi diperkirakan akan turun kembali ke tujuan jangka panjang kami,” katanya. Pernyataan Powell mengulangi komentar pembukaannya pada konferensi pers 16 Juni, setelah pertemuan kebijakan Bank Sentral. Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan inflasi telah meningkat tetapi harus kembali ke target 2% Bank Sentral AS setelah ketidakseimbangan pasokan teratasi.

Pejabat-pejabat Fed pekan lalu menanggapi peningkatan risiko inflasi dengan memajukan perkiraan waktu dan laju kenaikan suku bunga, sementara juga memulai diskusi tentang kapan harus mengurangi pembelian aset.

Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan melaporkan telah mengantongi dana sebesar Rp 30 triliun dari lelang surat utang negara (SUN) pada Selasa (22/6). Adapun total penawaran yang masuk melalui sistem lelang Bank Indonesia ini tembus keangka Rp 69,95 triliun.

Kemenkeu menyatakan, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2020 berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) menunjukkan konsistensi pengelolaan keuangan negara di tengah pandemi Covid-19. Terdapat peningkatan jumlah Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga (LKKL) yang mendapatkan opini WTP yakni dari 86 LKKL hanya dua LKKL yang memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan tidak ada lagi LKKL yang memperoleh opini Tidak Menyatakan Pendapat (TMP) atau disclaimer. Tahun sebelumnya, terdapat tiga LKKL yang belum memperoleh opini WTP yaitu dua WDP dan satu TMP sehingga ketiganya berhasil memperbaiki kualitas LKKL-nya dan memperoleh Opini WTP tahun ini. Tak hanya itu, Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKBUN) Tahun 2020 juga berhasil memperoleh opini WTP dari BPK.

Pemerintah kembali menawarkan Obligasi Pemerintah Ritel Non-Tradable tenor 2 tahun yaitu SBR010 dengan mekanisme kupon floating with floor, dimana kupon awal yang menjadi floor nya sebesar 5.1% gross pa. Dengan rendahnya suku bunga dan diprediksi akan naiknya suku bunga pada Tahun 2022-2023, maka Investor dapat memanfaatkan momentum ini untuk memiliki produk SBR010 ini yang sudah mulai ditawarkan dari 21 Juni 2021 hingga 15 Juli 2021.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking