Emerald Daily Update 10 Agustus 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 10 Agustus 2021

Tuesday, 10 August 2021

"True Wealth Is Not Of The Pocket, But Of The Heart and Of The Mind."
–Kevin Gates–

Indikator

Indikator

Global Market

Amerika Serikat bentrok kembali dengan China pada pertemuan tingkat tinggi Dewan Keamanan yang diadakan pada hari senin 9/8 , Menteri Luar Negeri AS, Anthony Blinken menanggapi keras klaim China atas bagian-bagian Laut China Selatan. Padahal, klaim itu sudah dibantah oleh Pengadilan International lima tahun lalu. Ia menegaskan, ini bias menimbulka ancaman serius bagi keamanan dan perdagangan. Tindakan China, Kata Blinken, memicu impunitas dan ketidakstabilan di mana-mana.

Olimpiade Tokyo resmi berakhir pada 8/8 kemarin. Gelaran olahraga yang telah tertunda selama setahun itu sukses ditutup meski dengan Covid-19 yang masih memprihatinkan di Negeri Sakura, Harian Asahi Shimbun mengatakan acara itu bernilai hamper US$ 15 Miliyar atau setara Rp 215 Triliun. Meski sempat dilanda kekhawatiran terkait peningkatan kasus Covid-19 di Negara tersebut namun berakhirnya pagelaran ini banyak mendapat apresiasi dari berbagai Pihak karena susksesnya penyelanggaran acara tersebut ditambah dengan pengenalan beberapa cabang olahraga baru termasuk skateboard dan selancar.

Perusahaan Induk Media social berbagi music asal China, TikTok, yakni Bytedance Ltd, berencana melantai di bursa saham Hong Kong pada awal tahun 2022 mendatang dengan mekanisme penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO).

Indonesia

Pemerintah telah resmi memperpanjang masa pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 untuk wilayah Jawa dan Bali. Kebijakan ini berlaku sampai tanggal 16 Agustus mendatang. Secara garis besar terdapat perubahan dalam kebijakan tersebut salah satunya adalah yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan makan/minum ditempat yang sebelumnya tidak boleh makan ditempat (dine in) sudah diizinkan buka dengan protokol Kesehatan yang ketat dengan kapasitas maksimal 25% dan jam oprasional sampai dengan Pukul 20.00 waktu setempat.

Bank Indonesia (BI) resmi mengumumkan survey Indeks Keyakinan Konsumen (IKE) bulan Juli 2021 sebesar 80.2% turun dari 107.4 dibandingkan bulan sebelumnya dan Indeks Ekspetasi Konsumen (IEK) bulan Juli 2021 sebesar 93.2 dari 124.4 dibandingkan bulan sebelumnya.

Saham Bukalapak (BUKA) pada pedagangan kemarin, hari ke 2 setelah listing perdana pada hari jumat 6/8 mengalami ARA (Auto Reject Atas) 25% pada perdagangan Sesi I , namun pada perdagangan Sesi II Asing melakukan Net Sell BUKA sebesar Rp 682.9 Milyar namun masih tumbuh positif dibandingan dengan penutupan hari jumat yaitu sebesar 4.72%.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Closing Market) pukul 10.00 WIB.

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking