Emerald Daily Update 16 Agustus 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 16 Agustus 2021

Monday, 16 August 2021

"Wealth, Like Hapipiness, Is never Attainerd When Sought After Directly. It Comes as a By product of Providingt a Useful Service."
–Henry Ford–

Indikator

Indikator

Global Market

Komisi Kesehatan Nasional China mengeluarkan pedoman baru untuk pemakai masker. Pedoman ini muncul saat kasus infeksi Covid- 19 kembali bangkit di Negeri Tirai Bambu. Pedoman terbaru China menyatakan masyarakat umum sekarang harus memakai masker di pusat perbelanjaan, supermarket, bioskop, ruang pameran dan bandara, serta semua transportasi umum dan lift. Masker sekarang juga diperlukan di area luar ruangan yang ramai seperti alun-alun dan taman.

Pemerintah Singapura melaporkan pertumbuhan ekonomi yang dilihat dari Produk Domestic Bruto (PDB) kuartal II-2021 melesat 14,7% year-on-year (YoY), lebih tinggi dibandingkan rilis awal 1,2% (Yoy). Pertumbuhan tersebut merupakan yang tertinggi dalam 10 tahun terakhir. Selain itu Singapura juga merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi tahun ini menjadi 6% sampai 7% lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya 4% sampai 6%.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dikabarkan akan mundur dari jabatannya sebagai Perdana Menteri Malaysia pada hari ini ini senin 16/8 dikutip dari CNBC Indonesia jika benar maka pengunduran diri itu akan mengakhiri 17 bulan penuh gejolak pada masa jabatan Muhyuiddin. Pemerintahannya penuh ketidakpastian ketika negara ini bertarung dengan lonjakan Covid-19 dan pemulihan ekonomi dikutip dari Reuters.

Indonesia

Pasokan vaksin Covid-19 bertambah lagi. Kali ini, Indonesia kembali mendatangkan 5 juta dosis vaksin virus corona (Covid-19) produksi Sinovac. Vaksin yang di datangkan saat ini merupakan vaksin jadi yang dapat langsung digunakan dan kedatangan vaksin ini merupakan kedatangan tahap ke-36 sejak Desember 2020. Disamping itu kepala BPOM memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan percepatan program vaksinasi nasional, khususnya Kementerian Kesehatan, kementerian Luar Negeri, TNI, Polri, kementerian/Lembaga lainnya, tenaga kesehatan dan masyarakat.

Harga Komoditas tengah mengalami tren kenaikan harga pada masa pandemik ini, bahkan sempat disebut beberapa pihak sebagai commodity super cycle. Dimana harga batu bara dan terus melewati rekor tertingginya. Dalam sepekan terakhir, harga batu bara melesat hampir 7,10% secara point to point. Saat ini batu bara kontrak acuan Newcastle untuk dua bulan mendatang diperdagangkan di level harga US$ 168.1 Per ton. Begitu juga dengan harga minyak sawit atau (Crude Palm Oil/CPO), menurut data harga CPO kontrak Oktober 2021 dalam posisi sepekan terakhir melejit 5,54% ke posisi MYR 4.511 per ton ke level tertinggi sejak bulan Mei lalu.

Harga emas acuan di Pegadaian sukses mencatat penguatan 3 hari beruntun hingga Minggu kemarin, bangkit dari level terendah dalam 4 bulan terakhir. Kenaikannya juga terbilang tajam, hingga mencapai level tertinggi dalam lebih dari sepekan terakhir.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Closing Market Sesi I 16 Agustus 2021).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking