Emerald Daily Update 24 Agustus 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 24 Agustus 2021

Tuesday, 24 August 2021

"The only way you are going to have success is to have lots of failures first."
–Sergey Brin– Co-Founder Google

Indikator

Indikator

Global Market

Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat – indeks Nasdaq mencapai rekor penutupan tertinggi – didorong sentimen positif vaksin Pfizer yang mendapatkan persetujuan penuh dari FDA. Langkah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan vaksinasi di tengah lonjakan varian delta. Selain itu, Investor menantikan simposium Jackson Hole minggu ini dimana Fed diperkirakan akan memberikan rincian yang lebih jelas mengenai petunjuk tapering. Data ekonomi yang dirilis adalah Markit US Manufacturing PMI (Aug P) turun ke level 61.2 dari bulan sebelumnya 63.4 dan Markit US Services PMI (Aug P) turun ke level 55.2 dari bulan sebelumnya 59.9. Imbal hasil UST 10 tahun ditutup di level 1.25%.

Jumlah infeksi Covid-19 yang melonjak di Malaysia akan memperburuk krisis semikonduktor dan komponen lain yang telah memukul produsen mobil selama berbulan-bulan. Negara Asia Tenggara ini secara historis tidak memiliki kepentingan yang sama dalam rantai pasokan teknologi seperti yang dilakukan Taiwan, Korea Selatan, atau Jepang. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Malaysia muncul sebagai pusat utama untuk pengujian dan pengemasan chip, dengan Infineon Technologies AG, NXP Semiconductors NV dan STMicroelectronics NV sebagai pemasok utama yang mengoperasikan pabrik di sana.

Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan terus berlaku selama pandemi Covid-19. Menurut dia, PPKM merupakan instrumen dalam menyeimbangkan pengendalian Covid-19 dengan ekonomi. Hanya saja, kata Luhut, penentuan level dari PPKM akan menyesuaikan kondisi masyarakat di daerah. Adapun penyesuaian level PPKM akan berlaku setiap satu sampai dua minggu sekali dan berdasarkan rapat evaluasi yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo setiap minggunya.

Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) sepakat untuk melanjutkan skema pembiayaan penanganan pandemi virus corona pada 2022. BI akan tetap membeli surat utang pemerintah, yang akan mengurangi volume lelang di pasar perdana. Pembelian SBN oleh BI akan dilakukan melalui mekanisme penempatan langsung (private placement). Pembelian oleh BI ini akan mengurangi target lelang SBN di pasar perdana. Rencananya, BI bakal membeli Surat Berharga Negara (SBN) sebanyak Rp 224 triliun. Angka tersebut lebih tinggi 4% dari burden sharing atas APBN 2021 yang hanya mencapai Rp 215 triliun.

Dari kabar pasar saham Indonesia, selain didukung fundamental yang sedang bagus, secara teknikal IHSG juga menunjukkan sinyal berlanjutnya penguatan setelah kembali berada di rerata pergerakan 50 hari (moving average 50/MA 50). Sehingga, IHSG kini bergerak di atas 3 MA yakni MA 50, 100, dan 200, yang memberikan potensi penguatan lebih lanjut.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (data per 24 Agustus 2021).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking