Emerald Daily Update 8 September 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 8 September 2021

Wednesday, 8 September 2021

"Wealth Is The Ability to Fully Experience Life."
–Henry David Thoreau–

Indikator

Indikator

Global Market

Malaysia akan memperlakukan Covid-19 sebagai penyakit endemik sekitar akhir Oktober mendatang. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perdagangan dan Industri International Mohamed Azmin Ali pada Selasa (7/9). Penyakit Covid-19, yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2, akan menjadi endemic ketika penyakit tersebut hadir secara permanen dan terus beredar di kalangan masyarakat. Nantinya Covid-19 akan disamakan dengan penyakit endemik lainnya, termasuk influenza, demam berdarah dan malaria.

Presiden Korea Utara Kim Jong Un menyalahkan perubahan iklim sebagai biang kerok negaranya mengalami krisis pangan dan banjir dahsyat yang melanda wilayah timur negara itu beberapa waktu lalu. Kim menegaskan perlu adanya peningkatan manajemen lahan setelah banjir yang menghancurkan jembatan hingga rumah pada bagian pantai timur, yang terjadi bulan lalu. Ia mengatakan bahaya dari iklim tidak normal telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Maskapai penerbangan nasional Filipina, Philippine Airlines, membuat sebuah pengajuan kebangkrutan kepada pengadilan Amerika Serikat (AS). Dalam laporan majalah Forbes, perusahaan yang saat ini dimiliki mayoritas oleh miliader Lucio Tan itu dilaporkan juga telah memasukkan rencana restrukturisasi. Setidaknya, dibutuhkan dana sekitar US$ 655 juta atau sekitar Rp 9 Triliun untuk hal itu.

Indonesia

Cadangan Devisa Indonesia pada bulan Agustus 2021 mencetak rekor tertingginya sepanjang masa bahkan lebih besar dari rekor sebelumnya, Bank Indonesia pada tanggal (7/9) mengumumkan cadangan devisa per akhir Agustus 2021 sebesar US$ 144,8 Milyar tumbuh sebesar US$ 7,5 Milyar. Cadangan Devisa per akhir Agustus tersebut setara pembiayaan 9,1 bulan impor atau 8,7 bulan impor + pembayaran utang luar negeri hal tersebut masih di kategorikan aman karena berada diatas standar international sebesar 3 Bulan Impor.

Pemerintah melalui Direktorat Jendral Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan kembali melakukan lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) pada Selasa (7/9) Nominal SBSN yang dimenangkan pemerintah dalam lelang tersebut sebesar Rp 10 triliun dari terget indikatif yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp 10 triliun. Dalam proses lelang tersebut, permintaan (demand) investor yang masuk kembali mengalami kenaikan menjadi Rp 56.6 Triliun. Adapun demand investor pada lelang sebelumnya yang di gelar pada tanggal 10 Agustus lalu mencapai Rp 52.5 Triliun.

BPOM kembali mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) pada dua vaksin Covid-19 yaitu Janssen dan CanSino kepada orang berusia 18 tahun ke atas. Pemberian vaksin adalah dosis tunggal sebanyak 0,5 ml secara instramuscular, dikutip Selasa (7/9). Terkait dengan efikasi jannsen sebesar 67,2%, sementara Vaksin CanSino memiliki efikasi 65,3% pada seluruh gejala Covid-19.

.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Closing Market 7 September 2021).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking