Emerald Daily Update 11 Oktober 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 11 Oktober 2021

Monday, 11 October 2021

"Wealth Is Not His That Has It, But His That Enjoys It."
–Benjamin Franklin–

Indikator

Indikator

Global Market

Harga minyak mentah dunia melesat sepanjang pekan ini melanjutkan penguatan pekan sebelumnya. Berdasarkan data Revinitif, harga energi utama dunia tersebut pada jumat (8/10) menguat 1,8% untuk minyak jenis Brent yang menjadi acuan Eropa dan Indonesia US$ 82,39 per barel. Minyak jenis West Texas Intermediate (WTI) yang menjadi acuan di Amerika Serikat (AS) tumbuh 1,3% menjadi US$ 79,35/barel. Secara mingguan, Brent terhitung melesat 3,9%, sedangkan WTI melejit lebih tinggi yakni sebesar 4,6% dikutip dari CNBC.

China saat ini telah mengkelompokan penambangan uang kripto seperti bitcoin dalam daftar draf industri yang dibatasi atau dilarang untuk investasi. Sektor ini telah berada dalam ‘daftar negatif’ ini merinci sektor dan industri yang terlarang bagi investor China dan asing. Pemerintah China memang sudah melarang perdagangan dan penambangan kripto tahun ini. Bank Sentral China juga berkomitmen untuk membersihkan aktivitas cryptocurrency illegal bulan lalu.

Malaysia melonggarkan pembatasan perjalanan domestik dan International. Aturan berlaku bagi orang yang telah divaksinasi Covid-19 penuh seiring dengan melambatnya penyebaran virus corona di Negeri Jiran. Namun, dengan jumlah kasus yang menurun dan akselerasi vaksinasi yang semakin cepat, pihak berwenang mulai mencabut aturan pembatasan. Di antaranya mengizinkan dibukanya sektor bisnis dan para pekerja yang mulai beraktifivitas di kantor.

Indonesia

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia per Minggu (10/10) pukul 12.00 WIB. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), ada tambahan 894 kasus baru Covid-19 hari ini. Tambahan itu jauh dibawah kemarin yang tercatat 1.167. Terdapat lima provinsi yang masih menyumbang kasus baru terbanyak yaitu DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Timur.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami pekan yang luar biasa dengan berhasil melesat 4,06% dengan total nilai transaksi mencapai Rp 89,73 triliun hal ini berkaitan dengan adanya aliran dana asing lebih dari Rp 10 triliun yang disebabkan sejumlah sentimen positif mulai dari cadangan devisa yang tumbuh positif dan optimisme terhadap harga komoditas yang tumbuh cukup baik.

Harga batubara tengah mengalami kenaikan. Krisis energi di sejumlah wilayah seperti Eropa, China dan India membuat batubara menjadi primadona. Dikutip dari CNBC Presiden Direktur Schrooders Michael Tjandra Tjoa mengatakan kedepannya potensi investasi di nikel makin besar dengan karena adanya new economy dari segi komoditas nikel, sebagai tambahan informasi Indonesia merupakan salah satu negara produsen nikel di dunia.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Market 11 Oktober 2021 13.10 WIB).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking