Emerald Daily Update 25 Oktober 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 25 Oktober 2021

Monday, 25 October 2021

"You learn more from the people who challenge you than from those who don’t."
–Guy Kawasaki–

Indikator

Indikator

Global Market

Ekonomi global masih lemah melihat dua kekuatan yakni Amerika Serikat (AS) dan China yang masih melesu. Di AS, defisit anggaran masih terjadi di tahun ini menunjukkan efek Covid-19 di anggaran jelas terlihat. Lalu di China ekonomi mereka terhantam dengan kebijakan berbagai inisiatif Presiden Xi Jinping untuk mengurangi ketergantungannya pada real estat. Pengaturan ketat sektor-sektor pendidikan hingga teknologi serta digabungkan dengan kekurangan listrik dan tekanan pandemi. Bank of America Corp dan Citigroup Inc pesimistis target pertumbuhan ekonomi dari Bank sentral China 8% pada tahun ini tidak akan tercapai. Mereka juga memperingatkan kemerosotan bisa berlangsung hingga tahun depan, memaksa pertumbuhan ekonomi di bawah 5%.

Evergrande Group mengubah ekspektasi pasar yang memperkirakan bahwa Perusahaan tersebut bakal resmi default akhir pekan ini. Pada minggu lalu, Evergrande membayar bunga obligasi dollar Amerika Serikat (AS) sebelum berakhirnya masa tenggang 30 hari atau 23 Oktober 2021. Evergrande telah melewatkan pembayaran tiga kupon obligasi dollar pada 23 September 2021, 29 September 2021 dan 11 Oktober 2021 dengan total kewajiban hampir US$ 280 juta. Masing-masing masa tenggang pembayaran kupon sebelum dinyatakan default, berlangsung selama 30 hari. Jadi pembayaran hari ini adalah pembayaran kupon yang mestinya dilakukan 23 September 2021.

Nilai tukar Lira Turki kembali ambruk di perdagangan awal pekan ini. Koreksi lira berlanjut setelah di pekan sebelumnya melemah usai Presiden Tayyip Erdogan memerintahkan pengusiran terhadap duta besar Amerika Serikat (AS) dan sembilan negara Barat lainnya. Lira telah mencapai rekor terendah pekan lalu setelah Central Bank of the Republic of Turkey (CBRT) memangkas suku bunga sebesar 200 basis poin (bps). Penurunan suku bunga acuan ini dilakukan meskipun inflasi meningkat.

Indonesia

Penyaluran kredit perbankan mulai menggeliat. Itu tidak hanya terlihat dari penyaluran kredit baru yang terus meningkat yang membuat outstanding kredit perbankan hingga September 2021 tumbuh 2,2%. Namun, penarikan atas fasilitas kredit yang diberikan Bank juga semakin meningkat. Hal tersebut juga mendorong kenaikan kinerja positif perbankan di kuarta ketiga 2021 ini.

Epidemiolog dan Peneliti Senior Kamaluddin Latief menyatakan bahwa lonjakan kasus yang terjadi di Inggris saat ini dan di Israel sebelumnya harus menjadi pembelajaran penting untuk masyarakat Indonesia agar selalu waspada dan tidak boleh lengah. Lonjakan kasus baik di Inggris maupun Rusia adalah bukti nyata bahwa pandemi belum usai. Pemerintah akan terus memperketat protokol kesehatan seiring dengan program vaksinasi yang terus digencarkan.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Data Closing).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking