Emerald Daily Update 17 November 2021 - Produk | BNI Emerald
Chat With Us
Chat With Us
Internet Banking
 
 
 
 
 
 
 

Produk

Pastikan Anda mengetahui Profil Risiko Anda sebelum memulai berinvestasi.

INVESTASI DAN ASURANSI


INFO INVESTASI

 

Emerald Daily Update 17 November 2021

Wednesday, 17 November 2021

"We cannot limit ourselves to continuing on the path we have already opened."
–Amancio Ortega–

Indikator

Indikator

Global Market

Goldman Sachs memperkirakan indeks S&P 500 akan cenderung lebih moderat pada akhir tahun depan. Report tersebut mengatakan reli harga yang memecahkan rekor kemungkinan akan mereda di tengah kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan ekonomi dan prospek suku bunga yang lebih tinggi. Pasar saham AS telah memecahkan rekor tahun ini, dengan indeks acuan melonjak sekitar 25% karena ekonomi pulih dari posisi terendah pandemi, mendorong pendapatan Perusahaan.

PDB kuartal ketiga zona euro tumbuh 2,2%, sesuai dengan ekspektasi, Eurostat dikonfirmasi pada hari Selasa. Pertumbuhan ekonomi dalam tiga bulan hingga akhir September naik 3,7% dari periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan GDP Eurozone tersebut cenderung stagnan dibandingkan Kuartal II–2021. Walaupun begitu, angka tersebut sesuai prediksi pasar yang memperkirakan pertumbuhan ekonomi Eurozone tidak banyak bertumbuh pada Kuartal III–2021.

Nilai total penjualan ritel AS naik 1,7 persen pada Oktober 2021 dibandingkan dengan September 2021, melampaui ekspektasi untuk kenaikan 1,4 persen, menurut konsensus Bloomberg. Angka tersebut diawasi ketat sebagai indikator kekuatan ekonomi secara keseluruhan, mengingat konsumsi terdiri dari sekitar dua pertiga aktivitas ekonomi AS. Data penjualan ritel bulanan terbaru dari Departemen Perdagangan AS menunjukkan tren belanja konsumen yang lebih baik dari perkiraan menuju musim liburan.

Indonesia

Dikutip dari Investor Daily, berdasar laporan yang disampaikan oleh Dirut Bursa Efek Indonesia (BEI), pasar modal Indonesia menorehkan prestasi gemilang tahun ini, yang tercermin dari peningkatan indeks harga saham gabungan (IHSG), Perusahaan tercatat, jumlah investor, dan Rata-Rata Nilai Transaksi Harian (RNTH). pada 11 November 2021, IHSG berhasil mencatatkan rekor tertinggi baru di level 6.691, diikuti dengan kapitalisasi pasar senilai total Rp 8.215 triliun. Selain itu, rata- rata nilai transaksi meningkat 45% menjadi Rp 13,4 triliun per hari. Diikuti peningkatan frekuensi perdagangan sebesar 91% menjadi 1,3 juta transaksi per hari dan peningkatan volume transaksi sebesar 76% menjadi 20 miliar saham per hari. Lalu, hingga akhir Oktober 2021, investor pasar modal telah mencapai 6,7 juta investor atau tumbuh 7,5 kali lipat sejak tahun 2016.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengumumkan resmi simulasi kenaikan rata-rata UMP 2022 berdasarkan PP No 36 Tahun 2021 tentang pengupahan. Terungkap kenaikan UMP 2022 sebesar rata-rata 1,09%. Sementara itu, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) tetap berharap kenaikan UMP seharusnya 7%-10. KSPI menumumukan bahwa akan ada demo di beberapa daerah mengkritisi kenaikan UMP tersebut.

Index Saham

Nilai Tukar

Government Yield

Government Yield

Reksa Dana

Komoditas

Sumber data : Bloomberg dan Infovesta (Data Closing).

Disclaimer : Dokumen ini tidak diperuntukan sebagai suatu penawaran, atau permohonan dari suatu penawaran, permintaan untuk membeli atau menjual efek dan segala hal yang berhubungan dengan efek. Seluruh informasi dan opini yang terdapat dalam dokumen ini dengan cara baik telah dihimpun dari atau berasal dari sumber-sumber yang dapat dipercaya dan diandalkan. Tidak ada pengatasnamaan atau jaminan, baik secara langsung maupun tidak langsung dari BNI termasuk pihak-pihak lain dari Grup BNI dari mana dokumen ini dapat diperoleh, terhadap keakuratan atau kelengkapan dari informasi yang terdapat dalam dokumen ini. Seluruh pendapat dan perkiraan dalam laporan ini merupakan pertimbangan kami pada tanggal tertera dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

Investment Specialist : Samuel Panjaitan, Tristian Kurniawan, Panji Tofani, Edo Yonathan, Rynaldi Kresna Adiprana.

  • Kurs Valas
  • Konversi

Konversi Mata Uang

Special Rates
TT Counter
Bank Notes

Panduan Transaksi Investasi di BNI Mobile Banking