Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Tata Cara Pengajuan Kartu Kredit BNI Dengan Menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE)


Pengajuan melalui aplikasi online ini akan ditandatangani menggunakan tanda tangan elektronik, privyID. Selaku penyelenggara Sertifikat Elektronik Tersertifikasi dan Penyelenggara Tanda Tangan mendapat ijin oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO)


Apa yang dimaksud dengan Tanda Tangan Elektronik

Tanda Tangan Elektronik (TTE)

Tindakan tanda tangan yang terdiri atas informasi elektronik yang dilekatkan, terasosiasi atau terkait dengan informasi elektronik lainnya yang digunakan sebagai alat verifikasi dan autentikasi. Tanda tangan elektronik merupakan persetujuan penandatangan atas informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang ditandatangani dengan tanda tangan elektronik. Tanda tangan elektronik yang digunakan dalam transaksi elektronik dapat dihasilkan melalui berbagai prosedur penandatanganan.

Nasabah yang belum memiliki rekening BNI, dalam pengajuan Kartu Kredit BNI secara online akan menggunakan tanda tangan elektronik tersertifikasi yang dihasilkan oleh Penyelenggara Sertifikasi elektronik (PSrE) yang telah mendapat ijin oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan bekerja sama dengan BNI.

Nasabah yang telah memiliki rekening BNI, dalam pengajuan Kartu Kredit BNI secara online menggunakan tanda tangan elektronik berupa Persetujuan Elektronik yaitu suatu bentuk persetujuan aplikan Kartu Kredit BNI untuk mengajukan permohonan Kartu Kredit BNI serta untuk tunduk pada syarat dan ketentuan Kartu Kredit BNI apabila Kartu Kredit BNI disetujui, persetujuan diberikan oleh aplikan dengan memasukkan kode tertentu yang hanya diketahui oleh penandatangan antara lain berupa nomor rekening milik penandatangan, CAPSCA, Kode OTP dan lain-lain.

Undang-undang memberikan pengakuan secara tegas bahwa meskipun hanya merupakan suatu kode, tanda tangan elektronik mempunyai kedudukan yang sama dengan tanda tangan manual pada umumnya yang mempunya kekuatan hukum dan akibat hukum.

Pengajuan melalui aplikasi online ini akan ditandatangani menggunakan tanda tangan elektronik, BNI bekerjasama dengan PrivyID. Selaku Penyelenggara Sertifikat Elektronik Tersertifikasi dan Penyelenggara Tanda Tangan Elektronik dan telah mendapat ijin oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (KEMENKOMINFO).


Tata Cara Pengajuan Kartu Kredit BNI Dengan Tanda Tangan Elektronik (TTE)

Tanda Tangan Elektronik Step 1

Ketik alamat link pada browser Handphone kamu (Chrome/Safari) https://applycreditcard.bni.co.id dan Siapkan Dokumen berupa E-KTP, NPWP dan Dokumen Penghasilan.

Tanda Tangan Elektronik Step 2

Pilih jenis produk Kartu Kredit BNI sesuai dengan kebutuhan Anda dan lakukan pengisian pada informasi data pribadi.

Tanda Tangan Elektronik Step 3

Masukan 5 Digit Kode OTP yang dikirimkan melalui SMS (Validasi) dan Lanjutkan Pengisian pada Data Diri, Data Pekerjaan, Emergency Contact, Upload Dokumen dan Pengiriman Kartu.

Tanda Tangan Elektronik Step 4

Lakukan centrang pada kolom Term and Condition Pernyatan, Persetujuan, Kuasa dan Pernyataan Pembuatan Tanda Tangan Elektronik dan Pastikan kembali ringkasan data yang di input telah sesuai.

Tanda Tangan Elektronik Step 5

Masukan 5 Digit Kode OTP Pembuatan TTE yang dikirimkan melalui SMS, Validasi dan Pengajuan Kartu Kredit BNI Selesai.

Tanda Tangan Elektronik Step 6

Informasi pengajuan Anda dikirimkan melalui SMS Notifikasi dan Download Bukti Permohonan Kartu Kredit Dengan Tanda Tangan Elektronik.


Apa yang harus saya ketahui tentang Pengajuan Kartu Kredit BNI

  1. Proses Pengajuan Kartu Kredit BNI
    Proses Pengajuan Kartu Kredit BNI
  2. Jenis Smartphone

    Smartphone dengan Sistem Operasi Android & IOS dan Memiliki Kamera Depan.

  3. Hal-hal yang perlu diperhatikan
    Hal-hal yang perlu diperhatikan