BNI Mobile Banking


  • Kebijakan Privasi BNI Mobile Banking
  • BNI Mobile Banking
  • Syarat & Ketentuan BNI Mobile Banking
  • FAQ

Kebijakan Privasi BNI Mobile Banking

Data Nasabah BNI baik berupa data pribadi maupun dana yang berada di Bank merupakan Rahasia Bank yang dilindungi oleh Bank serta mengacu kepada ketentuan Undang-Undang yang berlaku.

BNI menggunakan teknologi enkripsi Secure Socket Layer (SSL) pada aplikasi BNI Mobile Banking untuk menjamin kerahasiaan dan keamanannya, yang akan melindungi komunikasi antara perangkat Nasabah dengan server BNI. Pengamanan pada BNI Mobile Banking menggunakan metode time out session selama 5 (lima) menit.

BNI menjamin kerahasiaan data nasabah termasuk data pengguna aplikasi BNI Mobile Banking. Data nasabah hanya akan digunakan untuk kepentingan tertentu sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku serta tidak memperlihatkan data tersebut kepada pihak ketiga tanpa izin dari Nasabah. Data Nasabah tidak diperkenan untuk diberitahu kepada pihak manapun termasuk petugas BNI.

BNI Mobile Banking

BNI Mobile Banking

Tuntutan akan kecepatan dan kemudahan membuat perbankan terus berinovasi, telah hadir BNI Mobile Banking yang lebih fresh, user friendly dan memiliki banyak fitur baru.

BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan Anda untuk bertransaksi langsung melalui smartphone Anda, secara aman, mudah, dan cepat. BNI Mobile Banking memberikan layanan transaksi informasi saldo,transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dan lain-lain. BNI Mobile Banking juga dapat diaktivasikan dandigunakan untuk bertransaksi di luar negeri.

Aplikasi terbaru BNI Mobile Banking bisa Anda dapatkan di App Store atau Google Play oleh Android minimum versi 5.1 (Lollipop) atau iPhone OS (iOS) minimum versi 11.

Bagi Nasabah BNI yang ingin menggunakan BNI Mobile Banking dapat mengunjungi Cabang terdekat untuk melakukan registrasi, untuk selanjutnya melakukan aktivasi di aplikasi BNI Mobile Banking dengan cara sebagai berikut :

  • Input User ID.
  • Input Nomor Kartu Debit.
  • Pilih Lokasi Negara.
  • Input Kode OTP.
  • Input MPIN.
  • Input Password Transaksi.

Selain mengunjungi cabang terdekat, registrasi dan aktivasi BNI Mobile Banking dapat langsung dilakukan melalui smartphone Anda setelah mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking. Dengan alur sebagai berikut :

BAGAIMANA CARA REGISTRASI BNI MOBILE BANKING?
1
Flow Registrasi 1

Selamat datang di aplikasi BNI Mobile Banking yang bisa buat kamu mulai bisa apa aja sekarang.

2
Flow Registrasi 2

Pilih yuk, mulai untuk memulai proses registrasi. Jika belum memiliki rekening BNI, bisa pilih Buka Rekening secara online melalui Digital Opening Account (DOA).

3
Flow Registrasi 3

Belum punya User ID? Klik tombol Register disini untuk mengikuti tahapan registrasi selanjutnya.

4
Flow Registrasi 4

Siapkan beberapa dokumen informasi seperti : Nomor Rekening, Nomor Kartu Debit, PIN Kartu Debit, NIK dan E-mail lalu klik Lanjut.

5
Flow Registrasi 5

Lengkapi informasi sesuai yang diminta, 8 (delapan) digit terakhir Nomor Kartu Debit, Nomor Rekening sesuai Kartu Debit yang didaftarkan, PIN ATM dan juga Tanggal Lahir.

6
Flow Registrasi 6

Masukkan informasi Identitas Pribadi, buat User ID sesuai ketentuan, dan klik Lanjut.

7
Flow Registrasi 7

OTP akan dikirim melalui e-mail yang didaftarkan.

8
Flow Registrasi 8

Masukkan Kode OTP yang masuk ke e-mail terdaftar.

9
Flow Registrasi 9

Selamat! User ID sudah berhasil dibuat, silahkan lanjut ke Aktivasi BNI Mobile Banking.



LAKUKAN AKTIVASI BNI MOBILE BANKING, YUK IKUTI CARANYA!
1
Flow Aktivasi 1

Selamat datang di aplikasi BNI Mobile Banking yang bisa buat kamu mulai bisa apa aja sekarang dengan satu aplikasi.

2
Flow Aktivasi 2

Pilih sudah punya Kartu Debit/Kredit kalau kamu sudah memiliki rekening BNI ya.

3
Flow Aktivasi 3

Masukkan User ID.

4
Flow Aktivasi 4

Masukkan informasi sesuai ketentuan yang diminta.

5
Flow Aktivasi 5

Verifikasi nomor Hp dengan cara mengirimkan pesan verifikasi melalui SMS/Whatsapp.

6
Flow Aktivasi 6

Kirim pesan sesuai format dan kirim ke Whatsapp BNI atau melalui SMS ke 3346.

7
Flow Aktivasi 7

Kembali ke menu verifikasi BNI Mobile Banking dan tunggu beberapa saat.

8
Flow Aktivasi 8

Verifikasi berhasil.

9
Flow Aktivasi 9

Buat MPIN untuk melakukan login pada BNI Mobile Banking yang terdiri dari 6 (enam) angka dan pastikan tidak sama dengan MPIN sebelumnya.

10
Flow Aktivasi 10

Buat Password Transaksi sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

11
Flow Aktivasi 11

Proses berhasil dan BNI Mobile Banking sudah bisa digunakan. Selamat menikmati keseruan bertransaksi menggunakan BNI Mobile Banking! Tetap jaga kerahasiaan User ID, MPIN dan Password Transaksi Anda dengan tidak memberitahu kepada siapapun termasuk Petugas Bank.

LAKUKAN CHANGE DEVICE BNI MOBILE BANKING, YUK IKUTI CARANYA!
1
Flow Change Device 1

Pada device baru, pengguna BNI Mobile Banking memilih yuk, mulai.

2
Flow Change Device 2

Masukkan User ID BNI Mobile Banking sesuai dengan User ID pada device sebelumnya.

3
Flow Change Device 3

Masukkan 8 digit terakhir Nomor Kartu Debit, Nomor Rekening dan juga PIN Kartu Debit (ATM).

4
Flow Change Device 4

Verifikasi nomor Hp melalui SMS/WhatsApp dan OTP melalui e-mail.

5
Flow Change Device 5

Masukkan kode OTP yang diperoleh melalui SMS/WA dan e-mail.

6
Flow Change Device 6

Lakukan verifikasi biometric sesuai dengan ketentuan.

7
Flow Change Device 7

Ikuti petunjuk sesuai instruksi.

8
Flow Change Device 8

Proses aktivasi dan penggantian device telah berhasil, BNI Mobile Banking sudah bisa kembali digunakan untuk bertransaksi.



CARA LUPA USER ID

Siapkan nomor rekening dan nomor kartu yang masih aktif.

Akan dilakukan pengiriman OTP via Whatsapp atau SMS untuk memastikan pengguna adalah sesuai.

1
Flow Lupa User ID 1

Screen BNI Mobile Banking
TAP Login.

2
Flow Lupa User ID 2

Pada halaman login, untuk Lupa User ID
Tap Lupa User ID.

3
Flow Lupa User ID 3

Masukkan informasi rekening dan kartu
Tap Lanjut.

4
Flow Lupa User ID 4

Kirim pilihan OTP SMS atau Whatsapp
dengan menggunakan nomor yg terdaftar.

5
Flow Lupa User ID 5

Masukkan OTP.

6
Flow Lupa User ID 6

Masukkan OTP dan akan otomatis direct ke halaman berhasil.

7
Flow Lupa User ID 7

Halaman berhasil ambil User ID.
Tap kembali ke halaman Login.

8
Flow Lupa User ID 8

Berhasil login ke Homescreen.


CARA LUPA MPIN

Siapkan nomor rekening dan nomor kartu yang masih Aktif.

Akan dilakukan pengiriman OTP via Whatsapp atau SMS untuk memastikan pengguna adalah sesuai.

1
Flow Lupa MPIN 1

Screen BNI Mobile Banking
TAP Login.

2
Flow Lupa MPIN 2

Pada halaman login, untuk Lupa MPIN
Tap Lupa MPIN.

3
Flow Lupa MPIN 3

Masukkan informasi rekening dan kartu
Tap Lanjut.

4
Flow Lupa MPIN 4

Kirim pilihan OTP SMS atau Whatsapp
dengan menggunakan nomor yg terdaftar.

5
Flow Lupa MPIN 5

Masukkan OTP dan akan otomatis direct ke halaman buat MPIN.

6
Flow Lupa MPIN 6

Buat MPIN yang tediri atas 6 digit angka
Tap Lanjut
.

7
Flow Lupa MPIN 7

Halaman berhasil Lupa MPIN.
Tap Login agar ke halaman login.

8
Flow Lupa MPIN 8

Berhasil login ke Homescreen.


CARA LUPA PASSWORD TRANSAKSI

Login ke BNI Mobile Banking.

Aktifkan dari Pengaturan.

1
Flow Lupa Password Transaksi 1

Pada Homescreen BNI Mobile Banking
Tap Pengaturan.

2
Flow Lupa Password Transaksi 2

Pada halaman pengaturan,
Tap Password Transaksi.

3
Flow Lupa Password Transaksi 3

Pilih Lupa Password Transaksi.

4
Flow Lupa Password Transaksi 4

Pada halaman data diri, isi user id, nomor rekening dan 8 Digit terakhir nomor Kartu Debit.

5
Flow Lupa Password Transaksi 5

Setelah isi data diri, Tap Lanjut

6
Flow Lupa Password Transaksi 6

Halaman buat Password Transaksi,
ikuti sesuai dengan panduan.

7
Flow Lupa Password Transaksi 7

Setelah memenuhi dengan kententuan,
Tap Simpan.

8
Flow Lupa Password Transaksi 8

Reset Password Transaksi berhasil,
Tap kembali ke Pengaturan.


  1. Rekeningku
  2. Rekeningku

  3. Transfer
  4. Transfer

  5. E-Wallet
  6. Transfer

  7. Pembayaran
  8. Pembayaran

  9. Pembelian
  10. Pembelian

  11. Investasi
  12. Investasi

  13. Produk dan Jasa Lainnya
  14. Produk dan Jasa Lainnya

*Untuk fitur pembelian Digital Voucher saat ini hanya tersedia untuk OS Android.

  1. Login Biometric
  2. Login menggunakan Biometric baik Face Recognition maupun Fingerprint.

  3. Dikado
  4. Digital Kado untuk dapat memeberikan hadiah kepada orang tersayang.
    • Transfer.
    • Top up Pulsa, Link Aja, Gopay.
    • Mobile Tunai.

  5. My Credit Card
  6. Fitur administrasi kartu kredit melalui BNI Mobile Banking.
    • Pengajuan Kartu Kredit.
    • Cek limit.
    • Cek Pembukuan.
    • BillPayment.
    • Info Promo.

  7. Digital Loan
  8. Proses pengajuan pinjaman BNI baik secara penawaran maupun melalui pengajuan.


Segmen Upper MassSegmen MassSegmen Instan Registrasi
Tipe TransaksiMinimum LimitMaksimum Limit/TransaksiMaksimum Limit/HariMinimum LimitMaksimum Limit/TransaksiMaksimum Limit/HariMinimum LimitMaksimum Limit/TransaksiMaksimum Limit/Hari
Transfer BNI1200.000.000200.000.0001200.000.000200.000.0001200.000.000200.000.000
Transfer Antar Bank*150.000.000200.000.000150.000.000200.000.000150.000.000200.000.000
Transfer BI-Fast1250.000.000250.000.0001250.000.000250.000.0001250.000.000250.000.000
Transfer Kliring150.000.00050.000.000150.000.00050.000.000125.000.00025.000.000
Transfer Dana Pensiun50.000100.000.000100.000.00050.000100.000.000100.000.00050.000100.000.000100.000.000
Top Up Pulsa1.000Sesuai Tagihan2.000.0001.000Sesuai Tagihan2.000.0001Sesuai Tagihan2.000.000

* Catatan :

  • Limit transaksi pembayaran adalah sesuai dengan jumlah nominal tagihan.
  • Bagi Nasabah yang menginginkan upgrade segmen menjadi segmen mass atau Uppermass dapat mengunjungi Kantor Cabang.

Limit Transfer via BNI Mobile Banking

Saat ini, limit transaksi transfer antar BNI dan antar Bank lain melalui BNI Mobile Banking menjadi total sebesar Rp 400 juta per hari per nasabah. Berikut ini adalah rinciannya :

NoFiturBNI Mobile Banking
SebelumSesudah
1Transfer Antar BNIRp 200 juta/hari
Rp 200 juta/transaksi
Rp 200 juta/hari
Rp 100 juta/transaksi
2Transfer Online Antar BankRp 200 juta/hari
Rp 50 juta/transaksi
Rp 200 juta/hari
Rp 50 juta/transaksi
3Transfer Antar BI FastRp 200 juta/hari
Rp 50 juta/transaksi
Rp 250 juta/hari
Rp 250 juta/transaksi

Syarat dan Ketentuan BNI Mobile Banking

I. DEFINISI

  1. BNI Mobile Banking adalah fasilitas elektronik channel dari PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk yang dapat diakses oleh Nasabah Pengguna BNI Mobile Banking dengan menggunakan smartphone (iPhone, Android, dan Blackberry) yang telah diaktifkan aplikasi BNI Mobile Banking-nya.
  2. Aplikasi BNI Mobile Banking adalah aplikasi yang dikeluarkan BNI yang dapat diunduh melalui Google Play, Appstore dan Blackberry World.
  3. Bank adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk yang meliputi Kantor Pusat dan Kantor Cabang serta kantor lainnya yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.
  4. Nasabah adalah perorangan pemilik rekening BNI Taplus dan/atau BNI Taplus Bisnis dan/atau BNI Giro Perorangan dan/atau Taplus Muda dan/atau Taplus Anggota/Pegawai dan/atau BNI Emerald.
  5. Nasabah Pengguna adalah Nasabah yang telah terdaftar sebagai pengguna fasilitas BNI Mobile Banking.
  6. SMS OTP adalah sms yang berisi PIN sekali pakai untuk validasi proses Aktivasi BNI Mobile SMS OTP dikirim oleh sistem BNI Mobile Banking ke nomor handphone Nasabah saat Nasabah melalukan Aktivasi BNI Mobile Banking.
  7. User-Id adalah identitas Pengguna BNI Mobile Banking yang bersifat rahasia (hanya boleh diketahui oleh Pengguna BNI Mobile Banking yang sah), yang dibuat sendiri oleh Nasabah saat Registrasi BNI Mobile Banking dan harus dicantumkan/di-input setiap kali mengakses aplikasi BNI Mobile Banking.
  8. MPIN adalah kode akses/login aplikasi BNI Mobile Banking yang bersifat rahasia (hanya boleh diketahui oleh Pengguna BNI Mobile Banking yang sah), yang dibuat sendiri oleh Nasabah saat melakukan Aktivasi BNI Mobile Banking dan harus dicantumkan/di-input setiap kali mengakses aplikasi BNI Mobile Banking.
  9. Password Transaksi adalah kata sandi untuk otorisasi transaksi finansial yang bersifat rahasia (hanya boleh diketahui oleh Pengguna BNI Mobile Banking yang sah), yang dibuat sendiri oleh Nasabah saat melakukan Aktivasi aplikasi BNI Mobile Banking dan dapat dirubah sewaktu-waktu oleh Nasabah.
  10. Rekening adalah simpanan dana dalam rupiah dapat berupa produk Tabungan atau Giro.
  11. Transaksi Finansial adalah jenis transaksi yang mengakibatkan terjadinya mutasi debet atau kredit terhadap rekening Pengguna BNI Mobile Banking.
  12. Transaksi Non Finansial adalah jenis transaksi yang tidak mengakibatkan terjadinya mutasi secara finansial terhadap rekening Pengguna BNI Mobile Banking.
  13. Smartphone adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan pengunaan dan fungsi yang menyerupai komputer.
  14. Registrasi adalah proses pendaftaran User-Id BNI Mobile Banking agar dapat digunakan untuk melakukan Transaksi Non Finansial.
  15. Aktivasi adalah proses pengaktifan User-Id BNI Mobile Banking agar dapat digunakan untuk melakukan Transaksi Finansial maupun Transaksi Non Finansial.
  16. Blokir MPIN BNI Mobile Banking adalah proses penonaktifan MPIN BNI Mobile Banking secara manual melalui customer service yang sifatnya sementara atas permintaan Nasabah Pengguna.
  17. Blokir Password Transaksi BNI Mobile Banking adalah proses penonaktifan Password BNI Mobile Banking secara manual melalui customer service yang sifatnya sementara atas permintaan Nasabah Pengguna.
  18. Blokir SMS OTP BNI Mobile Banking adalah proses penonaktifan SMS OTP BNI Mobile Banking secara manual melalui customer service yang sifatnya sementara atas permintaan Nasabah Pengguna.
  19. Buka blokir SMS OTP/Aktivasi BNI Mobile Banking adalah proses pengaktifan kembali SMS OTP/Aktivasi BNI Mobile Banking secara manual melalui customer service yang terblokir atas permintaan Nasabah Pengguna.
  20. Ubah nomor Handphone adalah proses update nomor handphone Nasabah Pengguna pada aplikasi iCONS dan Bank Admin.
  21. Unregister layanan BNI Mobile Banking adalah penghentian akses layanan BNI Mobile Banking Nasabah Pengguna yang sifatnya permanen.
  22. Media Resmi Bank adalah sarana penyampaian informasi dari Bank kepada Nasabah diantaranya website/SMS/BNI Call/Surat/publikasi resmi di media massa.
  23. BNI Call Officer (BCO) adalah petugas-petugas dari BNI Contact Center (BCC) sebagai penerima komplain yang disampaikan Nasabah Pengguna.
  24. Sevice Level Aggrement Penyelesaian Komplain selanjutnya disebut SLA Penyelesaian Komplain adalah acuan dasar penyelesaian komplain dalam dunia perbankan yang telah ditentukan pihak regulator (dhi. Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan).

II. KEANGGOTAAN

Keanggotaan BNI Mobile Banking diatur sebagai berikut :

  1. Untuk dapat menggunakan fasilitas BNI Mobile Banking, calon pengguna harus memenuhi persyaratan keanggotaan BNI Mobile Banking yang berlaku, melakukan Registrasi dan melakukan Aktivasi fasilitas tersebut.
  2. Keanggotaan BNI Mobile Banking dapat diakhiri secara sepihak oleh Nasabah Pengguna maupun oleh pihak Bank.
  3. Untuk dapat menggunakan fasilitas BNI Mobile Banking, calon pengguna harus terlebih dahulu melakukan registrasi BNI Internet Banking (untuk membuat User-Id).
  4. Nasabah Pengguna wajib melakukan pengkinian data ke Bank setiap kali ada perubahan data pribadi khususnya perubahan alamat e-mail dan/atau nomor handphone yang aktif.
  5. Segala kerugian yang timbul akibat tidak dilakukannya pengkinian data oleh Nasabah Pengguna kepada Bank, khususnya perubahan alamat e-mail dan/atau nomor handphone aktif Nasabah, menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna sepenuhnya.

III. PERSYARATAN KEANGGOTAAN

  1. Nasabah BNI yang memiliki rekening Tabungan Perorangan (BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis,BNI Taplus Muda, BNI Taplus Anak, BNI Taplus Anggota/Pegawai, BNI Emerald) atau Giro Perorangan (rupiah). Untuk jenis Tabungan Joint Account harus dipastikan apakah sudah sesuai dengan ketentuan produk Tabungan Joint Account yang berlaku.
  2. Memiliki nomor handphone dan alamat email pribadi yang masih aktif digunakan Nasabah.
  3. Berusia minimal 15 tahun.
  4. Mengisi Formulir Registrasi dan Aktivasi BNI e-Banking bagi yang ingin melakukan registrasi layanan BNI Mobile Banking melalui Kantor Cabang.
  5. Telah membaca dan memahami syarat menjadi Nasabah Pengguna BNI Mobile Banking.

IV. REGISTRASI KEANGGOTAAN

  1. Registrasi BNI Mobile Banking wajib dilakukan sendiri oleh Nasabah yang bersangkutan (tidak boleh diwakilkan) dengan membawa dokumen asli sesuai persyaratan keanggotaan BNI Mobile Banking. Adapun dokumen asli yang wajib dibawa oleh Nasabah yaitu :
    1. Identitas diri (KTP/SIM/Passport).
    2. Bukti kepemilikan rekening (buku tabungan).
    3. Kartu Debit BNI (bila perlu).
  2. Registrasi hanya dapat dilakukan melalui Kantor Cabang BNI terdekat.
  3. Nasabah wajib mendaftarkan nomor handphone pribadi miliknya dan dilarang untuk mendaftarkan nomor handphone milik orang lain dengan alasan apapun.
  4. Risiko yang timbul akibat kelalaian dan/atau penyalahgunaan data oleh Nasabah dalam pelaksanaan Registrasi, seperti mendaftarkan nomor handphone yang bukan milik pribadinya ataupun membuat MPIN yang mudah ditebak, akan menjadi tanggung jawab Nasabah.

V. AKTIVASI STATUS KEANGGOTAAN

  1. Aktivasi hanya dapat dilakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking yang ter-install pada smartphone Nasabah, untuk itu Nasabah wajib meng-installterlebih dahulu aplikasi BNI Mobile Banking pada smartphone.
  2. Nasabah Pengguna wajib menggunakan aplikasi resmi BNI Mobile Banking yang disediakan oleh Bank pada Google Play, Appstore dan Blackberry World.
  3. Segala kerugian yang ditimbulkan akibat penggunaan aplikasi BNI Mobile Banking yang tidak berasal dari Bank, menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna sepenuhnya.
  4. Aktivasi BNI Mobile Banking wajib dilakukan sendiri oleh Nasabah yang bersangkutan (tidak boleh dilakukan oleh orang lain) dengan menggunakan smartphone pribadi milik Nasabah.
  5. Nasabah hanya dapat mengaktifkan 1 (satu) aplikasi BNI Mobile Banking pada 1 (satu) smartphone. Apabila terdapat lebih dari 1 (satu) smartphone yang mengaktifkan aplikasi BNI Mobile Banking dengan User-Id yang sama maka hanya smartphone yang terakhir mengaktifkan aplikasi tersebut yang dapat digunakan.

VI. PENGAMANAN TRANSAKSI

  1. Kerahasiaan dan penggunaan User-Id, MPIN dan Password Transaksi BNI Mobile Banking adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna dan hanya boleh diketahui dan digunakan oleh Nasabah Pengguna yang bersangkutan.
  2. Nasabah Pengguna wajib menjaga kerahasiaan User-Id, MPIN dan Password Transaksi miliknya agar tidak diketahui dan tidak digunakan oleh orang lain, diantaranya dengan cara :
    1. Tidak memberitahukannya kepada siapapun termasuk kepada petugas Bank.
    2. Tidak mencatat atau menyimpannya secara tertulis pada kertas atau media penyimpanan lainnya yang memungkinkan diketahui orang lain.
    3. Berhati-hati dalam menggunakannya agar tidak terlihat orang lain.
    4. Mengganti MPIN atau Password Transaksi BNI Mobile Banking secara berkala.
    5. Tidak menggunakan MPIN dan Password Transaksi yang mudah ditebak (penggunaan identitas pribadi seperti tanggal lahir).
    6. Hendaknya MPIN dan Password Transaksi tidak disamakan/diatur berbeda dari PIN atau Password e-channel lainnya.
  3. Nasabah Pengguna diberikan kebebasan untuk membuat User-Id, MPIN dan Password Transaksi-nya sendiri dan dapat mengubah/mengganti-nya setiap saat.
  4. Apabila handphone yang digunakan untuk bertransaksi BNI Mobile Banking hilang/dicuri/berganti kepemilikan maka Nasabah Pengguna wajib memberitahukan hal tersebut kepada Bank melalui BNI Call untuk dilakukan mekanisme pemblokiran SMS OTP agar handphone tersebut tidak dapat menerima SMS OTP yang dikirim oleh Bank.
  5. Dalam hal Nasabah Pengguna mengetahui atau menduga User-Id atau MPIN atau Password Transaksi miliknya telah diketahui oleh orang lain yang tidak berwenang, maka Nasabah Pengguna wajib segera melakukan pengamanan dan perubahan terhadap User-Id atau MPIN atau Password Transaksi miliknya.
  6. Apabila karena suatu sebab Nasabah Pengguna tidak dapat melakukan perubahan terhadap User-Id, MPIN atau Password Transaksi miliknya maka Nasabah Pengguna wajib memberitahukan Bank melalui BNI Call di nomor 1500046 untuk melaporkan hal tersebut dan meminta bantuan kepada petugas BCO agar dapat melakukan penggantian User-Id, MPIN atau Password Transaksi miliknya.
  7. Sebelum diterimanya permintaan dari Nasabah Pengguna, maka segala perintah, transaksidan komunikasi berdasarkan penggunaan User-Id, MPIN dan/atau Password Transaksi oleh pihak yang tidak berwenang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna.
  8. Penggunaan User-Id, MPIN dan/atau Password Transaksi mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani oleh Nasabah Pengguna, oleh karena itu Nasabah Pengguna dengan ini menyatakan bahwa penggunaan User-Id, MPIN dan/atau Password Transaksi dalam setiap perintah pada transaksi BNI Mobile Banking juga merupakan pemberian kuasa dari Nasabah Pengguna kepada Bank untuk melaksanakan transaksi termasuk untuk melakukan pendebetan rekening Nasabah Pengguna baik dalam rangka pelaksanaan transaksi yang diperintahkan maupun untuk pembayaran biaya transaksinya.
  9. Penyalahgunaan User-Id, MPIN dan/atau Password Transaksi BNI Mobile Banking berserta akibatnya merupakan tanggung jawab Nasabah Pengguna sepenuhnya.
  10. Nasabah wajib menjaga smartphone miliknya dari aplikasi berbahaya (virus, malware, trojan, dan lain-lain), baik sebelum maupun setelah instalasi aplikasi BNI Mobile Banking.
  11. Segala kerugian yang ditimbulkan akibat aktivitas aplikasi berbahaya yang terdapat padasmartphone milik Nasabah Pengguna, merupakan menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna sepenuhnya.

VII. PENGGUNAAN BNI MOBILE BANKING

  1. BNI Mobile Banking hanya boleh digunakan oleh Nasabah Pengguna yang sah, yaitu Nasabah yang terdaftar pada sistem database BNI Mobile Banking sesuai dengan User-id dan nomor handphone yang didaftarkannya.
  2. Segala kerugian yang ditimbulkan akibat penggunaan BNI Mobile Banking oleh pihak lain yang tidak berhak merupakan menjadi tanggung jawab Nasabah Pengguna sepenuhnya.
  3. Nasabah Pengguna dapat memanfaatkan BNI Mobile Banking untuk Transaksi Finansial dan Transaksi Non Finansial yang telah ditentukan oleh Bank.
  4. Nasabah Pengguna wajib mengisi secara lengkap dan benar serta memastikan ketepatan dan kelengkapan data yang dibutuhkan untuk Transaksi Finansial yang akan dilakukan.
  5. Bank tidak bertanggung jawab terhadap segala dampak apapun yang mungkin timbul yang diakibatkan kelalaian, ketidaklengkapan, ketidakjelasan atau ketidaktepatan data yang diisi oleh Nasabah Pengguna, baik saat registrasi maupun saat melakukan Transaksi Finansial.
  6. Nasabah Pengguna memiliki kesempatan untuk memeriksa kembali dan/atau membatalkan data yang telah diisi pada saat konfirmasi transaksi.
  7. Apabila telah diyakini kebenaran dan kelengkapan data yang diisi, sebagai tanda persetujuan pelaksanaan Transaksi Finansial maka Nasabah Pengguna wajib memasukkan Password Transaksi pada kolom yang telah disediakan.
  8. Segala Transaksi Finansial yang telah diperintahkan kepada Bank dan disetujui oleh Nasabah Pengguna (berupa pemberian Password Transaksi yang benar) tidak dapat dibatalkan.
  9. Setiap perintah yang telah disetujui oleh Nasabah Pengguna yang tersimpan pada pusat data Bank merupakan data yang benar yang diterima sebagai bukti perintah dari Nasabah Pengguna kepada Bank untuk melaksanakan perintah yang dimaksud.
  10. Bank menerima dan menjalankan setiap perintah dari Nasabah Pengguna sebagai perintah yang sah berdasarkan penggunaan User-Id dan MPIN serta Password Transaksi (untuk Transaksi Finansial) maka Bank tidak mempunyai kewajiban untuk meneliti atau menyelidiki keaslian maupun keabsahan atau kewenangan pengguna User-Id, MPIN dan Password Transaksi atau menilai maupun membuktikan ketepatan dan kelengkapan perintah dimaksud, oleh karena itu perintah tersebut sah mengikat Nasabah Pengguna dengan sebagaimana.
  11. Bank berhak untuk tidak melaksanakan perintah dari Nasabah Pengguna, apabila :
    1. Saldo rekening Nasabah Pengguna di Bank tidak cukup.
    2. Bank mengetahui atau mempunyai alasan untuk menduga bahwa penipuan atau aksi kejahatan telah atau akan dilakukan.
  12. Sebagai bukti bahwa Transaksi Finansial yang diperintahkan Nasabah Pengguna telah berhasil dilakukan oleh Bank, Nasabah Pengguna akan mendapatkan bukti Transaksi Finansial dan bukti tersebut akan tersimpan di dalam database Bank selama tiga bulan sejak tanggal Transaksi Finansial dilakukan.
  13. Nasabah Pengguna menyetujui dan mengakui bahwa :
    1. Dengan dilaksanakannya Transaksi Finansial melalui BNI Mobile Banking, maka semua perintah dan komunikasi dari Nasabah Pengguna yang diterima Bank akan diperlakukan sebagai alat bukti yang sah meskipun tidak dibuat dokumen tertulis dan/atau dikeluarkan dokumen yang tidak ditandatangani.
    2. Bukti atas perintah dari Nasabah Pengguna kepada Bank dan segala bentuk komunikasi antara Bank dan Nasabah Pengguna yang dikirim secara elektronik yang tersimpan pada pusat data Bank dan/atau tersimpan dalam bentuk penyimpanan informasi dan data lainnya di Bank, baik yang berupa dokumen tertulis, catatan, tape/cartridge, print out komputer dan/atau salinan, merupakan alat bukti yang sah yang tidak akan dibantah keabsahan, kebenaran atau keasliannya.
  14. Nasabah Pengguna dengan ini memberikan kuasa kepada Bank untuk mendebet rekening Nasabah Pengguna yang terdaftar di Bank untuk melaksanakan Transaksi Finansial yang diinstruksikan oleh Nasabah Pengguna kepada Bank melalui BNI Mobile Banking dan untuk pembayaran biaya administrasi serta biaya transaksi atas penggunaan fasilitas BNI Mobile.

VIII. PELAYANAN DAN PENYELESAIAN PENGADUAN

  1. Untuk setiap permasalahan yang berkaitan dengan transaksi dan/atau akses fasilitas BNI Mobile Banking, Nasabah Pengguna dapat memberitahukan kepada Bank dengan cara menghubungi BNI Call atau datang ke Kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa identitas diri, kartu debit BNI dan bukti kepemilikan rekening. Khusus pengaduan yang disampaikan melalui BNI Call, hanya perlu mempersiapkan dokumen identitas diri dan kartu debit BNI untuk keperluan verifikasi.
  2. Dalam melakukan penyelesaian permasalahan yang dilaporkan, Bank akan melakukan investigasi internal dan eksternal (bila diperlukan) dalam jangka waktu sesuai dengan SLA Penyelesaian Komplain yang telah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.SLA Penyelesaian Komplain dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia dapat dilihat pada lampiran Syarat dan Ketentuan ini.

IX. KETENTUAN PENGAJUAN KOMPLAIN

Nasabah dapat mengajukan komplain atas transaksi yang dilakukannya selama berada dalam batas waktu pengajuan komplain yang ditetapkan Bank sebagai berikut :

  1. Transfer Dana
    1. Komplain dapat diajukan Nasabah (diterima BCO/Petugas Cabang) selambat-lambatnya 45 (empat puluh lima) hari kalendar sejak tanggal transaksi.
    2. Pengembalian dana transfer (apabila perlu) hanya dapat dilakukan apabila :
      1. Penerima transfer bersedia untuk mengembalikan dana transfer yang sudah.
      2. Rekening penerima transfer masih aktif dan saldonya mencukupi untuk pengembalian dana yang diminta.
  2. Pembayaran Tagihan Komplain dapat diajukan Nasabah (diterima BCO/Petugas Cabang) selambat-lambatnya 90 (sembilan puluh) hari kalendar sejak tanggal transaksi.
  3. Pembelian Pulsa Isi Ulang Komplain dapat diajukan Nasabah (diterima BCO/Petugas Cabang) selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalendar sejak tanggal transaksi.

X. NILAI TAMBAH PENGGUNAAN BNI MOBILE BANKING

  1. Memberikan kemudahan bagi Nasabah Pengguna untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan smartphone.
  2. Menawarkan layanan transaksi yang lebih mudah, cepat, hemat, dan praktis. Nasabah Pengguna dapat melakukan transaksi isi ulang pulsa, transfer dana, pembelian dan pembayaran tagihan dengan lebih mudah melalui BNI Mobile Banking.
  3. Memberikan keamanan transaksi yang maksimal, sehingga membuat Nasabah Pengguna semakin nyaman dalam melakukan Transaksi Finansial.
  4. Limit transaksi yang tidak menjadi satu dengan limit transaksi pada channel e-Banking Limit transaksi dapat dilihat pada lampiran Syarat dan Ketentuan ini.

XI. BIAYA PENGGUNAAN BNI MOBILE BANKING

Komponen biaya pada BNI Mobile Banking terdiri dari :

  1. Biaya Komunikasi Biaya Komunikasi akan dibebankan oleh provider telepon atau penyedia komunikasi lainnya yang terlibat (Internet Service Provider/ISP) kepada Nasabah Pengguna atas setiap penggunaan jaringan komunikasi yang digunakan untuk mengakses fasilitas BNI Mobile Banking. Besarnya Biaya Komunikasi ditetapkan oleh masing-masing provider telepon atau ISP yang digunakan Nasabah Pengguna dan sepenuhnya menjadi pendapatan bagi provider telepon atau ISP yang bersangkutan.
  2. Biaya Transaksi Biaya Transaksi dibebankan kepada Nasabah Pengguna atas setiap Transaksi Finansial yang dilakukannya. Besarnya Biaya Transaksi ditetapkan oleh Bank untuk jenis Transaksi Finansial tertentu dan langsung mendebet rekening Nasabah Pengguna setelah proses transaksi berhasil dilakukan. Daftar biaya transaksi dapat dilihat pada lampiran Syarat dan Ketentuan ini yang menjadi satu kesatuan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

XII. POTENSI RISIKO

Potensi Risiko yang mungkin dihadapi Nasabah Pengguna :

  1. Lupa User-Id/MPIN/Password Transaksi dapat menyebabkan terblokirnya fasilitas BNI Mobile Banking (umumnya karena Nasabah salah input sebanyak 3x secara berturut-turut).
  2. Diketahuinya User-Id, MPIN dan/atau Password Transaksi oleh pihak lain, dapat berakibat terjadinya tindak kejahatan finansial oleh pihak lain.
  3. Diketahuinya informasi rekening pribadi, berakibat pada terganggunya privacy Nasabah dan tidak menutup kemungkinan dapat disalah gunakan oleh pihak lain.
  4. Salah input data-data yang diperlukan saat bertransaksi finansial dapat berakibat terjadinya salah pengkreditan atau salah pembayaran, dan untuk proses pengembalian dananya melalui proses yang tidak sebentar karena harus ada persetujuan terlebih dahulu dari pihak-pihak.
  5. Kehilangan handphone yang telah diaktifkan aplikasi BNI Mobile Banking-nya dapat disalah gunakan untuk Transaksi Non Finansial dan tidak menutup kemungkinan dapat disalah gunakan pula untuk Transaksi Finansial.

XIII. PEMBLOKIRAN (PENGHENTIAN SEMENTARA) AKSES BNI MOBILE BANKING

  1. Pemblokiran akses ke fasilitas BNI Mobile Banking dapat dilakukan/terjadi apabila :
    1. Adanya permintaan dari Nasabah Pengguna kepada Bank untuk menghentikan akses kefasilitas BNI Mobile Banking, yang antara lain dapat disebabkan oleh :
      • Nasabah lupa User-Id/MPIN BNI Mobile Banking.
      • Telah terjadinya kehilangan/kecurian/bergantinya kepemilikan handphone yang digunakan Nasabah untuk bertransaksi melalui BNI Mobile Banking.
    2. Nasabah Pengguna salah memasukkan MPIN BNI Mobile Banking sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut.
    3. Diterimanya laporan dari Nasabah Pengguna mengenai dugaan atau diketahuinya User-Id/MPIN oleh pihak lain yang tidak berwenang.
    4. Bank menenggarai adanya penyalahgunaan rekening oleh Nasabah Pengguna dalam kaitannya dengan pelanggaran hukum.
    5. Bank melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang.
    6. Bank mengalami gangguan atau menghentikan pemberian jasa fasilitas BNI Mobile Terhadap hal tersebut, Bank akan menyampaikan pemberitahuan kepada Nasabah Pengguna melalui Media Resmi Bank.
  2. Pemblokiran akses ke fasilitas BNI Mobile Banking dapat dilakukan dengan cara menghubungi BNI Call atau Kantor Cabang BNI terdekat.
  3. Untuk melakukan Aktivasi kembali karena pemblokiran akses fasilitas BNI Mobile Banking sebagaimana dimaksud dalam butir 1.a.1), 1.a.2) dan 1.b di atas Nasabah Pengguna dapat melakukan buka blokir dengan mengakses menu Aktivasi yang ada pada Aplikasi BNI Mobile Banking Nasabah pengguna. Sementara untuk melakukan aktivasi kembali karena penghentian akses layanan sebagaimana dimaksud dalam butir 1.c dan 1.d harus melakukan Registrasi ulang melalui Kantor Cabang terdekat dengan membawa bukti identitas diri maupun bukti kepemilikan rekening (buku tabungan dan/atau Kartu Debit BNI).
  4. Permintaan pemblokiran akses ke fasilitas BNI Mobile Banking karena keinginan Nasabah Pengguna, harus disampaikan sendiri oleh Nasabah Pengguna yang bersangkutan (tidak boleh diwakilkan).

XIV. PENGAKHIRAN KEANGGOTAAN BNI MOBILE BANKING

  1. Pengakhiran keanggotaan BNI Mobile Banking harus disampaikan secara tertulis melalui Kantor Cabang BNI terdekat.
  2. Penyampaian surat pengakhiran keanggotaan BNI Mobile Banking dapat diwakilkan oleh pihak lain yang telah diberi kuasa untuk menyampaikannya yang dibuktikan dengan surat pemberian kuasa bermeterai yang cukup.
  3. Pengakhiran keanggotaan BNI Mobile Banking dapat disebabkan oleh :
    1. Nasabah Pengguna mengajukan Surat Permohonan Pengakhiran Keanggotaan BNI Mobile Banking kepada Bank.
    2. Nasabah Pengguna menutup semua rekening yang dapat diakses melalui fasilitas BNI Mobile Banking.
    3. Bank melaksanakan suatu keharusan sesuai ketentuan perundang-undangan yang.
    4. Bank menghentikan pemberian fasilitas BNI Mobile Banking. Terhadap hal tersebut, Bank akan menyampaikan pemberitahuan kepada Nasabah Pengguna melalui Media Resmi Bank.

XV. FORCE MAJEURE

  1. Nasabah Pengguna akan membebaskan Bank dari tuntutan, dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari Nasabah Pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab diluar kekuasaan atau kemampuan Bank termasuk pada bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain di luar kekuasaan atau kemampuan Bank.
  2. Dalam hal Bank tidak dapat melaksanakan perintah dari Nasabah Pengguna baik sebagianmaupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab di atas, Bank akan menyampaikan pemberitahuan kepada Nasabah Pengguna melalui Media Resmi Bank.

XVI. PEMBERITAHUAN

  1. Untuk setiap permasalahan yang berkaitan dengan transaksi dan/atau akses fasilitas BNI Mobile Banking, Nasabah Pengguna dapat memberitahukan kepada Bank dengan cara menghubungi BNI Call dan/atau Kantor Cabang BNI terdekat.
  2. Setiap pemberitahuan dari Bank terkait perubahan manfaat, biaya, risiko, Syarat dan Ketentuan ini dan/atau pemblokiran akses fasilitas BNI Mobile Banking akan diberitahukan kepada Nasabah Pengguna melalui Media Resmi Bank.

XVII. LAIN-LAIN

  1. Bank berhak menghentikan fasilitas BNI Mobile Banking untuk sementara waktu maupun untuk jangka waktu tertentu yang ditentukan oleh Bank untuk keperluan pembaharuan, pemeliharaan atau untuk tujuan lain dengan alasan apapun yang dianggap baik oleh Bank.
  2. Ketentuan ini tunduk pada hukum Indonesia dan berlaku sebagai perjanjian bagi Bank dan Nasabah Pengguna serta merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Formulir Registrasi dan Aktivasi BNI e-Banking.
  3. Dalam hal salah satu ketentuan dalam Perjanjian ini dinyatakan batal berdasarkan suatu peraturan perundang-undangan, maka pernyataan batal tersebut tidak mengurangi keabsahan atau menyebabkan batalnya persyaratan atau ketentuan lain dalam Perjanjian ini dan oleh karenanya dalam hal demikian ketentuan lain dalam Perjanjian ini tetap sah dan mengikat.
  4. Perjanjian ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan otoritas jasa keuangan.

FAQ

BNI Mobile Banking adalah aplikasi yang dapat diunduh pada telepon seluler jenis Smartphone dan Tablet berbasis Android dan iOS, yang berfungsi agar Nasabah BNI dapat melakukan transaksi finansial dan non-finansial menggunakan jaringan internet atau paket data.
Ya. Dengan cara download aplikasi BNI Mobile Banking dan menginput data diri di Aplikasi sesuai dengan yang tersimpan di sistem Bank.
Anda bisa melakukan transfer antar BNI, transfer antar Bank (online), Quick Transfer, International Remittance, Inquiry Saldo, cek mutasi rekening, pembelian pulsa handphone, Top Up Go-Pay, Top Up TapCash, pembayaran tagihan (telepon, kartu kredit, Multifinance, Asuransi, TV Berlangganan, PDAM , dan lain-lain), pembayaran tiket penerbangan, pembayaran tiket KAI, DiKado, My Credit Card, Digital Loan, dan lain-lain.
Untuk transfer antar BNI limit maksimal per hari adalah 200 juta, untuk transfer antar Bank limit maksimal per hari adalah 200 juta (info lebih lanjut cek limit transkasi BNI Mobile Banking). Sedangkan, untuk pembayaran tagihan, jumlah limit maksimal sesuai dengan jumlah tagihan.
Masih bisa, karena BNI Mobile Banking tidak memotong pulsa melainkan menggunakan koneksi internet/memotong paket data Anda.
Nasabah dapat melakukan pendaftaran BNI Mobile Banking melalui Cabang BNI terdekat dan langsung melalui Smartphone Nasabah menggunakan Instan Registrasi di aplikasi BNI Mobile Banking.
Selanjutnya Nasabah dapat mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking pada Play Store atau App store, masukan di field pencarian dengan kata kunci BNI Mobile Banking. Setelah aplikasi berhasil diunduh, lakukan aktivasi dengan menginput No. Kartu Debit dan lokasi negara, selanjutnya pastikan terlebih dahulu untuk menentukan MPIN (kombinasi 6 digit angka), Password transaksi (kombinasi huruf dan angka, minimal 8 karakter dan maksimal 12 karakter serta tidak boleh sama dengan user ID atau mengandung unsur Nama) sebelum menggunakan aplikasi. Pastikan pulsa cukup untuk mengirimkan SMS verifikasi.
Aplikasi BNI Mobile Banking dapat di-install di semua tipe smartphone atau tablet berbasis sistem operasi Android (minimal 5.1) dan iOS (minimal 11).
Untuk android versi 5.0.0 sampai dengan versi 7.0 agar dapat mengakses BNI Mobile Banking dengan baik, Nasabah perlu mengupdate sistem web view android dengan cara : masuk ke playstore, lalu klik Webview. Kemudian pilih Android System Webview, lalu update.
Pada saat melakukan aktivasi Nasabah perlu mengirimkan SMS Verifikasi yang berisi kode verifikasi lalu kembali ke aplikasi BNI Mobile Banking untuk mendapatkan OTP. Selanjutnya, Nasabah akan diharuskan memasukkan 6 digit SMS OTP yang dikirimkan melalui SMS untuk dilakukan otentifikasi data. SMS OTP akan dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar di sistem BNI. Jika belum menerima SMS OTP, maka silakan memastikan bahwa sinyal operator tidak mengalami gangguan untuk menerima SMS dan pastikan terdapat pulsa handphone. Selain itu pastikan juga nomor telepon seluler telah tercatat di sistem BNI atau silakan memperbarui nomor handphone Anda melalui Cabang BNI terdekat. Setelah melakukan aktivasi, gunakan User ID dan MPIN Anda untuk login. Info lebih lanjut hubungi BNI Call 1500046.
Nasabah perlu melakukan pembaruan data nomor handphone pada kantor Cabang BNI terdekat dengan membawa identitas diri yang masih berlaku, buku tabungan atau kartu BNI Debit Card.
Jika MPIN atau Password Transaksi saya terblokir, maka Anda harus melakukan Aktivasi ulang BNI Mobile Banking, dengan cara pilih menu lupa MPIN / password transaksi pada layar awal Login, lalu lakukan aktivasi ulang.
Jika Anda lupa MPIN atau Password Transaksi, maka Anda dapat melakukan proses Lupa MPIN/Password Transaksi pada layar login.
Agar mengunjungi kantor Cabang BNI untuk melakukan pengkinian data BNI Mobile Banking.
Selama SIM Card dan jenis handphone yang Anda gunakan tidak berubah (Android ke Android atau iOS ke iOS), anda hanya perlu melakukan aktivasi ulang (langsung pada aplikasi BNI Mobile Banking) tanpa perlu ke cabang.
Anda harus melakukan reset Sim Card dengan mengunjungi cabang BNI terdekat.
Anda harus mengunjungi Cabang BNI terdekat untuk melakukan reset Sim Card karena terjadi perubahan pada SIM Card Anda.
Jaga selalu kerahasiaan data Anda (User Id, nomor kartu debit, dan kode SMS OTP), jangan beritahukan kepada siapapun, termasuk petugas Bank.
User ID, MPIN, Password Transaksi, Nomor Kartu Debit, Nomor Handphone harus sama dengan yang terdaftar di sistem, SIM Serial Number (SSN), dan SMS OTP.
SMS Verifikasi adalah SMS yang dikirim oleh Nasabah ke 3346 untuk mem-validasi nomor HP akun Mobile Banking Nasabah. SMS OTP adalah SMS yang berisi kode One Time Password otentikasi berupa 6 digit angka yang dikirimkan ke nomor HP Nasabah yang terdaftar di sistem, untuk proses validasi.
Bisa, pada saat melakukan aktivasi BNI Mobile Banking pilih lokasi "Luar Negeri", dan pastikan nomor HP yang digunakan sama dengan nomor yg tercatat di BNI. Jika berbeda maka lakukan update no. HP terlebih dahulu di Kantor Cabang.
Saat berada di luar negeri, sistem akan mengirimkan SMS Verifikasi ke nomor: 08111743346, dan nomor operator pengirim SMS OTP adalah: 08111743346.
Saat aktivasi nasabah akan dikenakan biaya SMS, yaitu biaya saat sistem mengirimkan SMS Verifikasi dan saat aplikasi menerima SMS OTP. Besarnya biaya tergantung pada masing-masing operator seluler.
Untuk keamanan akun BNI Mobile Banking Nasabah, BNI Mobile Banking tidak dapat digunakan untuk device yang telah di-root. Beberapa kondisi yang kemungkinan terjadi saat melakukan aktivasi BNI Mobile Banking :
KondisiSolusi
Root Device DetectedMelakukan unroot device. Demi keamanan akun Mobile Banking Anda, disarankan untuk meng-install BNI Mobile Banking pada device yang tidak di-root.
MBANK 51Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk mem-verifikasi data Nasabah.
MBANK 50Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan reset SSN.
MBANK 18, 36, 37Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan buka blokir.
MBANK ERROR, General ErrorPastikan versi aplikasi Anda sudah yang ter-update.
MBANK 1Mengunjungi kantor cabang BNI terdekat.
Untuk menjaga keamanan mobile banking, anda harus menjaga kerahasiaan data pribadi transaksi anda, antara lain : User ID, MPIN, Password Transaksi, Nomor Kartu Debit, Nomor Handphone dan SMS OTP.
Anda harus segera melakukan pemblokiran, dengan menghubungi BNI Call 1500046 atau langsung mendatangi petugas cabang BNI untuk meminta pemblokiran BNI Mobile Banking.

Tutorial Atur Kartu Debit (Debit Control) pada BNI Mobile Banking

Kini atur Kartu Debit BNI dapat melalui BNI Mobile Banking. Download Sekarang! Dapatkan kemudahan transaksi dan fitur finansial yang lengkap hanya di BNI Mobile Banking.

1

Atur Kartu

Monitor Kartu Debit

Atur Kartu - Monitor Kartu Debit
2

Atur Kartu

Tampilkan Nomor Kartu, expired, & CVV

Atur Kartu - Tampilkan Nomor Kartu, expired, & CVV
3

Atur Kartu

Order Kartu Debit Fisik - Ambil di Cabang (1)

Atur Kartu - Order Kartu Debit Fisik - Ambil di Cabang (1)
3

Atur Kartu

Order Kartu Debit Fisik - Ambil di Cabang (2)

Atur Kartu - Order Kartu Debit Fisik - Ambil di Cabang (2)
3

Atur Kartu

Order Kartu Debit Fisik – Antar ke Alamat (1)

Atur Kartu - Order Kartu Debit Fisik – Antar ke Alamat (1)
3

Atur Kartu

Order Kartu Debit Fisik – Antar ke Alamat (2)

Atur Kartu - Order Kartu Debit Fisik – Antar ke Alamat (2)

* Apabila kurir gagal mengirim kartu ke alamat Nasabah, maka kartu akan dikirim ke alternatif pilihan kantor cabang tertera.

3

Atur Kartu

Order Kartu Debit Virtual

Atur Kartu - Order Kartu Debit Virtual
3

Atur Kartu

Order Kartu Debit Virtual

Atur Kartu - Order Kartu Debit Virtual
4

Atur Kartu

Aktivasi Kartu Fisik

Atur Kartu - Aktivasi Kartu Fisik
4

Atur Kartu

Aktivasi Kartu Fisik (2)

Atur Kartu - Aktivasi Kartu Fisik (2)
5

Atur Kartu

Ubah PIN Kartu Debit

Atur Kartu - Ubah PIN Kartu Debit
5

Atur Kartu

Ubah PIN Kartu Debit (2)

Atur Kartu - Ubah PIN Kartu Debit (2)
6

Atur Kartu

Blokir Kartu Debit

Atur Kartu - Blokir Kartu Debit
7

Atur Kartu

Unblock Kartu Debit untuk Buka Blokir Kartu Lewat BNI Mobile Banking

Atur Kartu - Unblock Kartu Debit untuk Buka Blokir Kartu Lewat BNI Mobile Banking
7

Atur Kartu

Unblock Kartu Debit untuk Buka Blokir Kartu Lewat BNI Mobile Banking

Atur Kartu - Unblock Kartu Debit untuk Buka Blokir Kartu Lewat BNI Mobile Banking