Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Apresiasi Loyalitas Pemegang Kartu, BNI Apresiasi Nasabah Loyal Kartu Kredit Garuda BNI

Jakarta, 23 Mei 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi pada para nasabah pemegang Kartu Kredit Garuda BNI yang berbelanja tiket atau paket perjalanan wisata tertinggi selama event Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Phase 1 Tahun 2017. Terdapat 8 (delapan) pemegang Kartu Kredit Co Branding Garuda BNI yang mendapatkan apresiasi dari BNI atas loyalitas mereka menjadi nasabah BNI dan pelanggan Garuda Indonesia.

Penyerahan hadiah bagi para Nasabah Loyal tersebut disampaikan oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo di Jakarta, Selasa (23 Mei 2017). Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Garuda Indonesia sebagai airline partner dalam kerja sama penerbitan Kartu Kredit Garuda BNI sekaligus pemilik event GATF 2017 phase 1.

Dari 8 (delapan) Nasabah Loyal yang diundang, salah satu diantaranya mendapatkan hadiah Grand Prize berupa Tiket penerbangan First Class pergi-pulang Gratis rute Jakarta – London. Sementara 7 orang lainnya mendapatkan Gratis Tiket Business Class untuk penerbangan Jakarta – Haneda, Jakarta – Singapura, Jakarta – Hong Kong, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Sorong Raja Ampat, Jakarta – Lombok, dan Jakarta – Labuan Bajo.

Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, acara ini menjadi salah satu bentuk apresiasi BNI terhadap nasabah yang dengan loyal memiliki dan menggunakan Kartu Kredit Garuda BNI yang saat ini telah menembus angka lebih dari 40.000.

Menurut Anggoro, penerbitan Kartu Kredit Garuda BNI merupakan kerja sama BNI dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai flag carrier Indonesia, dalam hal penerbitan Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI sejak bulan Juli 2012.

“Sampai dengan periode April 2017, jumlah Kartu Kredit Garuda BNI yang beredar telah mencapai 40.000 Kartu yang terdiri atas 33.929 Kartu Platinum dan 6.071 Kartu Signature,” ujar Anggoro.

Sementara itu, Direktur Komersial & IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati juga mengatakan bahwa Kartu Kredit Garuda BNI tersebut merupakan salah satu wujud sinergi BUMN dalam rangka memberikan kenyamanan lebih terhadap para pengguna jasa Garuda Indonesia dan nasabah BNI untuk menikmati berbagai nilai tambah layanan penerbangan maupun perbankan.

“Dengan jumlah pengguna GarudaMiles hingga tahun 2017 ini yang telah mencapai lebih dari 1,7 juta anggota, melalui adanya Kartu Kredit Garuda BNI tersebut tentunya telah memudahkan seluruh anggota GarudaMiles untuk melakukan transaksi pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 phase 1 pada bulan Maret 2017 yang lalu, papar Nina.

Sales volume Kartu Kredit Garuda BNI tahun 2017 sampai dengan April 2017 mencapai lebih dari Rp 612 miliar dengan jumlah transaksi sebanyak 425.409 transaksi. Adapun rata-rata spending per card untuk Kartu Kredit Platinum per bulan sebesar Rp 6,5 juta, sedangkan rata-rata spending per card untuk Kartu Kredit Signature per bulan mencapai Rp 15 juta.

Pemilik Kartu Kredit Garuda BNI dapat menikmati beragam manfaat dengan kartu kredit yang mereka miliki itu dalam bentuk double mileage setiap transaksi pembelanjaan dimanapun. Pemilik kartu juga dapat menikmati bonus mileage hingga 5.000 miles pada saat mereka disetujui dan telah bertransaksi untuk pertama kalinya. Bahkan, saat ini BNI akan memberikan mileage gratis hingga 70.000 miles (setara tiket Jakarta – Tokyo) bagi para Pemegang Kartu baru yang disetujui hingga Juli 2017. Info lengkap dapat dilihat di link bit.ly/BNIGA70000Miles.

Selain benefit berupa mileage, Pemegang Kartu juga dapat menikmati benefit fast track upgrade ke GarudaMiles Gold dimana tingkat keanggotaan GarudaMiles Pemegang Kartu dapat langsung di-upgrade menjadi GarudaMiles Gold hanya dengan bertransaksi belanja sebesar Rp 8 Juta setiap bulan tagihan selama 5 (lima) bulan pertama kepemilikan kartu. Pemegang Kartu dapat menikmati kenyamanan executive lounge BNI selagi menunggu penerbangan Garuda Indonesia di seluruh bandara domestik yang bekerjasama.

 

Tentang BNI

 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Sampai dengan akhir Maret 2017, BNI telah memiliki 1.997 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. BNI memiliki 32 Sentra Kredit Menengah (SKM), 24 Sentra Kredit Kecil (SKC), 50 Unit Kredit Kecil (UKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 17.075 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), dan BNI Multifinance (pembiayaan). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

 

Tentang Garuda Indonesia

 

Garuda Indonesia – maskapai flag carrier Indonesia – saat ini melayani 77 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Dengan jumlah penerbangan mencapai 600 penerbangan per hari, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep “Garuda Indonesia Experience” yang mengedepankan keramahtamahan dan kekayaan budaya Indonesia.

Melalui program transformasi yang berkelanjutan khususnya program pengembangan armada, sampai dengan akhir tahun 2016 Garuda Indonesia mengoperasikan sebanyak 197 pesawat (termasuk anak usaha Citilink) dengan rata-rata usia di bawah 5 tahun.

Beberapa pengakuan atas keberhasilan program transformasi Garuda Indonesia” di antaranya adalah pencapaian sebagai “Maskapai Bintang Lima/5-Star Airline”, “The World’s Best Cabin Crew selama tiga tahun berturut-turut, yaitu tahun 2014, 2015, dan 2016”, serta “World’s Best Economy Class 2013” dari lembaga pemeringkat penerbangan independen berbasis di London, SkyTrax. Selain itu pada tahun 2016 lalu, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai “The Most Loved Airline”.

Garuda Indonesia merupakan anggota SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 17.300 penerbangan setiap harinya ke 1062 destinasi di 177 negara.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp: 021-5728387, Email: bni@bni.co.id

 

Benny S. Butarbutar
VP Corporate Communications
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk*
Phone : 021 - 25601010
Email : corpcomm@garuda-indonesia.com

Jakarta, 23 May 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI gives appreciation to customers of Garuda BNI Credit Card holder who are the top spender on tickets or travel package during the Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 Phase 1. There were 8 (eight) gang Kartu Kredit Garuda BNI Co Branding Credit Card holders who get appreciation from BNI on their loyalty as BNI customers and Garuda Indonesia customers.

The prize award for such Local Customers was given by Director of Consumer Business BNI, Anggoro Eko Cahyo in Jakarta, Tuesday (23 May 2017). Present in that occasion was representative of Garuda Indonesia as airline partner in Garuda BNI Credit Card issuance cooperation and at the same time as the event owner of GATF 2017 phase 1. 

From the 8 (eight) Loyal Customers invited, one of them got Grand Prize in the form of First Class return flight ticket Jakarta – London. Meanwhile the other 7 persons got Business Class free ticket Jakarta – Haneda, Jakarta – Singapura, Jakarta – Hong Kong, Jakarta – Denpasar, Jakarta – Sorong Raja Ampat, Jakarta – Lombok, and Jakarta – Labuan Bajo.

Anggoro Eko Cahyo conveyed, this event is one form of BNI appreciation to the loyal customers who have and use Garuda BNI Credit Card which currently has reached rate more than 40,000. 

According to Anggoro, the issuance of Garuda BNI Credit Card is a cooperation between BNI and Garuda Indonesia as an Indonesian flag carrier airline, in terms of the issuance of Garuda BNI Co-Brand Credit Card since July 2012.

“Until the period of April 2017, number of Garuda BNI Credit Card circulated has reached 40,000 Kartu consisting of 33,929 Platinum Cards and 6,071 Signature Cards,” said Anggoro.

In the meantime, Directors of Commercial and IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati also said that the Garuda BNI Credit Card is one form of SOE synergy in order to provide more comfort to Garuda Indonesia service users and BNI customers to enjoy various value added of flight and banking.

“With the number of GarudaMiles users up to 2017 reaches more than 1.7 million members, the existence of Garuda BNI Credit Card, certainly has facilitated all GarudaMiles members to carry out transaction in Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 phase 1 in March 2017”, said Nina.

Garuda BNI Credit Card sales volume in 2017 until April 2017 reached more than Rp 612 billion with transaction amount of 425,409 transactions. Average spending per card for Platinum Credit Card per month was Rp 6.5 million, while the average spending per card for Signature Credit Card per month reached Rp 15 million.

Garuda BNI Credit Card owners can enjoy various benefits with their credit card in the form of double mileage each shopping transaction anywhere. Card owner may also enjoy mileage bonus up to 5,000 miles when they are approved and has their first transaction. In fact, currently BNI will provide free mileage up to 70,000 miles (equal to Jakarta – Tokyo ticket) for new Card Holders approved until July 2017. Complete info can be seen in link bit.ly/BNIGA70000Miles.

In addition to benefit in the form of mileage, Card Holder can also enjoy benefit fast track upgrade to GarudaMiles Gold where Card Holder’s GarudaMiles membership level can directly be upgraded to be GarudaMiles Gold by only having transaction in the amount of Rp 8 million each invoice month for the first 5 (five) months of card ownership. Card Holder can enjoy BNI executive lounge comfort while waiting for Garuda Indonesia flight in all domestic partner airports.

About BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk or BNI was established on 5 July 1946 and was the first state-owned bank born after Indonesian independency. BNI once had functioned as central bank and public bank as contained in Government Regulation in Lieu of Law No. 2/1946, before finally operated as commercial bank since 1955.

Up to the end of March 2017, BNI has 1,997 outlets scattered in 34 provinces and 420 regencies/cities. BNI has 32 Middle Credit Centers (SKM), 24 Small Credit Centers (SKC), 50 Small Credit Units (UKC), and 12 Consumer& Retail Loan Centers (LNC).

Now BNI has 17,075 ATM spread over 34 provinces and 521 regencies/cities including 6 (six) ATM abroad, namely 4 ATM in Hong Kong and 2 ATM in Singapore. That ATM networks can also serve debit card with Link, ATM Bersama, and Prima logos.

As holding company, BNI has 4 subsidiaries, namely BNI Syariah (sharia banking), BNI Life (insurance), BNI Securities (capital market), and BNI Multifinance (financing). BNI Asset Management is BNI Securities subsidiary.

About Garuda Indonesia

Garuda Indonesia – Indonesian flag carrier airline – currently serves 77 destinations all over the world and various exotic locations in Indonesia. With flight number reaches 600 flights per day, Garuda Indonesia gives the best service through “Garuda Indonesia Experience” concept that prioritizes hospitality and Indonesian cultural richness.

Through a sustainable transformation program especially on fleet development program, until the end of 2016, Garuda Indonesia operates 197 aircrafts (including Citilink subsidiary) with age average below 5 years.

Several recognitions upon the success of Garuda Indonesia transformation program are the achievement as “5-Star Airline”, “The World’s Best Cabin Crew for three consecutive years, namely in 2014, 2015, and 2016”, as well as “The World’s Best Economy Class 2013” from an independent rank agency based in London, SkyTrax. In addition, in the last 2016, Garuda Indonesia also crowned as “The Most Loved Airline”.

Garuda Indonesia is a member of SkyTeam, a global airline alliance with 20 airline members that offer global network with more than 17,300 flights every day to 1,062 destinations in 177 countries.

For more information, please call :
Kiryanto,
Corporate Secretary BNI
Phone : 021-5728387
Email : bni@bni.co.id
Benny S. Butarbutar
VP Corporate Communicationsns
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk*
Phone : 021 - 25601010
Email : corpcomm@garuda-indonesia.com

Related