PILAR KEBERLANJUTAN BNI

BNI Untuk Indonesia

BNI Untuk Indonesia

Menjalankan bisnis perusahaan dengan mengintegrasikan kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup serta tata kelola.

BNI Untuk Nasabah

BNI Untuk Nasabah

Memberikan layanan prima, solusi digital, perlindungan keamanan serta privasi kepada seluruh Nasabah.


BNI Untuk Lingkungan

BNI Untuk Lingkungan

Meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang sejalan dengan pengembangan bisnis.


BNI Untuk Masyarakat

BNI Untuk Masyarakat

Meningkatkan keperdulian dan tanggung jawab kepada segenap lapisan masyarakat yang sejalan dengan pengembangan bisnis.

BNI Untuk Pegawai

BNI Untuk Pegawai

Menciptakan kondisi terbaik bagi pegawai sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.



IKHTISAR KINERJA KEBERLANJUTAN

Ekonomi

Ekonomi

Sosial

Sosial

Lingkungan

Lingkungan

PENCAPAIAN


BNI Berbagi

Rating A dari MSCI ESG ( 22 November 2021 ).

BNI Berbagi

Medium ESG Risk Rating dari Sustainalytics (4 Maret 2021).

BNI Berbagi

BUMN Terbaik dalam IICD Corporate Governance Award ke-12 (31 Mei 2021).

 
BNI Berbagi

Bagian dari SRI-KEHATI Index.

BNI Berbagi

Bagian dari IDX ESG LEADERS Index.

 

KEGIATAN


BNI Berbagi
BNI Berbagi

Sebagai kontribusi dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) mengadakan Swab Test Covid-19 gratis untuk 30.000 peserta di seluruh Indonesia melalui programBNI Berbagi.

Gold Rank ASRRAT 2021
Penghargaan Gold Rank pada Ajang Asia Sustainability Reporting Rating ASRRAT 2021

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. meraih Penghargaan Gold Rank pada ajang Asia Sustainability Reporting Rating ASRRAT 2021. Asia Sustainability Reporting Rating ASRRAT 2021 adalah kegiatanpenganugerahan kepada lembaga yang telah berhasil mengkomunikasikan kinerja keberlanjutan kepada pemangku kepentingan melalui laporan berkelanjutan dengan baik.

The 12th Indonesian Institute for Corporate Governance (IICD) 2021
The 12th Indonesian Institute for Corporate Governance (IICD) 2021

The 12th Indonesian Institute for Corporate Governance pada tahun 2021 kembali memberikan peringkat the Most Trusted Company dalam pelaksanaan Good Corporate Governance berdasarkan asesmen bertema“Membangun Keunggulan Bersaing dalam kerangka GCG”. BBNI berhasil mempertahan predikat the most trusted company sejak tahun 2012.

Ayo Menabung Sampah
Ayo Menabung Sampah

Melalui program Ayo Menabung dengan Sampah, masyarakat umum dan siswa diajak untuk memilah sampah, menyetorkannya pada Bank Sampah, untuk kemudian ditukar dengan tabungan BNI.

ATM Disabilitas
ATM Disabilitas

BNI menyediakan layanan untuk penyandang disabilitas. Fasilitas khusus bisa digunakan nasabah difabel untuk membantu bertransaksi. Kedepannya BNI akan mempersiapkan lebih banyak lagi ATM KhususDisabilitas.

Agen46
Agen46

Agen46 adalah mitra BNI (perorangan atau badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI) untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat (Layanan Laku Pandai, Layanan LKD dan Layanan e-Payment).

Rehabilitasi Lahan Kritis
Rehabilitasi Lahan Kritis

Menyadari pentingnya peningkatan kualitas lingkungan hidup melalui penghijauan, BNI bekerja sama dengan masyarakat untuk melakukan rehabilitasi lahan kritis dan membangun ekosistem hutan organik di desaMegamendung, Kabupaten Bogor. BNI melakukan penanaman pohon di lahan seluas 10 hektar dari total 27 hektar lahan hutan organik.



VIDEO PROFIL ESG