BNI SMS Notifikasi

Layanan BNI SMS Notifikasi memungkinkan nasabah untuk menerima notifikasi atau informasi seputar transaksi debit atau kredit ke nomor ponsel yang didaftarkan. Dengan begitu, nasabah akan senantiasa menerima informasi terkini mengenai keamanan rekeningnya.

Siapa saja nasabah yang bisa mendaftar BNI SMS Notifikasi?

Layanan BNI SMS Notifikasi tersedia untuk nasabah pemegang rekening BNI Tabungan atau BNI Giro Perorangan. Nasabah hanya perlu mendaftarkan rekening yang diinginkan untuk menikmati layanan ini.

Bagaimana cara mendaftar BNI SMS Notifikasi?

Kantor Cabang

Pendaftaran BNI SMS Notifikasi cukup sederhana. Nasabah hanya perlu datang ke kantor cabang BNI terdekat dan mengisi data pribadi pada Formulir Permohonan Layanan Nasabah.

Berikut informasi yang diperlukan:

  • Nama lengkap nasabah;
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Surat Izin Mengemudi (SIM) / Paspor / Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), dan lainnya;
  • Tempat dan tanggal lahir nasabah;
  • Nomor rekening nasabah (yang ingin didaftarkan BNI SMS Notifikasi);
  • Nama gadis ibu kandung;
  • Nomor ponsel dan email nasabah;

  • BNI Mobile Banking

    Anda pun bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Berikut caranya:

  • Masuk ke BNI Mobile Banking.
  • Pilih menu “Pengaturan” pada bilah navigasi atau navigation bar.
  • Pilih “Aktivasi SMS Notifikasi” pada submenu “Kartu dan Transaksional.”
  • Pilih jenis layanan, nomor rekening dan nomor handphone yang ingin didaftarkan, serta threshold atau batas minimal transaksi uang masuk dan uang keluar yang akan diberitahukan melalui notifikasi.
  • Tinjau kembali informasi yang sudah Anda masukkan, lalu masukkan password transaksi BNI Mobile Banking.
  • Rekening yang Anda pilih akan terdaftar untuk layanan BNI Mobile Banking.
  • Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BNI Call di nomor 1500046.

    Transaksi apa saja yang akan masuk ke dalam notifikasi?

    Nasabah akan menerima notifikasi untuk transaksi debit dan kredit, yang mencakup:

  • Transaksi debit adalah tarik tunai, pemindahbukuan debit via Teller, autodebet, reversal, transaksi debit, outgoing RTGS, pembayaran bill payment baik melalui Teller maupun e-channel yang ada pada BNI.
  • Transaksi kredit adalah setor, pemindahbukuan kredit, oto kredit, reversal transaksi kredit dan incoming RTGS pada Teller maupun e-channel.

  • Berapa minimal transaksi yang akan masuk ke dalam notifikasi?

    BNI SMS Notifikasi menawarkan fleksibilitas bagi nasabah untuk mengatur batas minimal transaksi (threshold) baik untuk uang masuk maupun uang keluar yang akan diberitahukan melalui notifikasi. Berikut adalah pilihan batas minimal yang tersedia:

  • Semua nominal,-.
  • ≥ Rp20.000,-
  • ≥ Rp100.000,-
  • ≥ Rp250.000,-
  • ≥ Rp500.000,-
  • ≥ Rp1.000.000,-
  • ≥ Rp5.000.000,-
  • ≥ Rp10.000.000,-

  • Berapa biaya layanan BNI SMS Notifikasi?

    Atas pemanfaatan fasilitas layanan SMS Notifikasi ini, nasabah hanya dikenakan biaya pulsa sesuai ketentuan dari provider masing-masing.

    Daftar tarif dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan Perjanjian Kerjasama Layanan SMS Banking dengan masing-masing telco provider.

    Penyedia Layanan SelulerBiaya Per SMSJenis Kartu
    TelkomselRp1.500,-Prabayar & Pascabayar
    IndosatRp1.500,-Prabayar & Pascabayar
    XLRp1.500,-Prabayar & Pascabayar
    SmartfrenRp666,-Prabayar & Pascabayar
    3Rp666,-Prabayar & Pascabayar

    Tarif dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan penyedia layanan seluler.

    Bagaimana cara mengubah nomor ponsel BNI SMS Notifikasi atau data lainnya?

    Untuk mengubah data, nasabah perlu mengisi Formulir Permohonan Layanan Nasabah di kantor cabang BNI terdekat. Petugas akan menonaktifkan fasilitas BNI SMS Notifikasi yang lama dan menggantinya dengan data baru sesuai permohonan Anda.

    Bagaimana cara menghentikan layanan BNI SMS Notifikasi?

    Nasabah dapat menghentikan layanan BNI SMS Notifikasi kapan saja. Cukup datang ke kantor cabang, ajukan permohonan, dan lengkapi data untuk proses verifikasi.

    Mengapa saya tidak terima notifikasi BNI SMS Notifikasi lagi?

    Pastikan nomor rekening dan nomor handphone yang Anda gunakan untuk menerima SMS notifikasi transaksi sesuai dengan yang Anda daftarkan di BNI serta pastikan anda berada di lokasi dalam jangkauan provider telekomunikasi Anda dan memiliki pulsa yang cukup. Anda dapat menghubungi BNI Call di 1500046 apabila memerlukan bantuan lebih lanjut.

    Layanan BNI SMS Notifikasi dapat terhenti karena kondisi berikut:

  • Rekening tidak aktif
  • Rekening pasif (dorman)
  • Rekening tertutup
  • Rekening dibekukan
  • Nomor Telepon sudah tidak aktif (berdasarkan pengecheckan BNI)
  • Pulsa Nasabah tidak pernah mencukupi (berdasarkan periode tertentu)
  • Selain itu, layanan SMS Notifikasi bisa ditutup dikarenakan hal-hal lain yang berhubungan dengan kebijakan internal BNI dalam periode tertentu berdasarkan analisis yang dilakukan oleh pihak BNI.

    Syarat dan Ketentuan BNI SMS Notifikasi