Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

Jakarta International BNI Java JazzFestival 2018 “Unity in Diversity”

Jakarta, 28 Februari 2018 – Edisi ke 14 Jakarta International BNI Java Jazz Festival  hanya tinggal menunggu hari untuk dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 2, 3 dan 4 Maret 2018 di Jakarta International Expo Kemayoran, Indonesia, dengan persiapan yang mendekati 100 persen selesai dan siap untuk pelaksanaan. Maka dari itu, pecinta dan penikmat musik, persiapkan diri, ajak orang dan kerabat terdekat anda untuk menyatukan diri dan menikmati perbedaan dalam satu wadah musik, The 14th Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Musik jazz yang kaya dan berlimpah turunannya sengaja dituangkan dan dibalut oleh tema Celebrate Jazz In Diversity dengan membawa beragam  jenis musik untuk disajikan selama 3 hari festival diatas 11 panggung outdoor dan indoor. Selain itu vintage yang menjadi tema desain tahun ini akan terlihat dari instalasi dan desain panggung, booth partner acara serta ornamen – ornamen festival. Setiap sudut memiliki ciri khasnya masing masing.

Dewi Gontha selaku Direktur utama Java Festival Production, penyelenggara salah satu festival jazz terbesar di dunia ini mengatakan “Pengunjung festival akan disambut “art installation” dan bentukan bangunana bangunan yang tidak umum ada di sebuah festival musik di Indonesia, ditemani beragam exhibition, dan disuguhkan puluhan jenis makanan dan minumansambil menyaksikan musisi favorit kita. Kami membuat festival ini sebagai wadah untuk siapa saja dengan segala umur dan semua latar belakang orang selama mereka adalah pencinta musik ataupun hanya akan hadir karena makanan dan minuman maupun menghabiskan waktunya bersama teman dan keluarga bersama sama”.

Special Projects Jakarta International BNI Java Jazz Festival Edisi ke-14

Beberapa program spesial telah disiapkan secara matang oleh tim program Java Festival Production, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Siapa yang tidak tahu penyanyi kenamaan Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sandoro para pria romantis inisudah mempersiapkan project diiringi oleh Gitaris kenamaan yang tergabung dalam Band Andra and The Backbone, Andra Ramadhan dan penyanyi cilik yng tampil memukau bersama David Foster, Kafin Sulthan dalam Yamaha Music Project pada hari Sabtu, 3 Maret.
  2. Siap siap untuk bernostalgia di Java Jazz 2018, karena ada project special “Indonesian Legends: Reuni 80-90” oleh para senior di dunia musik Fariz RM, Mus Mudjiono, Kinan Nasution, Addie MS, dan Memes pada hari Minggu, 4 Maret.
  3. MLD Project Session 1,2 dan 3. Berawal penyelenggaraan kompetisi pencari musisi muda berbakat oleh MLD spot pada tahun 2015 dengan juri Syaharani, Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri dan Aksan Sjuman hingga saat ini telah menelurkan banyak musisi muda berbakat mulai dari vokal ,hingga saxophone. Para musisi terpilih dari masing masing tahun tersebut akan tampil pada festival setiap harinya.
  4. Tidak pernah tidak memukau untuk wanita bersuara emas ini. Dira Sugandi akan berkolaborasi dengan Harvey Mason, Elan Trotman, Chris Walker, Kevin Randolph, Paul Jackson Jr. dalam project bertema Funk In a Mason Jar.

Special Collaboration Jakarta International BNI Java Jazz Festival Edisi ke-14

Tidak lengkap rasanya Java Jazz tanpa kolaborasi. Setiap tahun pasti ada saja yang sudah disiapkan oleh tim program Java Festival Production untuk mewarnai festival dan memberikan suguhan berbeda. Ini sudah menjadi pekerjaan rumah tim program untuk memikirkan kolaborasi siapa yang harus dipasangkan, dan bagaimana mengatur jadwal latihan mereka yang sangat sempit, tim program Java Jazz  bersedia memutar otak untuk menyelipkan jadwal latihan di antara jadwal promo para musisi.

Berikut adalah beberapa kolaborasi yang sudah pasti dapat disaksikan di festival;

  1. Indro Hardjodikoro,Jazz Muda Indonesia, feat Soukma.
  2. Mateus Asato akan berkolaborasi dengan drummer muda tanah air Rafi Muhammad Trio.
  3. Soulful akan berkolaborasi dengan Amelia Ong dan Imela Kei.
  4. Elek Yo Band yang berkolaborasi dengan Endah N Rhesa.
  5. Dwiki Dharmawan & Friends berkolaborasi dengan Trisouls dan Rahmania Astrini
  6. Danish Radio Big Band akan berkolaborasi dengan New York Voices dan Ivan Lins. Big Band yang sama juga akan mengiringi Curtis Stigers.
  7. Java JiveX Fariz RM.
  8. Yura Yunita akan berkolaborasi dengan Ron King Horn Sections.
  9. Musisi Jazz senior Oele Patiselano akan berkolborasi dengan Tony Monaco, dan CendyLuntungan .
  10. Candra Darusman akan berkolaborasi dengan Monita Tahalea, Teddy Adhitya, Adikara Fardy, Nina Tamam, dengan special performance dari Chaseiro dan Karimata trio.
  11. Incognito akan berkolaborasi dengan Java All Stars yang di dalamnya ada Tompi, Rega Dauna, Dira Sugandi dan Petra Sihombing dan masih banyak lagikolaborasi lainnya.

Keberhasilan festival tahun ini hingga tahun ke 14 tidak lepas dari bantuan banyak  pihak. Ide dan gimmick fresh yang diberikan sponsor, diimplementasikan dengan kemasan yang menarik oleh para vendor produksi dan konten multimedia serta dukungan para pekerja profesional juga kemudahan – kemudahan yang diberikan pemerintah menjadi tiang untuk membantu Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 untuk tegak berdiri. Pemberitaan media massa yang begitu besar dukungannya agar satu penjuru Indonesia bahkan luar negeri mengetahui berita dan informasi mengenai festival buatan Indonesia ini, sehingga music lovers tidak terlewatkan kesempatan untuk datang ke festival nantinya. Jakarta International BNI Java Jazz Festival dibuat dan diperuntukkan dan dipersembahkan untuk semua.

Nyaman Bersama yap!

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo menuturkan, event Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018 merupakan moment istimewa bagi para nasabah BNI, karena sebagai nasabah setia BNI, mereka mendapatkan berbagai experience istimewa yang tidak akan diberikan oleh lembaga perbankan lainnya, apalagi di tahun ini BNI sedang meluncurkan aplikasi Smartphone dengan nama yap! atau Your All Payment sebagai alat pembayaran untuk transaksi non tunai (cashless) tanpa menunjukkan kartu kredit atau kartu debitnya (cardless). Tidak seperti aplikasi pembayaran lainnya yang mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dana, yap! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3 sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kredit dan Uang Elektronik (UnikQu). Keunggulan yap! adalah kenyamanan penggunaan aplikasi dengan sistem keamanan yang handal dan simple karena bisa transaksi tanpa membawa dompet dan tanpa top up.

Selain akan dimanjakan dengan berbagai pertunjukan musik jazz spektakuler, nasabah BNI berkesempatan memanfaatkan berbagai program dan promo selama event berlangsung. Program dan promo tersebut diutamakan yang berkaitan dengan sistem pembayaran baru melalui smartphone yang dinamakan yap! kepada pengunjung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018.

Untuk nasabah BNI dari kalangan milenial, BNI menyediakan Taplus Muda Corner dengan layanan Digital Branch, DJ Performance, Special Artist Performance, Barbershop, dan Interactive Games. Adapun bagi nasabah BNI Emerald, BNI telah menyediakan berbagai fasilitas khusus di area BNI Emerald Lounge seperti menikmati 5 star F&B, special artist performance, serta permainan Mini Golf Putt.

“Dengan menggunakan yap! yang dapat dengan mudah di download selama event berlangsung, pengunjung bisa mendapatkan gratis saldo Rp 25.000 dan cashback Rp 25.000 untuk minimal transaksi tertentu. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati beragam diskon, cashback dan gratis voucher belanja jika melakukan transaksi dengan menggunakan Kartu BNI selama event berlangsung,” ungkap Anggoro.

 

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2018

Wonderful Way to Celebrate Diversity!

Related