Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

Siaran Pers

BNI VISA Signature Terbit Dengan Teknologi Contactless

Jakarta, 27 Juni 2019 -- Sebagai wujud komitmen bersama untuk memberikan persembahan terbaik kepada para nasabah prioritas, hari ini PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bermitra dengan PT VISA Worldwide Indonesia meluncurkan Kartu Kredit BNI VISA SIGNATURE di Jakarta. Produk ini hadir untuk memberikan experience baru dalam bertransaksi dengan disematkannya fitur contactless, yang memungkinkankan pemegang kartu melakukan pembayaran dengan lebih cepat. Dengan fitur contactless ini, pemegang kartu hanya perlu mendekatkan Kartu Kredit BNI di mesin EDC yang mempunyai logo pay wave atau contactless, dan kemudian transaksi seketika dapat dituntaskan dalam hitungan detik.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati dan  Presiden Direktur PT VISA Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengantarkan lahirnya Kartu Kredit BNI VISA SIGNATURE dengan beragam nilai tambah. Selain fitur contactless, produk ini juga memiliki serangkaian manfaat premium yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat kelas atas (Affluent) di Indonesia yang terus berkembang. 

Dengan dilengkapi oleh fitur contactless, para pemegang Kartu Kredit BNI VISA Signature dapat menikmati kemudahan dan keamanan bertransaksi. Melalui platform Visa payWave yang menggunakan teknologi chip EMV, transaksinya menjadi lebih aman karena data transaksi lebih terlindungi, sehingga kartu atau perangkat tidak perlu lepas dari genggaman konsumen, guna mengurangi resiko kehilangan atau penggandaan. Transaksi Visa payWave diproses melalui jaringan pembayaran handal yang sama dengan jaringan transaksi kartu yang menggunakan strip magnetik dan chip EMV.

Dengan penerimaan transaksi di seluruh dunia (world acceptance), para pemegang Kartu Kredit BNI VISA Signature juga dapat menikmati pengalaman bertransaksi di luar negeri. Itu  termasuk layanan VISA global priviledge, VISA Digital Concierge, serta menikmati akses eksklusif di BNI Executive Lounge yang tersedia di sejumlah bandara di Indonesia.

Tambok P Setyawati mengatakan, melalui peluncuran Kartu Kredit BNI VISA Signature ini, BNI berkomitmen untuk senantiasa melakukan inovasi dan memberikan layanan prima bagi seluruh nasabah. Melalui kartu ini, para pemegang kartu dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi serta mendapatkan beragam manfaat dari fasilitas pembayaran yang lebih besar dan dilengkapi dengan berbagai keuntungan dan hadiah (rewards).

“Pemegang kartu akan mendapatkan cashback dari transaksi mereka di luar negeri sedangkan untuk transaksi di dalam negeri pemegang kartu akan dimanjakan dengan bonus double BNI Reward Points. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat kembali bermitra dengan VISA untuk memanfaatkan jaringannya yang luas dalam memberikan akses eksklusif yang dapat dinikmati oleh nasabah kami di seluruh dunia,” ujarnya.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, VISA sangat senang berkolaborasi dengan BNI untuk meluncurkan Kartu Kredit BNI Visa Signature yang dilengkapi teknologi pembayaran contactless. Pemegang kartu dapat membeli kebutuhan sehari-hari hanya dengan sekali tap, menawarkan pengalaman membayar yang cepat, aman, dan nyaman di manapun mereka berada.

“Pembayaran contactless semakin populer di banyak negara di seluruh dunia sehingga kami berharap para pemegang kartu dapat semakin percaya diri untuk bertransaksi non tunai di dalam dan luar negeri,” tuturnya.

Tentang BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 dan menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. BNI sempat berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955.

Hingga Kuartal I 2019, BNI memiliki 2.247 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/kota. BNI memiliki 33 Sentra Kredit Menengah (SKM), 25 Sentra Kredit Kecil (SKC), serta 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC).

BNI kini memiliki 18.335 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 521 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM tersebut juga dapat melayani transaksi kartu debit berlogo GPN, Link, ATM Bersama, dan Prima.

BNI sebagai holding perusahaan telah memiliki 4 anak perusahaan, yaitu BNI Syariah (perbankan syariah), BNI Life (perasuransian), BNI Securities (pasar modal), BNI Multifinance (pembiayaan), dan BNI Remittance (remitansi). BNI Asset Management merupakan anak perusahaan dari BNI Securities.

Tentang Visa Inc.

Visa Inc. (NYSE: V) merupakan pemimpin pembayaran digital di dunia. Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, dapat diandalkan, dan aman yang memungkinkan konsumen, pemain bisnis dan ekonomi untuk maju dan berkembang. Jaringan pemrosesan kami yang canggih bernama VisaNet merupakan sistem pembayaran yang aman dan dapat diandalkan secara global serta mampu menangani lebih dari 65.000 pesan transaksi per detik. Visa terus melakukan inovasi tanpa henti yang merupakan penggerak pertumbuhan dunia perdagangan melalui berbagai alat, dan merupakan pendorong di balik impian masa depan, yaitu dunia tanpa uang tunai untuk seluruh lapisan masyarakat, dimanapun ia berada. Seiring dengan perubahan dari analog ke digital, Visa menghadirkan merk, produk, layanan, jaringan dan usaha kami untuk mengubah bentuk dunia perdagangan di masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi About Visa, visacorporate.tumblr.com and @VisaNews.

Kontak Media :

Corporate Secretary BNI

Telp: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id

Nabila Nuruljah, Inke Maris & Associates (mewakili  Visa)

Telp: 021-8281250, Email : nabila.nuruljah@inkemaris.com

Related

Share