Berita


Karya Nyata Festival 2023 Sukses Digelar, Dorong Kinerja Puluhan UMKM

Karya Nyata Festival 2023 Sukses Digelar, Dorong Kinerja Puluhan UMKM

Jakarta, Minggu (27/8/2023) -- Kementerian BUMN melalui Rumah BUMN telah sukses menyelenggarakan bazar UMKM bertajuk Karya Nyata Festival 2023 yang digelar di Alun-alun Pamulang, Tangerang Selatan. 

Program diselenggarakan selama 3 hari penuh ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja UMKM dan menggeliatkan sektor ekonomi di tahun akselerasi ekonomi 2023. 

Hadir dalam penutupan bazar Karya Nyata Festival 2023, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Minggu (27/8/2023).

Kesuksesan bazar ini tidak terlepas dari dukungan penuh yang diberikan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI yang selalu berkomitmen untuk mendorong UMKM Indonesia agar bisa naik kelas dan melompat lebih tinggi ke kancah internasional.

Dalam keterangannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyampaikan bahwa kinerja ekonomi dapat ditingkatkan salah satunya dengan mendorong segmen produktif yakni UMKM. 

Untuk itu BNI selalu mendukung penuh terselenggaranya acara yang dapat menjadi wadah-wadah bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pasar.

“Kami bersyukur dapat menjadi pendukung untuk terselenggaranya acara Karya Nyata Festival 2023 ini. Acara ini dapat menjadi ajang yang positif bagi pertumbuhan UMKM Indonesia,” ujarnya.

Selama tiga hari penuh, Karya Nyata Festival 2023 telah menghadirkan program-program menarik mulai dari Bazaar Food, Local Brand Exhibition, Millenials Talks, Beauty Expert Class, Pound Fit Community, Mobile Legend Community, Stand Up Comedy, Live band dan sederet kegiatan seru lainnya. 

"Dalam program ini, kami hadirkan beberapa UMKM binaan. Kami juga berikan program transaksi khusus yang tentunya menjadi stimulus belanja para pengunjung untuk semakin memeriahkan acara ini," pungkasnya. (*)

Related

Arsip Berita