Remittance & E-collection BNI Terbaik di Indonesia
Kuala Lumpur, 25 Januari 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) kembali mendapatkan pengakuan sebagai institusi keuangan terbaik di Indonesia yang memudahkan pengelolaan bisnis para pelaku usaha melalui fitur BNI e-Collection . BNI juga tetap mempertahankan predikat sebagai bank dengan layanan remittance terbaik di Indonesia. Layanan Cash Management terbaik melalui fitur BNI e-Collection & Remittance terbaik tersebut diakui oleh Alpha South East Asia.
Dengan pengakuan ini, Alpha South East Asia telah 7 (tujuh) kali berturut-turut menganugerahkan penghargaan kepada BNI untuk kategori Best Cash Management Bank in Indonesia & yang ke-8 kalinya untuk penghargaan Best Remittance Banking . Kedua penghargaan tersebut diserahkan Alpha South East Asia kepada Deputi General Manager Divisi Internasional BNI Himawan Harimurti di Putrajaya, Malaysia pada Rabu (25/1/2017).
Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, untuk memenangkan persaingan dalam industri e-Commerce , BNI telah menciptakan suatu solusi yang secara elektronik mampu mengintegrasikan produsen, pembeli, kurir, bank/non bank dalam satu platform . Solusi tersebut diberi nama BNI e-Collection .
Sejak mulai dikembangkan & diluncurkan awal tahun 2016, transaksi melalui BNI e-Collection mencatat pertumbuhan yang meningkat tajam. BNI e-Collection juga turut membawa angin segar dalam industri e-commerce Indonesia karena menyajikan cara yang mudah & fleksibel nasabah untuk membayar tagihan secara terintegrasi dengan sistem Online Shopper. Rekonsiliasi transaksi dapat dilakukan secara otomatis & settlement kepada penjual dapat dilakukan secara cepat.
Disamping itu, BNI e-Collection juga didukung dengan luasnya channel transaksi, online report & dashboard , auto rekonsiliasi online , informasi tagihan otomatis serta notifikasi transaksi. Hal-hal inilah yang membuat BNI e-Collection berbeda dengan pesaing para lainnya. Hal tersebut juga menjadi salah faktor yang menyebabkan BNI dinobatkan sebagai bank terbaik dalam layanan Cash Management di Indonesia.
& amp;ldquo;Dalam menghadapi kompetisi yang semakin ketat & tantangan yang semakin besar , BNI terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan, membangun inovasi, & megembankan produk serta skema bisnis yang berorientasi pada pelanggan, yaitu salah satunya dengan melakukan pengembangan produk SCF ( Supply Chain Financing ) berdasarkan transaksi nasabah & value chain -nya. BNI juga terus mengoptimalkan keberadaan kantor cabang diluar negeri agar mampu menjembatani bisnis dalam negeri untuk pasar luar negeri & sebaliknya, & rdquo; ujar Kiryanto.
BNI Remittance
Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kepuasan nasabah pengguna layanan remittance , BNI senantiasa berupaya melakukan improvement dalam hal produk maupun layanan. Selain itu, hal yang tidak kalah penting adalah perluasan jaringan layanan baik di dalam negeri maupun di luar negeri sehingga memberi kemudahan nasabah menggunakan jasa BNI dalam transaksi remittance .
Jaringan yang dimiliki BNI dalam transaksi remittance di luar negeri meliputi bank koresponden diberbagai negara, kantor cabang di luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, London & Seoul) serta tenaga marketing representative yang berada di Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Belanda, Qatar, Oman, Uni Arab Emirat & Saudi Arabia. Se&gkan di dalam negeri, selain lebih dari 1.900 outlet yang dimiliki, BNI memperkuat jaringan paying agent nya dengan Pos Indonesia, Pegadaian, Alfamart serta paying agent lainnya untuk memudahkan nasabah dalam pencairan kiriman uang dari luar negeri. Sebagai upaya untuk memberikan layanan lebih kepada nasabah di Indonesia, BNI juga memiliki tenaga pemasar di dalam negeri terutama di daerah-daerah yang merupakan kantong-kantong Pekerja Migran Indonesia (PMI).
Dengan produk yang dimiliki, BNI yakin bisa memenuhi kebutuhan nasabah terkait remittance baik outgoing maupun incoming transfer . Melalui transaksi outgoing transfer (OTR), nasabah dapat mengirimkan uangnya ke berbagai negara dengan berbagai mata uang & dapat dilayani di segenap outlet BNI. Di sisi lain, nasabah dapat menerima kiriman uang dari berbagai negara di luar negeri dengan mudah baik itu credit to account mereka di BNI ataupun bank lain serta dapat menerima kiriman uang secara tunai yang dapat dicairkan di outlet- outlet BNI & paying agent lainnya dengan hanya menunjukkan nomer PIN & kartu identitas yang berlaku.
Untuk lebih meningkatkan SLA & layanan kepada nasabah, BNI juga senantiasa melakukan penyempurnaan sistem yang digunakan. Sistem yang dimiliki saat ini mampu memberikan layanan yang lebih baik sehingga kiriman uang dapat diterima dengan waktu yang lebih cepat. Layanan BNI juga dilengkapi dengan Customer Inquiry Unit (CIU) yang siap melayani nasabah ataupun bank-bank koresponden dengan beroperasi selama 7 hari seminggu yang dapat dihubungi di 021 29946099.
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Telp : 021-5728387, Email : bni@bni.co.id
The Best Remittance & E-collection BNI in Indonesia
Kuala Lumpur, 25 January 2017 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) was again achieved recognition as the best financial institution in Indonesia that facilitates business management of entrepreneurs through BNI e-Collection feature. BNI also retains the predicate as a bank with the best remittance service in Indonesia. The best Cash Management service through BNI e-Collection and the best Remittance are recognized by Alpha South East Asia.
By this recognition, Alpha South East Asia has consecutively 7 (seven) times bestowed award to BNI for the Best Cash Management Bank category in Indonesia and the 8th times for the Best Remittance Banking award. Both awards granted by Alpha South East Asia to the Deputy General Manager Divisi International of BNI Himawan Harimurti in Putrajaya, Malaysia on Wednesday (25/1/2017).
The Corporate Secretary BNI Kiryanto conveyed, to win competition in e-Commerce industry, BNI has created a solution which electronically is able to integrate producer, buyer, courier, bank/non-bank in one platform. The solution is called BNI e-Collection.
Since began to be developed and launched in early 2016, transaction through BNI e-Collection recorded sharp growth. BNI e-Collection also brought fresh air in Indonesian e-commerce industry as it presents easy and flexible ways for customers to pay bills integrated with Online Shopper system. Transaction reconciliation can be done automatically and settlement to seller can be done fast.
In addition, BNI e-Collection is also supported by the extent of transaction channel, online report and dashboard, online auto reconciliation, automatic bill information as well transaction notification. These matters distinguish BNI e-Collection to other competitors and one factor that make BNI to be crowned as the best bank in Cash Management service in Indonesia.
& ldquo;In facing greater competition and challenges, BNI continues to improve its service quality, builds innovation, and elicits product and customer-oriented business scheme, namely by carrying out SCF (Supply Chain Financing) product development based on customer transaction and its value chain. BNI also continues to optimize offshore branch offices to be able to bridge onshore businesses for offshore market and otherwise, & rdquo; said Kiryanto.
BNI Remittance
To continue on improving the satisfaction of remittance service user customers, BNI always try to complement its products and services. Moreover, it is no less important to expand service network both domestic and abroad to provide easiness to customers in using BNI service in remittance transaction.
The network owned by BNI in remittance transaction abroad covers correspondent banks in many countries, offshore branch offices (Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, London and Seoul) as well as marketing representatives available in Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Belanda, Qatar, Oman, Uni Emirate Arab and Saudi Arabia. Meanwhile, in the country, in addition to 1,900 outlets owned, BNI strengthens its paying agent networks with Post Indonesia, Pegadaian, Alfamart as well as other paying agents to facilitate customers in disbursing money transfers from abroad. As the effort to give better service to customers in Indonesia, BNI also has marketer manpower in the country particularly in the regions which are Indonesian Migrant Worker (PMI) areas.
With the products owned, BNI is confident to be able to fulfill customers & rsquo; need related to remittance both outgoing and incoming transfers. Through outgoing transfer transaction (OTR), customers can remit money to various countries and can be served in all BNI outlets. On the other hand, customers can receive money transfer from various countries abroad easily either by credit to their account in BNI or other bank, and can receive money transfer in cash by disbursing in BNI outlets and other paying agents by only showing PIN number and valid identity card.
To more improve SLA and services to customers, BNI also always improve the system used. The system owned currently is able to provide better service so that money transfer can be received in faster time. BNI Service is also completed with Customer Inquiry Unit (CIU) that is ready to serve customers or correspondent banks by operating 7 days a week, and can be contacted at 021 29946099.
For more information, please call :
Kiryanto, Corporate Secretary BNI
Tel: 021-5728387, Email : bni@bni.co.id