Berita


Presiden Jokowi Kunjungi BNI Digital Banking Cafe, Akses Layanan Perbankan Makin Mudah dan Nyaman di IKN

Presiden Jokowi Kunjungi BNI Digital Banking Cafe, Akses Layanan Perbankan Makin Mudah dan Nyaman di IKN

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperluas jangkauan layanan berbasis digital. BNI bersama Kementerian PUPR dan Otorita IKN meresmikan BNI Digital Banking Cafe di Hunian ASN 4 Tower 6, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Peresmian yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju ini menandai tonggak penting dalam pengembangan layanan perbankan di pusat pemerintahan baru Indonesia.

Nampak hadir juga pada kesempatan tersebut Direktur Network & Services BNI Ronny Venir serta Komisaris BNI Mohamad Yusuf Permana.

Presiden Jokowi mengungkapkan apresiasinya untuk BNI yang telah menghadirkan BNI Digital Banking Cafe di IKN. “Terima kasih BNI atas kontribusinya untuk negeri," ucap Kepala Negara.

BNI Digital Banking Cafe yang mengusung konsep Digital First hadir dengan konsep yang inovatif dan full digital, menggabungkan kenyamanan ruang publik dengan fasilitas perbankan digital terkini.

Nasabah maupun masyarakat sekitar, utamanya Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bermukim di kawasan IKN dapat dengan mudah mengakses berbagai layanan perbankan secara aman dan nyaman.

Berbagai perangkat digital seperti BNI DigiCS, ATM, dan CRM dihadirkan sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan secara mandiri, mulai dari pembukaan rekening hingga reset PIN, tanpa harus antri. Tak ketinggalan super apps wondr by BNI yang kaya akan fitur dan mudah digunakan juga turut dihadirkan untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam bertransaksi perbankan kapan saja dan di mana saja.

Direktur Network & Services BNI Ronny Venir mengatakan, pembukaan BNI Digital Banking Cafe di IKN adalah bentuk komitmen BNI untuk terus berinovasi dan mendukung pembangunan IKN melalui layanan digital perbankan.

"Dengan BNI Digital Banking Cafe, kami ingin mempermudah aktivitas perbankan yang dekat dengan keseharian Nasabah serta mendukung kemajuan IKN sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi masa depan Indonesia," kata Ronny.

Dengan desain yang modern dan layanan yang lengkap, BNI Digital Banking Cafe tidak hanya menjadi tempat untuk bertransaksi, tetapi juga menjadi ruang publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar, sekaligus mendukung literasi keuangan digital di IKN.

Ekosistem digital turut diciptakan oleh BNI dengan menghadirkan platform BNI Smart Tenant Plus, sebagai modul untuk mengelola rumah hunian ASN di IKN secara digital dan modern.

Selain itu BNI Agen46, layanan keuangan perbankan tanpa kantor yang dapat melayani berbagai transaksi perbankan sama dengan layanan pada Outlet BNI, turut dihadirkan di Hunian Pekerja Konstruksi dan beberapa area di sekitar IKN yang dekat dengan masyarakat sekitar.

"Dengan hadirnya BNI Digital Banking Cafe serta platform BNI Smart Tenant Plus menciptakan ekosistem digital untuk memenuhi kebutuhan hunian ASN, menyongsong era baru berbasis digital," tutup Ronny

Related

Arsip Berita