Berita


Diakui Sebagai Bank Global, BNI Sabet 2 Penghargaan Bergengsi Internasional dari Corporate Treasurer

Diakui Sebagai Bank Global, BNI Sabet 2 Penghargaan Bergengsi Internasional dari Corporate Treasurer

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI meraih dua penghargaan dalam gelaran Corporate Treasurer Awards 2024 atas kinerja terbaik dalam menyediakan produk-produk treasury serta international banking unggulan bagi nasabah. Dua penghargaan tersebut antara lain Best for Asset/Liquidity Solutions dan Best Bank for Payment Solution.

Penghargaan tersebut diberikan oleh lembaga publikasi independen yang didedikasikan bagi para petinggi lembaga jasa keuangan dan perbankan di kawasan Asia, Corporate Treasurer.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Pemimpin Divisi Wholesale Digital Channel Efransyah Mudani, Pemimpin Kantor Luar Negeri Hong Kong Farid Faraitody Sumarsono, dan Direktur BNI Remittance Indra Kusuma. Acara ini digelar di Shangri-La Hotel, Hong Kong pada Selasa (3/12/2024).

Direktur Digital and Integrated Transaction Banking BNI, Hussein Paolo Kartadjoemena dalam keterangan resminya mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap kinerja dan kualitas pelayanan prima BNI di kancah global. Selama periode penjurian, BNI telah berhasil membuktikan diri menjaga rasio likuiditas yang kuat dan unggul dibandingkan dengan bank-bank lain.

Menurut Paolo, kinerja positif tersebut turut ditopang oleh berbagai saluran digital yang ditawarkan BNI seperti BNIdirect, Layanan API, Rekening Virtual, Garansi Bank Online, dan Financial Supply Chain Management.

"Sejak diluncurkan tahun 2018, API BNI telah mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam transaksi pembayaran digital. Komitmen BNI sangat nyata dalam meningkatkan layanan pembayaran digital, pengalaman layanan yang optimal dengan memastikan transaksi yang real-time dan minim kendala, juga melakukan inovasi sesuai perkembangan dan kebutuhan pasar," jelas Paolo.

BNI API, tahun ini telah berhasil mengintegrasikan lebih dari 250 nasabah, atau tumbuh 30% dibandingkan tahun lalu. Peningkatan ini terjadi karena kemudahan penggunaan API BNI melalui BNI API Digital Services sehingga proses integrasi dapat selesai dalam waktu 2 minggu.

"Keberhasilan meraih penghargaan ini tidak lepas dari inovasi-inovasi yang dilakukan BNI sebagai Bank Global dengan mengikuti market yang kompetitif dan berorientasi pelanggan," pungkas Paolo.

Related

Arsip Berita