Berita


BNI Business Banking XChange Solution Day 2013, BNI Bidik Potensi Bisnis di Surabaya

Jakarta, 14 November 2013. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyelenggarakan acara Business Banking XChange Solutions Day (BBS Day) untuk membidik potensi bisnis di Surabaya. Melalui acara BBS Day yang sebelumnya diselenggarakan di Jakarta sebagai salah satu wujud perhatian besar kami pada semakin perlunya solusi-solusi yang efektif bagi kebutuhan masyarakat bisnis di Indonesia dan sebagai bagian dari roadshow untuk menunjukkan kapasitas, solusi dan layanan Transactional Banking khususnya yang berbasis platform technology. Pada kesempatan ini, BNI kembali menyelenggarakan kegiatan ini di Surabaya – Jawa Timur, yang merupakan wilayah bisnis terbesar ke 2 setelah Jakarta.

BNI telah melakukan transformasi secara menyeluruh, baik dari sisi organisasi, sumber daya manusia, maupun seluruh kegiatan bisnis proses yang berjalan saat ini. Transformasi itu dilakukan melalui fokus bisnis yang diarahkan pada 8 (delapan) sektor industri unggulan yaitu Agribisnis, Telekomunikasi, Makanan dan Minuman, Minyak Gas dan Pertambangan, Industri Kimia, Konstruksi, Kelistrikan, serta Perdagangan Besar dan Eceran.

Dengan dukungan teknologi terkini, solusi perbankan yang unggul dan efektif diharapkan dapat menjawab setiap tantangan yang dihadapi para nasabah BNI yang yang menuntut kemudahan dan kecepatan proses. Sifat pelayanan pun diperkuat melalui konsep BNI Wide, yaitu meningkatkan kolaborasi antar unit bisnis yang ada dibawah payung Business Banking dengan Tresuri dan Internasional.

BNI menghadirkan solusi pendanaan bagi pengembangan usaha, baik untuk investasi maupun modal kerja juga dibutuhkan proses bisnis yang ramping dan mudah, sehingga dapat mudah dan cepat dalam menghadapi tantangan-tantangan usaha masa kini.

Produk-produk yang dihadirkan sebagai solusi oleh BNI adalah produk “customer centric” yang artinya BNI senantiasa berusaha mendengar “customer’s voice” dan melalui peningkatan solusi kepada nasabah sehingga tercipta suatu “value preposition” yang meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja usaha para nasabah.

Hadirnya solusi-solusi finansial dan perbankan BNI antara lain:

  • BNI memberikan solusi produk dan layanan Transactional Banking untuk membantu efektifitas proses transaksi keuangan perusahaan.
    Melalui teknologi online, layanan perbankan dapat diintegrasikan dengan proses bisnis perusahaan sehingga dapat mengeliminir proses-proses manual, berganti dengan proses otomasi yang lebih cepat, praktis, efisien, handal dan aman.
  • BNI memiliki layanan Trade Finance yang sangat membantu kegiatan perdagangan dan jasa.
  • BNI juga memiliki layanan Foreign EXChange yang kompetitif, untuk membantu kebutuhan kegiatan valuta asing di perusahaan nasabah.

Hingga kuartal III 2013 sekitar 27% kredit segmen menengah BNI naik kelas menjadi segment korporasi. Diharapkan dengan diadakannya BBS Day di Surabaya, debitur dapat mengoptimalkan penggunaan jasa transaksional banking BNI sehingga akan semakin banyak debitur segmen menengah BNI yang akan naik kelas menjadi segmen korporasi.

"Dengan keunggulan proses bisnis dan sinergi dengan BNI, kita siap mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dengan membidik potensi bisnis di seluruh Indonesia ke depan. Kita akan senantiasa berkembang dan terus meningkatkan kemampuan” ujar Krishna Suparto, Direktur Business Banking BNI

Adapun kredit untuk kredit segmen bisnis korporasi mencapai Rp 64,760 triliun pada Kuartal III 2013 atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2012 yaitu Rp 102,317 triliun atau meningkat hingga 58%.

Tujuan akhir BBS Day 2013 ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi para nasabah melalui pelayanan yang sedang dan terus dikembangkan oleh BNI, sehingga ada nilai tambah dan pengalaman perbankan yang unggul dan terbaik. Solusi itu antara lain mengurangi biaya operasional (cost reduction), meningkatkan efisiensi proses melalui otomasi dan standarisasi, meningkatkan level layanan (level of services), mengurangi risiko operasional perusahaan, meningkatkan keamanan dansustainability bisnis, serta memberikan akses kepada inovasi teknologi. Seluruh solusi itu dapat dinikmati pada seluruh aspek pelayanan baik Cash Management,Trade Finance, Foreign Exchange, sampai dengan Supply Chain Finance, dan Custodial Services.

Jakarta, 14 November 2013. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyelenggarakan acara Business Banking XChange Solutions Day (BBS Day) untuk membidik potensi bisnis di Surabaya. Melalui acara BBS Day yang sebelumnya diselenggarakan di Jakarta sebagai salah satu wujud perhatian besar kami pada semakin perlunya solusi-solusi yang efektif bagi kebutuhan masyarakat bisnis di Indonesia dan sebagai bagian dari roadshow untuk menunjukkan kapasitas, solusi dan layanan Transactional Banking khususnya yang berbasis platform technology. Pada kesempatan ini, BNI kembali menyelenggarakan kegiatan ini di Surabaya – Jawa Timur, yang merupakan wilayah bisnis terbesar ke 2 setelah Jakarta.

BNI telah melakukan transformasi secara menyeluruh, baik dari sisi organisasi, sumber daya manusia, maupun seluruh kegiatan bisnis proses yang berjalan saat ini. Transformasi itu dilakukan melalui fokus bisnis yang diarahkan pada 8 (delapan) sektor industri unggulan yaitu Agribisnis, Telekomunikasi, Makanan dan Minuman, Minyak Gas dan Pertambangan, Industri Kimia, Konstruksi, Kelistrikan, serta Perdagangan Besar dan Eceran.

Dengan dukungan teknologi terkini, solusi perbankan yang unggul dan efektif diharapkan dapat menjawab setiap tantangan yang dihadapi para nasabah BNI yang yang menuntut kemudahan dan kecepatan proses. Sifat pelayanan pun diperkuat melalui konsep BNI Wide, yaitu meningkatkan kolaborasi antar unit bisnis yang ada dibawah payung Business Banking dengan Tresuri dan Internasional.

BNI menghadirkan solusi pendanaan bagi pengembangan usaha, baik untuk investasi maupun modal kerja juga dibutuhkan proses bisnis yang ramping dan mudah, sehingga dapat mudah dan cepat dalam menghadapi tantangan-tantangan usaha masa kini.

Produk-produk yang dihadirkan sebagai solusi oleh BNI adalah produk “customer centric” yang artinya BNI senantiasa berusaha mendengar “customer’s voice” dan melalui peningkatan solusi kepada nasabah sehingga tercipta suatu “value preposition” yang meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja usaha para nasabah.

Hadirnya solusi-solusi finansial dan perbankan BNI antara lain:

  • BNI memberikan solusi produk dan layanan Transactional Banking untuk membantu efektifitas proses transaksi keuangan perusahaan.
    Melalui teknologi online, layanan perbankan dapat diintegrasikan dengan proses bisnis perusahaan sehingga dapat mengeliminir proses-proses manual, berganti dengan proses otomasi yang lebih cepat, praktis, efisien, handal dan aman.
  • BNI memiliki layanan Trade Finance yang sangat membantu kegiatan perdagangan dan jasa.
  • BNI juga memiliki layanan Foreign EXChange yang kompetitif, untuk membantu kebutuhan kegiatan valuta asing di perusahaan nasabah.

Hingga kuartal III 2013 sekitar 27% kredit segmen menengah BNI naik kelas menjadi segment korporasi. Diharapkan dengan diadakannya BBS Day di Surabaya, debitur dapat mengoptimalkan penggunaan jasa transaksional banking BNI sehingga akan semakin banyak debitur segmen menengah BNI yang akan naik kelas menjadi segmen korporasi.

"Dengan keunggulan proses bisnis dan sinergi dengan BNI, kita siap mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi dengan membidik potensi bisnis di seluruh Indonesia ke depan. Kita akan senantiasa berkembang dan terus meningkatkan kemampuan” ujar Krishna Suparto, Direktur Business Banking BNI

Adapun kredit untuk kredit segmen bisnis korporasi mencapai Rp 64,760 triliun pada Kuartal III 2013 atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2012 yaitu Rp 102,317 triliun atau meningkat hingga 58%.

Tujuan akhir BBS Day 2013 ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi para nasabah melalui pelayanan yang sedang dan terus dikembangkan oleh BNI, sehingga ada nilai tambah dan pengalaman perbankan yang unggul dan terbaik. Solusi itu antara lain mengurangi biaya operasional (cost reduction), meningkatkan efisiensi proses melalui otomasi dan standarisasi, meningkatkan level layanan (level of services), mengurangi risiko operasional perusahaan, meningkatkan keamanan dansustainability bisnis, serta memberikan akses kepada inovasi teknologi. Seluruh solusi itu dapat dinikmati pada seluruh aspek pelayanan baik Cash Management,Trade Finance, Foreign Exchange, sampai dengan Supply Chain Finance, dan Custodial Services.

Related

Arsip Berita