Contact Center BNI Cetak Prestasi Tingkat Dunia
Jakarta, 4 Desember 2014. Contact Center PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau yang dikenal dengan BNI Call 500046 mencetak prestasi dalam ajang Contact Center World tingkat dunia di Las Vegas, Amerika Serikat. BNI meraih dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu dalam kompetisi yang digelar Contact Center World dan diikuti oleh peserta perusahaan dan individu dari Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika pada pertengahan November 2014 lalu.
Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi mengungkapkan hal tersebut di Jakarta, Kamis (4 Desember 2014).
Menurut Tunggadewi, dua medali emas diperoleh BNI untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR. Adapun medali perak diraih dari kategori Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk.
Prestasi tingkat internasional itu harus diperjuangkan secara bertahap. Sebelumnya, tim terbaik BNI telah berkompetisi pada ajang kompetisi Contact Center World tingkat Asia Pasific di Singapura pada bulan Juni 2014. Kompetisi ini diikuti oleh 156 peserta dari 33 Perusahaan dan 10 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, India, Kamboja, Brunei, Selandia Baru, dan Australia.
Dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik ini, BNI Call 500046 meraih empat medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Atas dasar kompetisi ini, BNI berhak mengikutsertakan empat kategori yang berhasil diraih medali emasnya ke kompetisi lebih tinggi, yaitu Contact Center World tingkat dunia di Las Vegas. Di Las Vegas, tim BNI bersaing dengan para peraih medali emas lain dari Eropa dan Amerika.
"Konsistensi dan komitmen BNI Call 500046 untuk selalu meningkatkan kualitas layanan dilakukan secara menyeluruh baik kualitas sumber daya manusia (SDM), proses, maupun infrastruktur yang memadai. Salah satu upaya peningkatan kualitas SDM adalah dengan mengikutsertakan pegawai-pegawai terbaik BNI Call 500046 dalam ajang kompetisi Contact Center tingkat dunia," ungkap Tunggadewi.
BNI Call 500046 merupakan layanan phone banking BNI yang disiapkan untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dengan memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, melakukan transaksi, maupun menyampaikan keluhan. Keberhasilan mendapatkan penghargaan tingkat dunia tersebut, membuktikan BNI Call 500046 memiliki daya saing yang kuat dan memiliki kompetensi dan layanan bertaraf Internasional.
Contact Center World sendiri merupakan Asosiasi Global untuk Contact Center & Customer Engagement Best Practices yang berbasis di Ontario, Kanada. Spesialisasi lembaga ini adalah memberikan pemeringkatan (rating) bagi layanan Contact Center di seluruh Dunia. Saat ini mereka memiliki lebih dari 138.721 anggota yang terdiri atas perusahaan dan individu. Salah satu penghargaan bergengsi dari Contact Center World adalah Top Ranking Performance Award. Ini merupakan penghargaan paling bergengsi dan program pengenalan di dunia contact center.
Penghargaan Top Ranking Performers dibagi dalam 3 wilayah yaitu Wilayah Asia – Pacific (APAC), Wilayah North & South America (AMERICAS), dan Wilayah Europe, Middle East & Africa (EMEA). "BNI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, untuk pertamakalinya berpartisipasi pada ajang tersebut untuk membuktikan kepada dunia bahwa BNI memiliki People, Process dan System yang handal dan tidak kalah bersaing dengan perusahaan lainnya," tutur Tunggadewi.
Contact Center BNI Cetak Prestasi Tingkat Dunia
Jakarta, 4 Desember 2014. Contact Center PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau yang dikenal dengan BNI Call 500046 mencetak prestasi dalam ajang Contact Center World tingkat dunia di Las Vegas, Amerika Serikat. BNI meraih dua medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu dalam kompetisi yang digelar Contact Center World dan diikuti oleh peserta perusahaan dan individu dari Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika pada pertengahan November 2014 lalu.
Corporate Secretary BNI Tribuana Tunggadewi mengungkapkan hal tersebut di Jakarta, Kamis (4 Desember 2014).
Menurut Tunggadewi, dua medali emas diperoleh BNI untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR. Adapun medali perak diraih dari kategori Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk.
Prestasi tingkat internasional itu harus diperjuangkan secara bertahap. Sebelumnya, tim terbaik BNI telah berkompetisi pada ajang kompetisi Contact Center World tingkat Asia Pasific di Singapura pada bulan Juni 2014. Kompetisi ini diikuti oleh 156 peserta dari 33 Perusahaan dan 10 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Jepang, India, Kamboja, Brunei, Selandia Baru, dan Australia.
Dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik ini, BNI Call 500046 meraih empat medali emas, satu medali perak, dan dua medali perunggu. Atas dasar kompetisi ini, BNI berhak mengikutsertakan empat kategori yang berhasil diraih medali emasnya ke kompetisi lebih tinggi, yaitu Contact Center World tingkat dunia di Las Vegas. Di Las Vegas, tim BNI bersaing dengan para peraih medali emas lain dari Eropa dan Amerika.
"Konsistensi dan komitmen BNI Call 500046 untuk selalu meningkatkan kualitas layanan dilakukan secara menyeluruh baik kualitas sumber daya manusia (SDM), proses, maupun infrastruktur yang memadai. Salah satu upaya peningkatan kualitas SDM adalah dengan mengikutsertakan pegawai-pegawai terbaik BNI Call 500046 dalam ajang kompetisi Contact Center tingkat dunia," ungkap Tunggadewi.
BNI Call 500046 merupakan layanan phone banking BNI yang disiapkan untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dengan memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, melakukan transaksi, maupun menyampaikan keluhan. Keberhasilan mendapatkan penghargaan tingkat dunia tersebut, membuktikan BNI Call 500046 memiliki daya saing yang kuat dan memiliki kompetensi dan layanan bertaraf Internasional.
Contact Center World sendiri merupakan Asosiasi Global untuk Contact Center & Customer Engagement Best Practices yang berbasis di Ontario, Kanada. Spesialisasi lembaga ini adalah memberikan pemeringkatan (rating) bagi layanan Contact Center di seluruh Dunia. Saat ini mereka memiliki lebih dari 138.721 anggota yang terdiri atas perusahaan dan individu. Salah satu penghargaan bergengsi dari Contact Center World adalah Top Ranking Performance Award. Ini merupakan penghargaan paling bergengsi dan program pengenalan di dunia contact center.
Penghargaan Top Ranking Performers dibagi dalam 3 wilayah yaitu Wilayah Asia – Pacific (APAC), Wilayah North & South America (AMERICAS), dan Wilayah Europe, Middle East & Africa (EMEA). "BNI sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, untuk pertamakalinya berpartisipasi pada ajang tersebut untuk membuktikan kepada dunia bahwa BNI memiliki People, Process dan System yang handal dan tidak kalah bersaing dengan perusahaan lainnya," tutur Tunggadewi.