Pengumuman


FAQ (Frequently Asked Questions) Konversi Rekening Dana Nasabah dari Giro RDN ke Tabungan RDN untuk Nasabah Perorangan

Apa itu BNI Tabungan RDN (Rekening Dana Nasabah)?

BNI Tabungan RDN (Rekening Dana Nasabah) merupakan produk Rekening Dana Nasabah (RDN) berbasis tabungan untuk nasabah perorangan yang pembukaanya melalui sekuritas, yang digunakan untuk bertransaksi efek di pasar modal.

Mengapa Bank BNI melakukan pengkonversian dari produk giro RDN?

Dalam rangka pemurnian segmentasi produk nasabah perorangan, peningkatan akuisisi produk Rekening Dana Nasabah (RDN), peningkatan AUM dan kerjasama dengan perusahaan sekuritas, BNI menginisiasi produk tabungan RDN Perorangan sebagai rekening pengganti dari giro RDN perorangan.

Bagaimana dengan saldo nasabah perorangan yang saat ini dimiliki nasabah di rekening giro RDN eksisting?

Konversi produk dari giro RDN ke tabungan RDN tidak merubah saldo nasabah perorangan di rekening RDN (Rekening Dana Nasabah) eksisting di BNI.

Bagaimana dengan nasabah perorangan yang hanya memiliki rekening RDN di BNI?

Proses konversi dilakukan terpusat oleh BNI, tidak melibatkan Nasabah BNI.

Apakah terdapat biaya konversi rekening RDN dari giro RDN menjadi tabungan RDN?

Konversi rekening RDN di BNI tidak terdapat biaya konversi.

Bagaimana dengan nasabah non perorangan apakah akan dikonversi juga dari giro RDN menjadi tabungan RDN?

Rekening RDN nasabah Non Perorangan tetap berbentuk giro, tidak dikonversi menjadi rekening tabungan RDN.

Apakah terdapat perbedaan antara fitur dan biaya dari BNI Tabungan RDN dengan BNI Giro RDN?

Fitur dan biaya BNI Tabungan RDN sama seperti Fitur dan biaya BNI BNI Giro RDN perorangan.

Informasi konversi rekening RDN dari giro RDN menjadi tabungan RDN disampaikan dalam bentuk apa saja?

a) Pengumuman pada Corporate Website BNI ditampilkan sejak tanggal 13 Mei 2024.

b) Pengiriman pemberitahuan melalui Whatsapp /SMS blast, dan email bagi nasabah perorangan pemilik rekening RDN di BNI , mulai 14 Mei 2024 sesuai data nomor HP dan alamat email yang tercatat pada Bank.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi BNI Call (1500046) atau BNI Call Centre di 24 Jam BNI Call 1500046 (dalam negeri), atau +622130500046 (akses dari luar negeri), atau mengunjungi kantor Cabang Bank BNI terdekat.

Related