Chat With Us
Chat With Us
en-USid-ID
X

BNI New York


BNI New York

Bank Negara Indonesia Cabang New York adalah salah satu Bank Indonesia pertama yang dibuka di Kota New York. Memperoleh license pertama kali sebagai Rep.Office di tahun 1978, kemudian BNI New York meningkatkan status sebagai Agency dan mulai menjalankan aktivitas bisnis dan operasionalnya sejak Agustus 1983 dan terus berjalan dengan baik sampai dengan saat ini.

BNI New York telah melalui berbagai cobaan dan masa sulit, terutama selama krisis keuangan Asia 1997 dan krisis keuangan di Amerika Serikat tahun 2008, ketika kebanyakan Bank dari Indonesia menutup operasinya, BNI New York masih tetap berdiri tegak dan beroperasi sampai dengan hari ini.

Aktivitas bisnis yang kami lakukan :

  • Aktivitas Pemberian Kredit, meliputi :
    1. Kredit Investasi dan Kredit Modal Kerja ke Bisnis Korporasi dan Komersial.
    2. Berpartisipasi dalam Kredit Sindikasi.
    3. Pemberian Fasilitas Trade.
  • Aktivitas Tresuri, melakukan pengelolaan asset dan liability melalui transaksi pasar uang, valuta asing, pasar modal, repurchase agreement operation (Repo), dan transaksi Derivatif. BNI melalui New York Agency juga menjadi Bank Indonesia pertama yang menawarkan produk Investasi jangka pendek melalui penerbitan Instrumen USD Certificate of Deposit (CD) untuk pasar global.
  • Aktivitas Pengiriman Uang, menyediakan layanan pengiriman uang baik transaksi domestik dan internasional kepada nasabah Korporasi dan Individual.
  • Aktivitas Depository Koresponden, dengan menjadi anggota kliring USD Fedwire, BNI New York memberikan layanan pembukaan rekening vostro kepada Bank Koresponden di Indonesia dalam mata uang USD untuk penyaluran transaksi valuta asing baik commercial payment maupun bank to bank payment.

One Exchange Plaza 5th Floor,
55 Broadway New York,
NY 10006, USA.
P : +1 212 943 4750.
F : +1 212 344 5723.
www.bankbniny.com.