News


SINERGI BUMN: BNI Sediakan Layanan Cash Management Secara Terpadu kepada PT Angkasa Pura II (Persero)

Jakarta, 8 Februari 2012. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Angkasa Pura II (Persero) meningkatkan kerjasama dan sinergi untuk mendukung peningkatan kinerja institusi masing-masing. Peningkatan kerjasama di antaranya dalam bidang penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan dan layanan cash management yang terpadu, meliputi layanan pengelolaan rekening terpusat, penjemputan uang dan BNI Virtual Account. Layanan cash management ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pengelolaan keuangan PT Angkasa Pura, serta mendukung peningkatan kinerja perusahaan dalam mengelola dan mengoperasionalkan 12 bandara di Indonesia.

Peningkatan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Integrated Cash Management Services oleh Krishna Suparto, Direktur Business Banking BNI dan Laurensius Manurung, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero), di Jakarta (9/2).

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk Sinergi BUMN dengan prinsip saling menguntungkan secara bisnis dan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku pada masing-masing BUMN.

Selain kerjasama tentang layanan integrated cash management, BNI dan PT Angkasa Pura II juga menandatangani nota kesepahaman untuk kerjasama bisnis yang lebih luas. Antara lain, pemberian fasilitas pinjaman, penerbitan kartu pegawai elektronik (KPE), layanan produk deposito, giro dan tabungan; pembayaran gaji pegawai (payroll), layanan Corporate Credit Card dan Individual Credit Card, pemberian kredit konsumen, pemberian fasilitas kredit kepada mitra/vendor dari PT Angkasa Pura II (Persero), pemberian fasilitas Trade Finance; pengelolaan dana lembaga pensiun (DPLK) dan kerjasama layanan produk dan jasa perbankan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Krishna mengatakan bahwa peningkatan kerjasama antara BNI, sebagai institusi perbankan, dan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola jasa kebandarudaraan dan pelayanan lalu lintas udara di kawasan Barat Indonesia, menjadi komitmen bersama untuk membentuk sinergi dalam meningkatkan kinerja masing-masing. “BNI dan PT Angkasa Pura II telah berpartner dalam kurun waktu yang lama, dan peningkatan kerjasama ini menunjukkan komitmen BNI dalam memberikan layanan dan solusi terbaik akan kebutuhan nasabah. Harapannya, kerjasama ini dapat terus mendukung upaya peningkatan kinerja dan kualitas layanan PT Angkasa Pura II dalam mewujudkan misinya sebagai pengelola bandara. Selain itu, kerjasama ini juga menjadi salah satu bentuk sinergi BUMN untuk dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan customer, serta mendukung konsep BUMN Incorporated seperti yang diprogramkan Kantor Kementerian BUMN,”tambah Krishna.

Mengenai BNI
BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, memiliki 1.670 Outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 5 cabang luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York dan London), serta perwakilan di beberapa negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Untuk jaringan elektronik, BNI memiliki 6.239 ATM ditambah 22.628 ATM LINK dan 31.426 ATM Bersama, serta fasilitas phonebanking 24 jam BNI Call 500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi.
Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara online; trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan ±1.500 bank koresponden di seluruh dunia. Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBNI sejak tahun 1996.

Mengenai Angkasa Pura II
PT Angkasa Pura II merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola sebanyak 12 bandar udara utama di kawasan Indonesia bagian barat, yaitu Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Polonia (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badarudin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Iskandar Muda (Aceh), Sultan Thaha (Jambi), serta Depati Amir (Pangkal Pinang). Selain itu, PT Angkasa Pura II juga melayani jasa pemanduan lalu lintas udara (Air Traffic Services) untuk penerbangan di wilayah udara (Flight Information Region/FIR) Jakarta.

Jakarta, 8 Februari 2012. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan PT Angkasa Pura II (Persero) meningkatkan kerjasama dan sinergi untuk mendukung peningkatan kinerja institusi masing-masing. Peningkatan kerjasama di antaranya dalam bidang penyediaan dan penggunaan layanan jasa perbankan dan layanan cash management yang terpadu, meliputi layanan pengelolaan rekening terpusat, penjemputan uang dan BNI Virtual Account. Layanan cash management ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pengelolaan keuangan PT Angkasa Pura, serta mendukung peningkatan kinerja perusahaan dalam mengelola dan mengoperasionalkan 12 bandara di Indonesia.

Peningkatan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Integrated Cash Management Services oleh Krishna Suparto, Direktur Business Banking BNI dan Laurensius Manurung, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero), di Jakarta (9/2).

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk Sinergi BUMN dengan prinsip saling menguntungkan secara bisnis dan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku pada masing-masing BUMN.

Selain kerjasama tentang layanan integrated cash management, BNI dan PT Angkasa Pura II juga menandatangani nota kesepahaman untuk kerjasama bisnis yang lebih luas. Antara lain, pemberian fasilitas pinjaman, penerbitan kartu pegawai elektronik (KPE), layanan produk deposito, giro dan tabungan; pembayaran gaji pegawai (payroll), layanan Corporate Credit Card dan Individual Credit Card, pemberian kredit konsumen, pemberian fasilitas kredit kepada mitra/vendor dari PT Angkasa Pura II (Persero), pemberian fasilitas Trade Finance; pengelolaan dana lembaga pensiun (DPLK) dan kerjasama layanan produk dan jasa perbankan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Krishna mengatakan bahwa peningkatan kerjasama antara BNI, sebagai institusi perbankan, dan PT Angkasa Pura II sebagai pengelola jasa kebandarudaraan dan pelayanan lalu lintas udara di kawasan Barat Indonesia, menjadi komitmen bersama untuk membentuk sinergi dalam meningkatkan kinerja masing-masing. “BNI dan PT Angkasa Pura II telah berpartner dalam kurun waktu yang lama, dan peningkatan kerjasama ini menunjukkan komitmen BNI dalam memberikan layanan dan solusi terbaik akan kebutuhan nasabah. Harapannya, kerjasama ini dapat terus mendukung upaya peningkatan kinerja dan kualitas layanan PT Angkasa Pura II dalam mewujudkan misinya sebagai pengelola bandara. Selain itu, kerjasama ini juga menjadi salah satu bentuk sinergi BUMN untuk dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan customer, serta mendukung konsep BUMN Incorporated seperti yang diprogramkan Kantor Kementerian BUMN,”tambah Krishna.

Mengenai BNI
BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, memiliki 1.670 Outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 5 cabang luar negeri (Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York dan London), serta perwakilan di beberapa negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Untuk jaringan elektronik, BNI memiliki 6.239 ATM ditambah 22.628 ATM LINK dan 31.426 ATM Bersama, serta fasilitas phonebanking 24 jam BNI Call 500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi.
Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara online; trade finance, perdagangan internasional (ekspor/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan ±1.500 bank koresponden di seluruh dunia. Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBNI sejak tahun 1996.

Mengenai Angkasa Pura II
PT Angkasa Pura II merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola sebanyak 12 bandar udara utama di kawasan Indonesia bagian barat, yaitu Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Polonia (Medan), Supadio (Pontianak), Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badarudin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Iskandar Muda (Aceh), Sultan Thaha (Jambi), serta Depati Amir (Pangkal Pinang). Selain itu, PT Angkasa Pura II juga melayani jasa pemanduan lalu lintas udara (Air Traffic Services) untuk penerbangan di wilayah udara (Flight Information Region/FIR) Jakarta.

Related

News Archive