BNI SPRINT


  • Info
  • Features
  • Locator

BNI SPRINT

BNI SPRINT merupakan channel BNI yang berfungsi dalam pencetakan histori transaksi rekening ke dalam buku tabungan, kertas A4, dalam bentuk struk (receipt) dan dapat dikirim melalui e-mail dengan menggunakan Kartu Debit Chip sebagai alat verifikasinya. BNI SPRINT ini berfungsi dalam mengoptimalkan tugas customer service di Kantor Cabang dalam melayani Nasabah sebagai salah satu wujud branchless transformation di era digital.

Pengguna BNI SPRINT

Seluruh Nasabah BNI bisa menggunakan layanan BNI SPRINT melalui fitur yang tersedia. Layanan BNI SPRINT memberikan layanan Perbankan dalam pencetakan histori transaksi rekening yang biasanya harus dilakukan di Kantor Cabang BNI melalui bantuan customer service. BNI SPRINT sebagai mesin self service yang dapat digunakan secara langsung oleh Nasabah dengan datang langsung (walk-in customer) dengan membawa Kartu Debit Chip sebagai alat verifikasinya.

Cara Aman Bertransaksi Di BNI SPRINT

  • Kartu Debit Chip milik Nasabah yang dibutuhkan saat menggunakan layanan BNI SPRINT adalah milik pribadi dan tanggung jawab Nasabah, jangan memberi Kartu-Kartu Debit/kartu identitas lainnya kepada pihak manapun termasuk pegawai BNI. Pegawai Bank tidak pernah meminta Nasabah untuk memberi data identitas diri dalam kondisi apapun pada saat penggunaan BNI SPRINT. Karena untuk bertransaksi di BNI SPRINT dilakukan secara self service oleh Nasabah langsung di Mesin.
  • Namun, saat datang ke Kantor Cabang Nasabah akan dipandu saat awal kedatangan oleh Satpam/BDA yang bertugas mengenai penggunaan mesin BNI SPRINT.
  • Demi keamanan, lihat lokasi sekitar dan kondisi mesin BNI SPRINT. Apabila ada yang mencurigakan, hindari melakukan transaksi dan lapor kepada Pihak BNI.
  • Saat mengetik PIN pada tahapan transaksi dan sesuai layanan yang diberikan, tutupi tangan yang digunakan untuk menginput PIN dengan tangan Anda yang bebas atau dengan benda penutup lain (seperti kertas, dan lain-lain), agar orang lain tidak bisa mencuri lihat PIN Anda.
  • Waspadai penipuan bermodus membantu menyelesaikan masalah yang terjadi saat menggunakan layanan di BNI SPRINT.
  • Jika terjadi permasalahan, atau membutuhkan informasi lebih lajut terkait transaksi di BNI SPRINT, hubungi Satpam/BDA yang bertugas atau telpon BNI Call di nomor 1500046 atau melalui ponsel 021-1500046.

BNI SPRINT

Cetak Histori Transaksi

Layanan cetak histori transaksi ini dapat dilakukan di buku Tabungan kertas A4, kertas struk (receipt), dan pengiriman hasil cetak melalui e-mail. Untuk periode pencetakan terdapat beberapa pilihan diantaranya :

  • Periode 30 hari terakhir (periode cetak dari hari ini sampai dengan 30 hari sebelumnya).
  • Periode bulan ini (histori transaksi per tanggal 1 bulan ini sampai tanggal hari ini).
  • Periode bulan lalu (histori transaksi per tanggal 1 bulan lalu sampai dengan tanggal akhir bulan).
  • 10 transaksi terakhir (histori 10 transaksi terakhir).

Pada penggunaan kertas untuk mencetak histori transaksi rekening bergantung pada periode yang dipilih, jika periodenya 30 hari terakhir, bulan ini, atau bulan lalu maka akan menggunakan kertas A4. Namun jika periode yang dipilih adalah 10 transaksi terakhir maka akan menggunakan kertas struk (receipt).

Cetak Di Buku Tabungan (Passbook)

Fitur ini menawarkan layanan cetak histori transaksi di buku tabungan (passbook). Jika ingin menggunakan fitur ini, maka Nasabah harus membawa buku tabungan (passbook) untuk melakukan pencetakan histori transaksinya.

BNI SPRINT

Locator

BNI SPRINT location data can be viewed by clicking BNI SPRINT.