Bank berkomitmen untuk memastikan informasi atau Data Pribadi Pengguna yang diperoleh melalui layanan Bank tetap aman selama Pemrosesan Data Pribadi (dan selama Masa Retensi). Dalam mengimplementasikan komitmen tersebut, maka Bank telah menerapkan prosedur-prosedur dan menggunakan sistem elektronik yang dilengkapi dengan tingkat keamanan yang memadai sesuai dengan yang disyaratkan oleh Peraturan yang Berlaku, antara lain membatasi bahwa akses ke Data Pribadi Pengguna hanya dapat dilakukan oleh pihak yang memiliki kewenangan berdasarkan kebutuhan untuk mengetahui, pihak yang memproses Data Pribadi Pengguna hanya akan melakukannya dengan cara yang diizinkan dan diwajibkan untuk menjaga kerahasiaan informasi atau Data Pribadi Pengguna, memiliki bagian khusus yang berkaitan untuk melindungi keamanan dari Data Pribadi Pengguna, serta upaya pengamanan lainnya yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Yang Berlaku.
Dalam hal Pengguna mengakses layanan atau produk Bank, mohon pastikan Pengguna mengunduh layanan atau produk Bank melalui App Store atau Play Store dan bukan bersumber dari tautan yang diberikan pihak tidak berwenang. Selain itu, Bank juga dapat mewajibkan Pengguna untuk :
- Memasukkan Password Login dan/atau MPIN Transaksi dan/atau akses biometrik sebelum Pengguna masuk ke Layanan Bank.
- Menjaga kerahasiaan Password Login dan/atau MPIN Transaksi Pengguna dan tidak mengungkapkan kepada siapapun.
- Menghubungi Bank dalam hal Password Login dan/atau MPIN Transaksi Pengguna terblokir, serta mengikuti instruksi Bank untuk mengaktifkan Layanan atau produk Bank kembali.
Perlu diketahui bahwa pengiriman informasi melalui daring (online) tidak sepenuhnya aman. Meskipun kami telah melakukan usaha terbaik untuk melindungi Data Pribadi Pengguna, masih terdapat kemungkinan risiko terhadap keamanan data/informasi yang Pengguna kirim melalui jaringan yang Pengguna gunakan. Ketika kami menerima data/informasi dari Pengguna, kami akan menggunakan prosedur yang ketat serta fitur yang aman sebagai usaha untuk mencegah akses yang tidak bertanggung jawab.
Dalam hal terjadi akses dan kegiatan ilegal atas kerahasiaan Data Pribadi Pengguna yang berada di luar kendali Bank, Bank akan segera memberitahukan kepada Pengguna pada kesempatan pertama sehingga Pengguna dapat mengurangi risiko yang timbul atas hal tersebut.
Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan rincian informasi dan Data Pribadi Pengguna, termasuk informasi mengenai username, password, e-mail maupun OTP terhadap siapapun dan untuk selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan gawai yang Pengguna gunakan.